Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cara Cermat Menghindari Review Hotel Palsu

Penting nih, jangan sampai liburan kamu jauh dari ekspektasi gara-gara termakan review hotel palsu!

Masih marak terdengar platform wisata terbesar di dunia sering menampilkan review palsu. Disusul dengan beberapa situs booking akomodasi dan tiket pun mulai memuat review palsu dari berbagai vendor. Rasanya mungkin sepele, namun bagi kamu yang benar-benar butuh rekomendasi tempat tentu hal ini menjadi hal krusial. Apalagi urusan review hotel, dimana kamu harus beristirahat dengan nyaman selepas liburan.

Melansir Choice beberapa tahun silam, marak dilakukan oleh berbagai oknum untuk membuat akun palsu yang dibuat oleh hotel yang bersangkutan agar memuat banyak review hotel positif. Kepala Media Choice, Tom Godfrey pun mengatakan review palsu di situs traveling marak dilakukan agar para traveler percaya jika hotel yang bersangkutan memiliki popularitas yang baik.

Sedih juga ya? Kamu tentu gak mau dong ekspektasi liburan kamu buyar gara-gara termakan review tempat wisata dan review hotel di berbagai platform? Nih Bob, kasih secuil tips yang bisa menghindari kamu dari review palsu hotel berdasarkan paparan hasil studi Cornell University.

Periksa Lagi, Apakah Review Ditulis Mendetail?

Tim studi Cornell University menyatakan jika ulasan palsu kebanyakan akan memaparkan pujian umum bahkan klise daripada memaparkan hal spesifik. Dapat disimpulkan jika review hotel jujur akan menggunakan kata-kata konkret mengenai hotel itu sendiri. Seperti fasilitas kamar, kamar mandi, kemudahan transaksi atau proses check-in.

Teliti Kembali, Apakah Review Banyak Menggunakan Sudut Pandang Orang Pertama?

Banyak yang meyakini jika review hotel akan terlihat jujur jika review yang dipaparkan benar-benar berbicara tentang diri sendiri. Maka, tidak heran jika review palsu akan terlihat jika banyak muncul kata “Aku” atau “Saya”.

Terakhir, Apakah Review yang Dimuat Banyak Kata Kerja?

Review hotel yang sudah diyakini palsu adalah banyaknya kata kerja di dalam reviewnya. Karena pemalsu review tentu akan fokus dengan cerita atau pengalaman menyenangkan. Sementara ulasan asli tentu akan fokus pada kata benda atau fakta yang spesifik.

Memang sulit ya membedakan review hotel asli atau palsu. Namun cara lain yang bisa kamu lakukan setelah melihat ketiga poin di atas. Kamu bisa cek akun pemberi reviewnya, jika ternyata ditemukan banyak akun yang mencurigakan. Bisa disimpulkan jika hotel tersebut memiliki banyak review palsu.

Masih bingung cari hotel dan takut termakan review hotel palsu juga? Jangan pusing. Kamu bisa menginap nyaman tanpa harus banyak mikir di Bobobox. Inovasi hotel kapsul dengan suasana homey, kamar mandi bersih dan nyaman, serta memiliki fitur keamanan canggih. Kamu pun sudah tidak perlu lagi cari hotel dengan baca review sana-sini. Gimana? Sudah memantapkan diri mau menginap di mana weekend ini?

You might also like
Comments
Loading...