Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rambut Tipis? Ini Dia 10 Cara Terbaik untuk Menebalkan Rambut Kamu!

Rambut tebal dan sehat pasti akan membuatmu makin percaya diri!

Rambut tipis memang sangat mempengaruhi penampilan dan terkadang membuat kita jadi tidak percaya diri. Namun kamu nggak perlu khawatir karena Bob punya 10 cara menebalkan rambut tipis yang bisa jadi solusi buat kamu!

1. Santan Kelapa

cara menebalkan rambut tipis

(Photo by @TijanaDrndarski via Pexels)

Selain lazim dikonsumsi sebagai bahan masakan, santan kelapa juga ternyata memiliki manfaat untuk menebalkan rambutmu yang tipis. Hal ini disebabkan oleh berbagai kandungan nutrisi pada santan kelapa seperti zat besi, protein, fosfor, serta nutrisi lainnya yang mampu menebalkan rambut secara efektif.

Cara menebalkan rambut tipis dengan menggunakan santan kelapa pun tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menggunakannya sebagai hair mask, dan lakukan perawatan ini secara rutin setiap minggu.

2. Lidah Buaya

cara menebalkan rambut tipis

(Image by @FranziskaIngold via Pixabay)

Sejak dulu, lidah buaya memang terkenal akan manfaatnya untuk menebalkan dan menyuburkan rambut. Nggak heran jika banyak merk sampo yang menggunakan kandungan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Cara menebalkan rambut tipis dengan menggunakan tanaman satu ini pun sangat mudah. Kamu cukup mengoleskan gel lidah buaya tersebut pada kulit kepalamu selama kurang lebih 30 menit. Lakukan hal tersebut setiap sebelum keramas.

3. Putih Telur

cara menebalkan rambut tipis

(Photo by @kendracoupland via Pexels)

Meski bau amis, ternyata telur juga bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu alternatif cara menebalkan rambut tipis yang terbilang efektif. Ini disebabkan tingginya kandungan protein dalam telur yang berperan penting dalam pembentukan rambut baru yang sehat dan tebal.

Oleskanlah putih telur pada permukaan kulit kepalamu, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan sampo. Lakukan cara ini setiap seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

4. Minyak Zaitun

cara menebalkan rambut tipis

(Photo by @PolinaTankilevitch via Pexels)

Minyak zaitun yang kaya akan asam omega-3, ternyata bisa kamu manfaatkan juga sebagai bahan alami untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Cara menebalkan rambut tipis dengan menggunakan minyak zaitun juga terbilang praktis, tinggal dioleskan ke atas permukaan kulit kepala, sama seperti bahan alami lainnya.

Namun, sebelum mengaplikasikannya, sebaiknya panaskan dahulu minyak zaitun tersebut, baru gunakan saat suhunya sudah hangat. Kamu juga bisa menggunakan bahan ini sebagai masker rambut yang didiamkan semalaman dan dibilas keesokan harinya.

5. Bawang Merah

cara menebalkan rambut tipis

(Image by @MarcoCostanzi via Pixabay)

Siapa sangka, jika bumbu dapur satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk menebalkan rambut tipis dan mencegah kerontokan. Sebab, penelitian mengungkapkan bahwa terdapat kandungan sulfur pada bawang merah yang mampu menutrisi folikel rambut.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dengan cara menebalkan rambut tipis menggunakan bawang merah ini, aplikasikan ekstrak bawang merah secukupnya pada kulit kepala selama 10 menit setiap dua hari sekali.

6. Seledri

cara menebalkan rambut tipis

(Image by @MelanieFHardy via Pixabay)

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai cara menebalkan rambut tipis adalah seledri. Seledri yang mengandung banyak kandungan protein, zat besi, vitamin C, serta fosfor, diyakini mampu membantu menutrisi rambutmu. Gunakanlah daun seledri yang telah dihaluskan sebagai masker rambut.

7. Minyak Kemiri

cara menebalkan rambut tipis

(Image by @dodypratama_ via Instagram)

Cara menebalkan rambut tipis dengan menggunakan minyak kemiri memang telah diyakini ampuh sejak zaman dulu. Hal ini dikarenakan kandungan zat aponin, polifenol, dan falvonoida pada kemiri yang bermanfaat untuk kesehatan sel-sel rambut. Caranya pun terbilang mudah, sama seperti saat kamu menggunakan minyak zaitun.

8. Makanan Bergizi Seimbang

cara menebalkan rambut tipis

(Photo by @MalidateVan via Pexels)

Ternyata, cara menebalkan rambut tipis itu tak hanya dari luarnya saja, lho. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang juga sangat penting untuk menutrisi sel-sel pertumbuhan rambutmu. Cukupilah kebutuhan nutrisi yang diperlukan rambutmu, seperti zat besi, biotin, vitamin, dan berbagai nutrisi lainnya.

9. Stress Management

cara menebalkan rambut tipis

(Photo by @AndreaPiacquadio via Pexels)

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi dari dalam dan dari luar, mengelola stress juga merupakan salah satu cara menebalkan rambut tipis yang mesti kamu lakukan. Sebab, stress yang berlebihan juga bisa menyebabkan rambut mudah rontok dan rambut menjadi semakin tipis.

10. Rajin Merawat Rambut

cara menebalkan rambut tipis

(Photo by @cottonbro via Pexels)

Cara menebalkan rambut tipis yang terakhir adalah dengan rajin merawat rambut secara tepat. Contohnya dengan rutin menggunakan hair mask atau hair tonic yang mampu menutrisi dan memperkuat akar rambut.

Selain itu, perhatikan juga intensitas mencuci rambutmu. Jangan terlalu sering, namun jangan pula terlalu jarang mencuci rambut. Serta, pilihlah sampo yang tepat dan sesuai kebutuhan rambutmu.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Stress berlebihan merupakan salah satu pemicu rambut rontok. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melepas stress-mu, salah satunya dengan staycation. Bingung mau staycation di mana? Di Bobobox aja! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy staycation!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

kamar bobobox

You might also like