Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pastikan Nafas Kamu Segar dengan Cara Menghilangkan Bau Mulut Ini!

Cara menghilangkan bau mulut faktanya bisa kamu coba dengan berbagai metode disamping rajin menyikat gigi. Bau mulut umumnya timbul karena beragam macam faktore penyebab. Bau mulut yang disebut dengan istilah halitosis adalah salah satu masalah yang umum dialami banyak orang. Tak hanya diakibatkan karena kebersihan mulut yang buruk, bau mulut juga dapat muncul karena pola makan dan kondisi kesehatan.

Beberapa kondisi ini kemudian memunculkan bakteri di dalam mulut yang mengakibatkan munculnya bau yang tak sedap. Jika kamu sedang mengalami masalah bau mulut kamu tak perlu merasa rendah diri. Persoalan bau mulut faktanya hampir dialami semua orang setidaknya satu kali seumur hidup.

Mengingat persoalan bau mulut tak hanya bisa mengganggu diri sendiri tapi juga orang lain, persoalan bau mulut ini sebaiknya diatasi dengan tepat dan cepat. Lalu kira-kira apa seperti apakah cara menghilangkan bau mulut yang tepat dan efektif? Yuk simak informasinya berikut ini!

Cara Menghilangkan Bau Mulut: Bersihkan Gigi dan Mulut dengan Tepat

Bersihkan Lidah

Selain menyikat gigi kamu bisa coba untuk memberishkan lidah menggunakan sikat khusus lidah untuk mengatasi bau mulut. Hal ini dikarenakn bakteri penyebab bau mulut bisa tumbuh dan berlipat di lidah.

Lakukan Flossing

Jangan lupa juga untuk membiasakan melakukan flossing pada gigi untuk memastikan gigi benar-benar bersih sehingga tidak ada sisa makanan penyebab bakteri yang tertinggal. Hal ini dikarenakan sisa-sisa makanan yang terdapat pada celah gigi merupakan penyebab bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut.

Baca Juga: Hindari Kebiasaan Kebiasaan Yang Merusak Gigi Ini Agar Mulutmu Jadi Lebih Sehat

Cara Menghilangkan Bau Mulut: Permen Karet dan Mouthwash

Mouthwash Bukan Pilihan Jangka Panjang

Pernah mencoba menggunakan moutwash atau obat kumur untuk mengatas bau mulut? Penggunaan mouthwash atau obat kumur secara jangka panjang faktanya tidak bisa menjadi solusi.

Hal ini dikarenakan bat kumur ini hanya membuat napas segar untuk sementara waktu. Kandungan alkohol yang biasa ada pada obat kumur juga hanya akan memperburuk bau mulut yang kamu alami.

Permen Karet Sebagai Jalan Keluar Sementara

Sama seperti mouthwash, permen karet dengan rasa mint juga bisa mengatasi bau mulut. Hanya saja, hal ini bisa dilakukan untuk sementara waktu.

Cara ini hanya mengatasi masalah mulut secara sementara dan tidak menghilangkan masalah yang muncul. Walau begitu, cara ini masih bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau mulut yang muncul.

Perhatikan Obat dan Makanan

Hindari Antibiotik

Beberapa orang mencoba mengatasi persoalan bau mulut dengan mengonsumsi antibiotik. Pertanyaannya apakah ini adalah cara mengatasi bau mulut yang tepat? Faktanya bakteri penyebab bau mulut berbeda dengan bakteri penyebab infeksi. Antibiotik tidak memiliki kemampuan untuk mengatasi bau mulut.

Penggunaan antibiotik secara berlebihan hanya akan menimbulkan resistensi antibiotik yang membuat bakteri menjadi lebih kuat dan tahan dengan obat tersebut. Oleh karena itu hindari penggunaan antibiotik untuk mengatasi bau mulut ya!

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Cara mengatasi bau mulut lainnya adalah dengan menghindari konsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau mulut. Terdapat beberapa makanan bisa menjadi penyebab bau mulut seperti makanan dengan rempah rempah yang kuat dan juga makanan dengan bau yang menyengat.

Untuk mengatasinya kamu bisa memilih mengonsumsi makanan ataupun minuman yang justru dapat membantu menghilangkan masalah ini. Beberapa makanan seperti buah dan sayuran segar faktanya dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesegaran bau mulut.

Hindari Merokok

Jika kamu adalah salah satu perorok dan punya masalah dengan bau mulut, hal ini besar kemungkinan diakibatkan oleh kebiasaan merorok tersebut. Berbagai penelitian melaporkan bahwa perokok dua kali lebih berisiko mengalami penyakit gusi dibanding mereka yang tidak merokok.

Faktanya penyakit gusi merupakan salah satu penyebab munculnya bau mulut. Jika sudah begini maka solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mengurangi sedikit demi seidkit frekuensi kamu merokok.

Berhenti merokok tidak hanya membuat napas jadi lebih segar tapi juga akan meningkatkan kesehatan tubuh kamu secara menyeluruh. Semangat ya!

Minum Air Putih

Pernah mengalami bau mulut saat berpuasa? Ya hal ini sangat wajar terjadi karena mulut yang kering faktanya dapat menyebabkan bau mulut? Mulut yang kering merupakan salah satu tanda produksi air liur yang sedikit yang kemudian dapat memengaruhi kebersihan mulut kamu.

Saat mulut kita memproduksi sedikit air liur, hal ini akan menyebabkan bakteri penyebab bau mulut sangat mudah berkembang biak. Bakteri penyebab mulut bau faktanya paling bisa tumbuh subur dalam kondisi lingkungan yang kering.

Lalu apa yang terjadi pada bakteri dalam mulut ini? Bakteri yang tumbuh dan berkembang biak dalam mulut yang kering kemudian menghasilkan senyawa sulfur (belerang) yang menyengat. Hal inilah yang membuat mulut kamu memiliki bau yang tidak sedap saat kamu membuka mulut.

Cara mengatasi bau mulut yang mudah kamu lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan hidrasi harian kamu. Memenuhi kebutuhan asupan cairan yang cukup dapat meningkatkan produksi air liur sehingga mulut akan lebih lembap dan napas pun terasa tetap segar. Pastikan untuk selalu minum air air putih ya!

Baca Juga: Bau Mulut? Mungkin Ini Penyebabnya dan 10 Cara Mengatasinya

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like