Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Cara Membuat Ayah Bahagia di Hari Ayah Nasional

Buat Ayah kamu bahagia dengan beberapa cara berikut ini.

Hari Ayah nasional jatuh pada tanggal 12 November. Sudah tahu apa yang akan kamu lakukan pada peryaan hari Ayah tahun ini? Jangan sampai ketinggalan momen bahagia dan penting ini. Kamu bisa manfaatkan momen ini untuk kembali menghangatkan hubungan antara kamu dan Ayah.

Ajak kakak, adik, atau Ibumu untuk ikut menyiapkan segala hal yang kamu butuhkan untuk merayakan hari Ayah. Tidak melulu harus mewah, banyak hal sederhana yang bisa membuat Ayah kamu bahagia, lho. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar Ayah bahagia saat hari Ayah nasional!

1. Ucapkan Selamat Hari Ayah

Selain hari ibu, Indonesia pun turut merayakan hari Ayah. Berbeda dengan negara lainnya di saat hari Ayah dirayakan secara internasional pada bulan Juni, di Indonesia hari Ayah dirayakan pada bulan November. Cara paling sederhana yang bisa kamu lakukan dalam menyambut hari Ayah adalah dengan mengucapkan selamat hari Ayah pada Ayah kamu. Lakukanlah dengan setulus hati sambil menatap matanya dan tersenyum. Ungkapkan dengan rasa terima kasih karena telah menjadi sosok kepala keluarga yang baik.

Meskipun terdengar sederhana namun jika kamu ungkapkan dengan sungguh-sungguh hati Ayah manapun akan merasa luluh dan senang mendengarnya terutama bagi kamu yang jarang bertemu dengan Ayah. Hal ini tentu akan membekas di hati Ayah kamu karena beliau akan merasa sangat dihargai oleh anggota keluarganya. Hal ini membuat setiap peluh dan kerja kerasnya selama ini demi kebahagiaan keluarga sangat dihargai oleh kamu. Yuk segera temui Ayah dan ucapkan selamat hari Ayah!

2. Menyiapkan Makanan atau Minuman Favoritnya di Hari Ayah

hari ayah

Pasti kamu tahu dong makanan atau minuman kesukaan Ayah? Kamu dan Ibu bisa bekerja sama menyiapkan beberapa menu kegemaran Ayah saat hari Ayah nasional. Jika waktu kamu tidak banyak kamu bisa siapkan minuman kegemaran Ayah seperti kopi atau teh hangat sepulang beliau bekerja. Tidak ada yang lebih nikmat dibandingkan duduk bersama orang yang dicintai ditemani minuman lezat sepulang bekerja.

3. Berikan Ayah Hadiah yang Sedang Ia Butuhkan

kado hari ayah

Perhatikan dengan baik barang apa saja yang kira-kira Ayah kamu sedang butuhkan. Mungkin Ayah kamu memiliki hobi tertentu seperti menulis, bersepeda, atau memancing? Kamu bisa hadiahkan Ayah kamu pena yang bagus, aksesori sepeda, ataupun alat pancingan yang baru.

Mahal tidaknya barang yang kamu berikan tidak menjadi persoalan. Yang penting barang yang kamu berikan bisa dimanfaatkan dengan Ayah dan sesuai dengan apa yang beliau butuhkan. Tentunya hal ini akan membuat Ayah merasa senang dan diperhatikan dan menunjukan bahwa kamu peduli kepadanya.

4. Katakan Pada Ayah bahwa Kamu Menyayanginya

Setelah memeluknya jangan lupa sampaikan bahwa kamu menyayanginya. Tidak sedikit Ayah yang merasa ragu apakah kerja kerasnya selama ini telah membuat keluarganya bahagia atau tidak.

Yakinlah bahwa setiap Ayah tentu ingin memastikan setiap kebutuhan keluarganya terpenuhi. Dengan kamu menyampaikan bahwa kamu bahagia telah menjadi anaknya dan menyayanginya tak peduli kondisi yang dihadapi keluarga tentu akan membuatnya bahagia.

5. Berikan Pijatan di Hari Ayah

Setelah seharian banting tulang bekerja untuk keluarga tentu ayah merasa lelah. Kamu bisa berikan pijatan kepada Ayah sepulang beliau bekerja. Pijatlah pundak dan punggungnya yang selama ini ia gunakan untuk menopang sekian banyak beban pekerjaan.

Kamu bisa manfaatkan momen ini untuk juga menyampaikan rasa terima kasih kamu atas segala kerja kerasnya. Ayah kamu pasti sangat senang dan terkejut mendapatkan perhatian istimewa dari kamu.

6. Peluk Ayah

pelukan di hari ayah

Beberapa Ayah mungkin tidak terlalu menunjukkan kasih sayangnya terhadap anak. Bisa jadi mereka sangat merindukan kamu namun gengsi jika menunjukkan kasih sayangnya kepadamu. Jangan menunggu Ayah kamu memeluk kamu, kamu bisa memulai untuk memeluknya dan mengucapkan selamat hari Ayah.

Hal ini tentu akan membantu mempererat hubungan anatara anak dan Ayah. Hal sesederhana ini tentu akan membuat ayah menjadi sangat bahagia. Ayo segera temui dan peluk ayahmu!

7. Telepon atau Videocall

Memiliki kendala dengan jarak karena kamu sedang merantau atau Ayah bekerja di luar kota? Manfaatkan teknologi untuk dapat bekomunikasi dengan Ayah. Kamu bisa telepon atau videocall bersama Ayah di saat beliau sedang senggang. Tanyakan bagaimana kabarnya, bagaimana ia melewati harinya hari ini, juga ceritakan kabarmu.

Setelah sedikit banyak kalian bercerita mengenai keadaan masing-masing kamu bisa sampaikan tujuan kamu menghubunginya. Ucapkan terima kasih padanya dengan tulus dan ucapkan selamat hari Ayah. Bob yakin Ayahmu pun sangat merindukan kamu.

8. Meminta Maaf di Hari Ayah

Hari Ayah menjadi momen yang tepat bagi kamu yang ingin memperbaiki hubungan dengan Ayah. Tentu manusia tidak pernah luput dari kesalahan. Kamu bisa saja pernah menyakiti hati Ayah sehingga hubungan antara Ayah dan anak menjadi merenggang. Sebaliknya, Ayah mungkin saja pernah melakukan kesalahan yang membuat kamu sulit untuk memaafkan sehingga kamu tak lagi sering menemuinya.

Pahami bahwa kehadiran kamu di dunia ini pun tak luput karena adanya seorang Ayah. Pahami bahwa setiap Ayah pasti menginginkan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Ringankan hatimu untuk dapat mengucapkan kata maaf kepada Ayah tak peduli siapapun yang bersalah. Walaupun hubungan kamu dan Ayah baik-baik saja tetaplah ucapkan kata maaf pada beliau. Kamu tidak tahu perasaan beliau yang sebenarnya.

9. Mendoakan Ayah

Tidak sedikit diantara kita memiliki Ayah yang sudah terlebih dahulu menemui sang pencipta. Meskipun raganya tidak bersama kita namun cerita dan kasih sayangnya selalu terasa. Meski ia tidak pernah memintanya tak ada salahnya untuk kamu mengirimkan doa-doa penuh cinta dan ketulusan hati untuk beliau.

Sampaikan rasa terima kasihmu pada Tuhan yang telah memberikan sosok Ayah yang begitu kuat dan bertanggung jawab di kehidupan kamu. Titipkan Ayah pada Tuhan karena sebaik-baiknya tempat berpulang selain rumah adalah bersamaNya. Bagi kamu yang telah ditinggal Ayah, doamu mungkin selama ini selalu dinantinya. Jangan lupa untuk berdoa untuk Ayah.

10. Liburan Bersama Ayah

Sudah lama tidak liburan bersama dengan Ayah? Kamu bisa rencanakan momen liburan bersama Ayah bertepatan dengan hari Ayah. Mendapatkan hadiah hari Ayah dengan berlibur bersama anak tercinta mungkin tak pernah Ayahmu duga. Kamu bisa menjelajahi berbagai tempat wisata dan mencoba beragam macam kuliner bersama Ayah. Jika dahulu Ayah yang menjagamu saat berlibur, kini saatnya kamu yang menjaga Ayah saat berlibur dan memenuhi segala kebutuhanya semampu kamu.

Setelah seharian liburan kamu bisa menginap di slah satu penginapan yang melengkapi liburan kamu di hari Ayah menjadi tak terlupakan. Bobobox adalah salah satu penginapan berkonsep hotel kapsul yang kini tersedia di berbagai kota di indonesia. Yuk unduh aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut dan untuk mendapatkan promo menariknya! Selamat hari Ayah para Ayah hebat!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.