Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cara Menggunakan WiFi di Kereta Api Argo Parahyangan Jakarta-Bandung

Berguna sekali apalagi jika kamu sedang tidak punya kuota

Bobobox.co.id — Saat kamu berencana berlibur ke tempat wisata yang kamu inginkan, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan memilih transportasi darat. Nah, salah satu transportasi darat yang bisa kamu gunakan adalah kereta api.

Sekarang ini, PT KAI sudah berbenah dengan memberikan fasilitas-fasiltas yang mumpuni demi kenyamanan para penumpangnya. Tidak seperti dulu, kini kamu sudah bisa menikmati perjalanan liburanmu dengan nyaman tanpa terganggu para pedagang dan kursimu yang diserobot orang lagi.

Salah satu fasilitas di kereta api yang sedang dalam ujicoba pengaplikasiannya adalah memasang WiFi gratis. Karena masih dalam pengembangan, tak heran, jika masih hanya satu kereta api saja yang sudah dipasang WiFi gratis. Kereta api tersebut adalah Argo Parahyangan relasi Jakarta – Bandung.

Sebenarnya, WiFi gratis ini sendiri sudah terpasang sejak Februari 2019 yang lalu. Penumpang kereta api Argo Parahyangan eksekutif dan bisnis yang berangkat dari dan menuju Gambir – Bandung sudah bisa menggunakan WiFi gratis tersebut.

Namun, terkadang masih ada yang belum mengerti bagaimana cara untuk bisa menggunakan WiFi di kereta api Argo Parahyangan Jakarta – Bandung ini. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Login atau Registrasi Terlebih Dahulu

Langkah yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan login ataupun registrasi terlebih dahulu. Untuk kamu yang belum mempunyai akunnya, kamu bisa menanyakan terlebih dahulu ke petugas yang ada.

Setelah mempunyai akun, kamu bisa login dengan akun tersebut untuk menggunakan jaringan WiFi yang tersedia di dalam kereta apinya.

kereta api login

Tonton Iklan yang Ada

Setelah login, di layar smartphonemu akan muncul iklan yang harus kamu tonton. Durasinya sendiri kurang lebih 15 hingga 30 detik saja. Jadi, tidak terlalu memakan waktumu.

Iklan tersebut biasanya tidak bisa kamu lewatkan. Nah, akhirnya kamu bisa menikmati jaringan WiFi yang ada saat iklan yang ada tadi selesai ditonton.

Terhubung ke WiFi Gratis Tadi

Inilah momen yang kamu tunggu-tunggu. Akhirnya, smarphonemu sudah terhubung atau connected dengan WiFi gratis Argo Parahyangan.

Di sini, kamu bisa menggunakan media sosialmu untuk berkabar dengan sanak keluarga ataupun sekadar menggungah perjalananmu ke tempat wisata yang kamu tuju.

kereta api sosial media

Redirect ke Link yang Sudah Diatur

Untuk langkah yang satu ini, di beberapa smarphone merek tertentu, kamu tidak akan bisa redirect  ke link yang sudah diatur oleh PT KAI. Hal ini dikarenakan portal tersebut langsung tertutup begitu kamu mengakses link tersebut.

Jadi, mudah bukan untuk bisa menghubungkan smartphonemu dengan WiFi gratis yang ada di Argo Parahyangan relasi Jakarta – Bandung?

Menginap? Ya di Bobobox

Setelah menggunakan Argo Parahyangan dari Bandung menuju Jakarta, biasanya kamu merasa lelah setelah menempuh perjalanan yang relatif jauh. Sehingga, tidak ada salahnya jika kamu membutuhkan tempat menginap yang bisa mengisi kembali energi yang sudah habis.

Selepas sampai di Stasiun Gambir, cobalah pergi ke Kebayoran Baru atau lebih tepatnya ke Jalan Panglima Polim No. 57-59. Di jalan tersebut, kamu akan menemukan hotel kapsul dengan logo Koala yang bisa kamu jadikan tempat menginap sebelum keesokan harinya berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Jakarta.

Hotel kapsul tersebut adalah Bobobox. Selain harganya yang relatif murah, kamu pun akan disuguhi oleh fasilitas-fasiltas yang ditawarkan kepada para pengunjungnya untuk mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda dan terasa futuristik.

Sebelum datang ke Bobobox, unduh terlebih dahulu aplikasi Bobobox melalui link ini dengan menggunakan WiFi di kereta api. Pilihlah jenis pod yang kamu inginkan dan lakukan pembayarannya secara cashless. Voila, pod yang kamu ingin sudah terpesan dengan sangat mudah.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.