makanan banyak dan berlebihan

Hilang Nafsu Makan? Ini Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID

Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID berikut ini sangat penting untuk kamu perhatikan terlebih jika tubuh kamu terasa sangat lemas. Saat tubuh kamu sangat lemas, kamu membutuhkan asupan makanan dan minuman yang tak hanya bergizi tapi juga bernutrisi dan mencukupi agar tubuh kamu kuat dalam melawan infeksi virus corona. Namun apa jadinya jika tubuh yang terinfeksi virus corona tersebut disertai dengan gejala turunnya nafsu makan?

Turunnya nafsu makan hanya akan membuat tubuh semakin lemas tak bertenaga dan membuat ia akan semakin kepayahan dalam mempertahankan kekebalan tubuh dari serangan virus corona. Kondisi turunnya nafsu makan ini bisa jadi disertai juga dengan beberapa gejala berat lainnya seperti  demam, mual, diare, dan anosmia. Jika sudah demikian maka bisa dipastikan bahwa akan menjadi sulit untuk penderita gejala ini pulih dengan cepat.

Oleh karena itu sangat penting melakukan cara meningkatkan nafsu makan saat COVID dengan tepat agar tubuh bertenaga. Beberapa cara meningkatkan nafsu makan saat COVID ini diantaranya adalah dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil tetapi sering, memilih menu makanan kesukaan, dan mengonsumsi makanan dengan tekstur lunak. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak cara meningkatkan nafsu makan saat COVID seperti berikut ini!

Baca Juga: Ingin Makan Sehat Tapi Tetap Nikmat? Coba 5 Resep Makanan Sehat Enak Berikut Ini!

1. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID: Makan Dalam Porsi Kecil, tetapi Sering

Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil namun dilakukan dengan frekuensi yang sering. Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID ini terbilang cara yang cukup efektif untuk meningkatkan nafsu makan kamu secara perlahan tanpa terasa memberatkan maupun terpaksa. Kamu bisa lakukan cara makan ini dengan mengonsumsi makanan sebanyak 5–6 kali dalam satu hari dengan porsi yang kecil.

Cara mengatasi penurunan nafsu makan ini tak hanya bisa kamu lakukan saat mengalami COVID tapi juga bsia kamu praktekkan saat memasuki masa pemulihan. Pastikan juga untuk mengonsumsi makanan sehat, dan memnuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan agar masa pemulihan akan lebih dilalui cepat.

2. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID: Pilihlah Menu Kesukaan untuk Makan

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID

Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kamu suka. Jika kamu tidak memiliki selera untuk mengonsumsi makanan berat kamu bisa mengonsumsi makanan ringan favorit kamu agar nafsu makan kamu pulih sedikit demi sedikit.

3. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID Pilih Makanan dengan Tekstur yang Lunak

Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan dengan tekstur yang lunak. Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID ini tak hanya membuat kamu menjadi lebih nafsu makan juga membuat kamu lebih mudah mencernanya.

Faktanya gejala penurunan nafsu makan ini tak hanya dialami oleh pengidap COVID-19 saja. Para penyintas COVID-19 pun memiliki risiko untuk mengalami long covid dan menyebabkan munculnya sejumlah gejala, termasuk penurunan nafsu makan. Gejala penurunan nafsu makan ini bisa dibilang sangat umum dialami oleh seseorang yang mengalami gangguan kesehatan maupun mereka yangs sedang memasuki masa pemulihan.

4. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID: Hindari Makanan dengan Aroma yang Kuat

Tak kalah efektif dengan cara meningkatkan nafsu makan saat COVID di atas, cara meningkatkan nafsu makan saat COVID yang satu ini juga bisa kamu coba praktekkan. Bagi mereka yang tak mengalami gejala asomia atu kehilangan indra penciuman saat COVID, mencium wangi makanan yang beraroma kuat bisa jadi membuat kamu mual. Oleh karena itu kamu bisa menghindari makanan dengan aroma yang kuat untuk sementara.

5. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID: Atasi Kondisi Mual dan Muntah

Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID yang satu ini sangat cocok untuk kamu coba jika kamu memiliki keluhan mual atau bahkan muntah yang membuat kamu tak selera untuk makan. Kamu mungkin tak nafus makan selama COVID karena adanya gejala mual dan muntah secara berulang. Jika demikian, kamu bisa mencoba mengatasi kondisi mual dan muntah dengan mengonsumsi air jahe agar kondisi tubuh dan nafsu makan kamu membaik..

6. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID: Konsumsi Camilan

5 Resep Camilan Manis untuk Merayakan Ulang Tahun Orang-Orang Tersayangmu

@reseppuding.id via Instagram

Jika setelah melakukan cara meningkatkan nafsu makan saat COVID di atas kamu masih belum memiliki nafsu makan yang baik maka kamu bisa coba mengonsumsi camilan. Camilan ini akan membantu perut kamu tetap isi dan tubuh bertenaga agar kamu tidak merasa lemas. Kamu bisa mencoba mengonsumsi beberapa camilan atau beberapa minuman sehat kesukaan kamu sampai selera makan kembali normal. seperti mengonsumsi puding, kacang-kacangan, yogurt, dan sereal.

7. Cara Meningkatkan Nafsu Makan Saat COVID: Perbanyak Buah dan Sayur

Cara meningkatkan nafsu makan saat COVID yang terakhir adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur memiliki ciri khas rasa yang segar yang bisa membuat nafsu makan pulih. Selain memiliki rasa yang segar dan enak, buah dan sayur juga akan sangat membantu meningkatkan imunitas kamu dalam melawan COVID-19.

Baca Juga: Makanan Sehat Bisa Enak Juga, Lho! Ini Dia 5 Makanan Enak yang Baik Untuk Kesehatan Jantungmu

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

bobobox aplikasi

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles