Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Takut Efek Samping? Ini Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid!

Cara meredekan efek samping vaksin covid ini sangat mudah untuk kamu lakukan!

Cara meredakan efek samping vaksin covid ini penting untuk kamu ketahui sebagai upaya preventif jika kamu mengalami beberapa gejala efek samping paska suntik vaksin covid 19. Adanya efek samping vaksin covid 19 ini merupakan hal yang sangat wajar terjadi seperti muculnya demam sampai rasa nyeri.

Hal tersebut dapat terjadi sebagai tanda bahwa tubuh sedang merespons vaksin. Beberapa efek samping seperti demam, nyeri, atau mungkin kelelahan yang kamu rasakan nantinya akan hilang sendiri dalam beberapa hari. Oleh karena itu kamu tak perlu khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi covid. Berikut adalah beberapa efek samping dan aara meredakan efek samping vaksin covid.

Sakit Kepala

Pada umumnya efek samping paska vaksinasi covid 19 hanya bersifat ringan dan tak berlangsung lama. Salah satu efek samping yang umumnya dikeluhkan adalah timbulnya rasa sakit kepala. Rasa sakit kepala yang muncul ini adalah efek samping karena sistem kekebalan pada tubuh kamu mengira ada patogen yang masuk ke dalam tubuh kamusaat vaksin disuntikan.

Namun jangan khawatir karena lambat laun tubuh kamu akan mulai mengenal komposisi pada vaksin covid tersebut dan dalam beberapa waktu rasa sakit kepala tersebut berangsur hilang. Selain timbulnya rasa sakit kepala, kamu juga mungkin akan merasakan beberapa efek samping lainnya yang juga masuk dalam kategori ringan.

1. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid Berupa Sakit Kepala

Cara meredakan efek samping vaksin covid karena sakit kepala adalah dengan mengonsumsi beberapa obat pereda nyeri seperti ibuprofen atau asetaminofen. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi segala jenis obat. Selain itu kamu juga bisa mengatasi sakit kepala tersebut dengan mengompres air dingin dan mencoba mengonsumsi jahe juga sayuran berdaun hijau yang akan membantu meredakan sakit kepala.

Kamu bisa menggunakan terapi minyak esensial di beberapa titik tubuh kamu seperti leher dan telapak tangan. Jika kamu memiliki diffuser, kamu juga bisa meneteskan beberapa essential oil yang dicampur dengan air putih agar kamu bisa beristirahat dengan nyaman. Penting juga bagi kamu untuk menghindari makanan yang kaya histamin untuk meringankan sakit kepala.

2. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Gunakan Kompres Dingin

Jika kamu merasa pegal atau nyeri di area lengan setalah suntik vaksin kami bisa coba gunakan kompres dingin. Kompres dingin ini akan sangat membantu kamu dalam mengurangi efek peradangan pada area tersebut. Kamu bisa gunakan kain bersih yang dibasahi oleh air dingin untuk melakukannya.

3. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Gerakkan Tangan

Cara meredakan efek samping vaksin covid yang diakibatkan karena rasa nyeri pada lengan adalah dengan mencoba menggerakkan tangan. Pergerakkan fisik ini dapat membantu memperlancar aliran darah, melatih otot pada lengan setelah mendapatkan suntikan vaksin, dan mengurangi peradangan pada area penyuntikan.

4. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Minum Air

Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid

Cara meredakan efek samping vaksin covid untuk menghadapi efek samping demam adalah dengan minum air. Dengan memenuhi cairan tubuh kamu terjaga dengan baik hal ini akan mencegah dan meredakan efek samping yang berat seteah vaksin covid. Saat kamu merasakan efek samping berupa demam kamu mungkin akan lebih sering berkeringat dan kehilangan banyak kadar air sehingga rentan terserang dehidrasi.

5. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Gunakan Pakaian Longgar

Cara meredakan efek samping vaksin covid agar demam yang kamu rasakan cepat turun adalah dengan menggenakan pakaian longgar yang nyaman. Pakaian longgar ini akan sangat membantu sirkulasi udara yang lebih baik untuk tubuh dan akan membuat tubuh kamu menjadi lebih nyaman saat mudah berkeringat karena demam.

6. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Obat Nyeri

Jika rasa nyeri yang kamu rasakan tak kunjung hilang atau terasa berat kamu bisa coba cara meredakan efek samping vaksin covid yang satu ini. Cara meredakan efek samping vaksin covid ini adalah dengan mengonsumsi beberapa obat yang dijual bebas mulai dari aspirin, ibuprofen, atau antihistamin lainnya untuk meredakan nyeri. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika kamu akan mengonsumsi obat-obat tersebut.

7. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Mandi Air Hangat

Salah satu efek samping yang mungkin kamu rasakan adaah perasaan pegal di beberapa bagian tubuh maupun di seluruh tubuh. Salah satu cara meredakan efek samping vaksin covid yang bisa kamu lakukan adalah dengan mandi dengan air hangat. Cara meredakan efek samping vaksin covid ini akan membantu tubuh jadi lebih segar dan relaks.

Umumnya, setelah mendapatkan suntikan vaksin kedua kamu akan mengalami ketidaknyamanan sedikit lebih banyak dibanding suntikan pertama. Meskipun demikian kamu tak perlu takut dan khawatir. Kamu hanya perlu melakukan cara-cara di atas untuk mengatasinya. Selain itu setelah menerima vaksinasi, jangan lupa untuk tetap waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain di sekitar kita.

8. Cara Meredakan Efek Samping Vaksin Covid: Beristirahat

Cara meredakan efek samping vaksin covid yang terakhir bisa kamu coba adalah dengan memenuhi kebutuhan istirahat kamu. Untuk mengantisipasi kemungkinan beberapa efek samping di atas muncul kamu bisa mencoba untuk izin bekerja setidaknya satu hari atau beberapa hari jika demam yang kamu alami terasa cukup berat. Beberapa orang melaporkan efek samping berupa rasa lelah dan mengantuk setelah mendapatkan vaksin.

Jika rasa lelah dan mengantuk ini muncul maka cara meredakan efek samping vaksin covid terbaik adalah dengan beristirahat, tidur, atau berbaring. Efek samping ini bisa saja muncul karena tubuh sedang beradaptasi dengan suntikan vaksincovid 19. Oeh karena itu kamu sangat dianjurkan untuk segera beristirahat cukup setelah mendapat vaksinasi. Selain itu penting juga bagi kamu untuk menjaga kualitas tidur tetap baik agar keesokan harinya kamu akan terbangun dengan segar dan bugar.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Setelah membaca informasi di atas Bob harap kamu tak lagi takut maupun khawatir mengenai efek samping yang mungkin timbul paska mendapatkan vaksin covid 19. Setelah melakukan vaksin kamu bisa memberikan reward kepada diri kamu sendiri dengan beristirahat sambil staycation di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

You might also like