Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tak Perlu Khawatir dengan Daki Membandel, Ini Dia 10 Cara Menghilangkan Daki Alami

Terbukti efektif!

Bobobox.co.id — Daki membandel merupakan salah satu masalah kulit yang kerap mengganggu. Jika kamu termasuk yang memiliki masalah tersebut, Bob mempunyai cara menghilangkan daki alami yang bisa kamu aplikasikan.

Cara menghilangkan daki alami yang Bob akan ulas cukup mudah diaplikaskan. Tak hanya caranya yang mudah dilakukan, bahan-bahannya pun bisa kamu temukan di warung atau pasar tradisional terdekat.

Daripada berlama-lama, langsung saja simak ulasan Bob mengenai 10 cara menghilangkan daki alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Bakal mengatasi daki membandel yang ada di berbagai area tubuh!

Berikut adalah Cara Menghilangkan Daki Alami

1. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan daki alami pertama adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Seperti yang kamu ketahui, jeruk merupakan buah yang terkenal akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, bagian kulit teruknya sendiri juga mengandung vitamin C dan bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan daki. Cara memanfaatkannya sebagai penghilang daki pun mudah karena tinggal dijemur hingga kering.

Lalu, haluskan dan campur dengan susu, air, atau air mawar. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit yang berdaki. Tunggu selama 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.

Kulit jeruk cara menghilangkan daki alami
Kulit jeruk via shutterstock/Vova Shevchuk

2. Oatmeal dan Madu

Cara menghilangkan daki alami berikutnya bakal menggunakan dua bahan sekaligus. Nah, ada beberapa cara lain yang juga membutuhkan dua bahan seperti halnya cara ini dengan menggunakan oatmeal dan madu.

Cara memanfaatkan keduanya bisa dijadikan sebagai lulur atau scrub badan alami. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mencampurkan kedua bahan tersebut hingga adonannya membentuk seperti pasta.

Setelah itu, barulah oleskan pada area tubuh yang berdaki dan gosok secara perlahan. Biarkan mengering selama 5 sampai 10 menit. Terakhir, barulah kamu bilas bagian yang sudah dilulur dengan air hangat.

Gampang Sakit? Konsumsi 7 Jenis Madu Terbaik Ini Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuhmu, Yuk!
@arwinneil via Unsplash

3. Lulur Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman berkafein dengan berbagai manfaat untuk kesehatan. Selain mampu menjadi penahan kantuk dan mencegah kepikunan, kopi pun bisa digunakan sebagai penghilang daki alami.

Perawatan dengan memanfaatkan kopi ini bisa dilakukan di rumah. Cara menghilangkan daki alami ini pun terbilang mudah untuk menjadikannya lulur alami karena bahannya bisa kamu temukan di pasar tradisional.

Siapkan beberapa sendok bubuk kopi. Seduh dengan air hangat. Lalu, paparkan air kopi tersebut pada area berdaki. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan bilas. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

Kopi cara menghilangkan daki alami
Kopi via pexels.com/@negativespace

Baca Juga: Ini Dia 10 Cara Mengatasi Sakit Perut. Mudah Dilakukan Dan Terbukti Ampuh!


4. Susu dan Garam

Susu merupakan bahan alami yang kerap dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit. Nah, hal tersebut pun berlaku jika kamu termasuk orang yang terganggu dengan adanya daki membandel yang sulit hilang di kulit.

Untuk cara mengatasi daki ini, kamu perlu menyiapkan bahan alin selain susu. Bahan tersebut adalah garam dapur yang nantinya akan dibuat campuran bersama dengan bentukan seperti pasta sebagai lulur alami.

Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada area badan yang di mana daki membandel berada. Biarkan selama 10 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat jika sudah. Lakukan 2-3 kali untuk hasil maksimal.

Susu dan garam cara menghilangkan daki alami
Susu dan garam via unsplash.com/@jagodakondratiuk

5. Spons dan Handuk

Sehabis mandi, handuk merupakan barang penting untuk mengeringkan badan. Nah, di samping itu, handuk pun ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan daki alami dan patut kamu coba di rumah.

Untuk memanfaatkannya, kamu hanya perlu merendam handuk bertekstur lembut di air hangat yang disiapkan sebelumnya. Setelah itu, gosok area kulit berdaki dengan handuk hangat tersebut selama 5 hingga 10 menit.

Selain itu, kamu pun bisa menggunakan spons untuk hilangkan daki. Gunakanlah spons dengan sabun yang menghasilkan banyak busa dan manfaatkan sebagai alat eksfoliasi dalam hilangkan sel kulit mati.

Spons dan handuk cara menghilangkan daki alami
Spons dan handuk via pexels.com/@dom-j-7304

6. Baking Soda

Baking soda merupakan bahan dapur yang berguna untuk mengempukkan daging dan mencuci sayuran dan buah-buahan. Selain itu, bahan dapur ini dikenal akan kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati, lho.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk memanfaatkan baking soda sebagai cara menghilangkan daki alami. Caranya terbilang mudah karena kamu tinggal mencapurkan baking soda dengan air secukupnya hingga membentuk pasta.

Setelah itu, barulah oleskan pada permukaan kulit yang berdaki. Biarkan hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air bersih. Lakukan sebanyak dua hingga tiga kali seminggu untuk dapatkan hasil maksimal.

Baking soda cara menghilangkan daki alami
Baking soda via pexels.com/@kaboompics

Baca Juga: Simak 10 Cara Menghilangkan Stretch Mark Paling Efektif Yang Bisa Kamu Coba Di Rumah


7. Beras dan Minyak Zaitun

Beras dan minyak zaitun adalah kombinasi bahan yang menjadi cara menghilangkan daki alami lainnya. Menggabungkan kedua bahan alami tersebut mampu mengatasi masalah daki yang sudah menghitam di tubuh.

Sangrai terlebih dahulu berasnya dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut pada tubuh dengan cara melakukan gerakan melingkar.

Sebenarnya, kamu bisa memanfaatkan kedua bahan tersebut secara terpisah. Pasalnya, kedua bahan tersebut memang kerap digunakan sebagai salah satu cara mengatasi daki yang sudah menghitam di tubuh.

Beras dan minyak zaitun cara menghilangkan daki alami
Beras dan minyak zaitun via unsplash.com/@bamin

8. Batu Apung

Bagi anak-anak zaman sekarang, batu apung cukup asing di telinga. Padahal, batu apung merupakan jenis batu garam yang biasa digunakan saat mandi untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah juga daki membandel.

Walaupun tergolong cara menghilangkan daki alami yang tradisional, cara satu ini terbukti ampuh. Namun, untuk dapatkan hasil maksimal, memilih batu dengan permukaan yang halus adalah langkah penting untuk dilakukan.

Setelah itu, rendam kaki atau tangan yang di dalam air dingin hingga kulit terasa melunak. Lalu, gosoklah secara hingga daki luruh. Untuk bagian kulit badan, sebaiknya, gosok secara perlahan agar kulit tidak terkelupas.

Batu apung cara menghilangkan daki alami
Batu apung via pexels.com/@castorlystock

9. Kunyit dan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan daki alami adalah dengan menggunakan kunyit dan minyak kelapa. Kedua bahan tersebut merupakan bahan-bahan yang cukup mudah untuk kamu temui di dapur rumah di Indonesia.

Selain itu, cara mengatasi daki dengan kedua bahan tersebut pun mudah diterapkan. Kamu hanya perlu melakukannya paling tidak seminggu sekali untuk mencegah penumpukan kotoran yang menjadi daki di kulit.

Pertama, campurkan bubuk kunyit dan minyak kelapa hingga menjadi pasta. Oleskan pada area kulit dengan daki membandel dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan pembersih ringan dan air hangat.

Kunyit dan minyak kelapa cara menghilangkan daki alami
Kunyit dan minyak kelapa via unsplash.com/@izgubljenausvemiru

Baca Juga: Kamu Menderita GERD? Hindari Aktivitas Pantangan GERD Ini Agar Kamu Lebih Sehat


10. Minyak Esensial

Cara menghilangkan daki alami terakhir dari Bob adalah memanfaatkan minyak esensial. Pemanfaatan minyak esensial biasanya digunakan bergantung dengan manfaat dari tiap-tiap wangi yang berbeda tujuannya.

Nah, salah satunya adalah menghilangkan daki. Namun, seperti yang disinggung sebelumnya, tak semua minyak esensial cocok untuk hilangkan daki. Lavender, cinnamon, dan lemon adalah beberapa yang cocok.

Campurkan minyak pijat dengan minyak esensial yang tadi disebutkan. Oleskan dan pijak dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Cuci dengan pembersih ringan dan air hangat. Lakukan dua kali seminggu, ya!

Minyak esensial cara menghilangkan daki alami
Minyak esensial via pexels.com/@laryssa-suaid-798122

Menginap dengan Nyaman di Bobobox

Kenyamanan adalah sebuah keharusan dalam beristirahat. Jika terganggu sedikit saja, kualitas istirahat yang kamu butuhkan untuk mengisi kembali energi jadi berankan. Hasilnya, kamu tak bersemangat di keesokan harinya.

Namun, kamu tak perlu khawatir terganggu saat menginap di Bobobox. Fasilitas mumpuni yang ditawarkan bakal memberikan rasa nyaman yang membuatmu bakal tidur dengan rileks dan nyenyak.

Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sekarang juga.

bobobox kebayoran baru

You might also like