Tidak Hanya Zodiak Biasa, Ini Dia Cara Baca Birth Chart untuk Mengenal Kepribadianmu!

Tidak Hanya Zodiak Biasa, Ini Dia Cara Baca Birth Chart untuk Mengenal Kepribadianmu!

Cara baca birth chart itu gimana sih maksudnya?

Biasanya, ketika kita membahas tentang zodiak sebagai kepribadian, kita selalu mengacu pada tanggal kita dilahirkan. Tapi ternyata, kepribadian kita tidak hanya terbatas pada sun sign, atau zodiak pada tanggal kita lahir. Masih bingung? yuk kita baca lebih lanjut tentang cara baca birth chart.

Baca Juga: Menyenangkan dan Handal Mencairkan Suasana, Ini Dia Zodiak-Zodiak yang Paling Supel dan Humoris

Cara Baca Birth Chart untuk Mengetahui Kepribadianmu!

Apa itu birth chart?

Birth chart, atau biasa disebut natal chart, simpelnya adalah posisi-posisi planet dan bintang pada saat kalian lahir. Ada dua jenis astrologi yang memengaruhi cara baca birth chart ini, yakni tropical dan sidereal (vedic), atau yang lebih seringnya dipanggil western atau eastern. Cara baca birth chart kali ini menggunakan tropical astrology sebagai referensinya.

Birth chart tropical biasanya berbentuk bulat, dengan potongan-potongan sudut yang berbentuk seperti potongan pizza. Potongan ini mencerminkan houses yang terdiri dari 12 zodiak berbeda. Houses ini punya pengaruh yang berbeda di setiap aspek kehidupan kita.

Membaca birth chart membutuhkan informasi-informasi yang akurat, seperti jam dan tempat lahir. Karena jam ini akan berpengaruh dalam mengetahui lokasi first house kalian yang akan menentukan placements lainnya.

Cara baca birth chart dimulai dengan menghitungnya. Setelah memasukkan informasi-informasi yang diperlukan, hasil yang kalian dapatkan terlihat seperti gambar di bawah ini:

Birth Chart Lady Gaga

Sumber: hollyrepenn.net

Terlihat pada gambar kalau Lady Gaga memiliki house pertama di Sagittarius. House pertama ini dikenal dengan ascendant atau rising sign. Memang sekilas, cara baca birth chart terlihat rumit, tapi saat ini kita akan mulai dari yang paling mudah. Cara baca birth chart kali ini akan membantu kalian memahami apa itu sun sign, ascendants, dan moon sign kalian.

1. Sun Sign

Sun Sign

Sumber: astroask.com

Cara membaca birth chart biasanya dimulai dari mengetahui apa sun sign kalian. Sun sign merupakan posisi matahari saat kamu lahir. Biasanya, zodiak yang kalian tahu itu melihat dari aspek ini. Sun sign ini mempunyai pengaruh paling besar dari zodiak Leo, jadi Leo mempunyai ‘rumah’ di sign ini.

Maka dari itu, sun sign ini berbicara tentang kepribadian kalian yang dasar, dimulai dari ego sampai preferensi-preferensi general kalian. Sun sign ini seperti cetakan untuk kepribadian dan bagaimana kalian bereaksi pada lingkungan sekitar.

Selain itu, sun sign juga merupakan kualitas-kualitas yang sedang dikembangkan oleh seseorang selama mereka hidup. The Sun ini, layaknya matahari, berotasi atau berpindah selama sekitar 30 hari atau setiap bulannya.

Lady Gaga - Special

Sumber: npr.org

Seperti misalnya pada chart milik Lady Gaga, sun signnya berada pada Aries. Zodiak Aries dipengaruhi oleh planet Mars. Cara baca birth chart sun sign ini melihat dari posisi planet dan sifat-sifat dari masing-masing zodiak. Ini berarti, jika sun sign berada di Aries, Lady Gaga merupakan seorang pribadi yang selalu penuh dengan ide-ide baru.

Sun sign di Aries menunjukan seseorang yang impulsif dan tidak takut untuk memiliki pace yang cepat dalam menjalani hidupnya. Mereka juga seringkali susah untuk menyelesaikan hal yang sedang dikerjakan, karena pikiran mereka sudah menyusun ide-ide untuk membuat hal-hal lain.

Sebagai sign pertama di Zodiak, Aries seringkali mempunyai energi yang bersemangat seperti anak kecil. Hidup mereka dipenuhi oleh hal-hal menyenangkan dan mudah untuk bosan.Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Moon Sign

Moon Sign

Sumber: pngitem.com

Cara baca birth chart dilanjut dengan mengetahui apa moon sign kalian. Moon sign merupakan posisi bulan saat kamu lahir. Moon sign ini mempunyai pengaruh paling besar dari zodiak Cancer. Cancer merupakan zodiak yang melambangkan keperibadian yang sensitif secara emosional dan penyayang. Jadi, Cancer mempunyai ‘rumah’ di sign ini. 

Karena pergerakan bulan mempengaruhi pasang surut ombak di lautan, maka dari itu, moon sign ini merupakan sumber intuisi kalian. Layaknya ombak, dia menunjukan bagaimana kalian bereaksi terhadap dunia dan lingkungan sekitar secara emosional. Dia melambangkan hal-hal personal yang biasanya baru akan terlihat ketika kita sedang sendirian atau dikelilingi oleh orang-orang yang dekat kepada kita secara emosional.

Lady Gaga memiliki moon sign pada zodiak Scorpio. Meskipun Scorpio dan Cancer sama-sama zodiak air yang ketika bertempat pada placements moon melambangkan seseorang yang sensitif terhadap hal emosional sekitarnya, terdapat beberapa perbedaan.

Lady Gaga – A Star is Born

Sumber: wolipop.detik.com

Seperti yang sebelumnya disebutkan, cara baca birth chart itu akan lebih mudah ketika kita mengaitkan planet dengan sifat-sifat dari masing-masing zodiak. Ketika seseorang memiliki moon sign Cancer, mereka memaklumi sisi emosional mereka sendiri dan masih bisa memproses itu bersama dengan orang-orang yang mereka percaya.

Tapi ketika dalam zodiak Scorpio, moon ini membuat seseorang punya tendensi untuk menutup-nutupi hal tersebut.

Hal ini membuat Lady Gaga lebih menyukai ketika dia mendistribusikan perasaan emosionalnya yang meledak-ledak dan bukan dengan bercerita kepada orang lain. Dia mungkin lebih memilih untuk menaruh semua itu pada karya-karyanya. Selain itu, The Moon dalam zodiak Scorpio pada garis singkatnya menunjukan seseorang yang berambisi, intuitif, tapi penuh rahasia.

Baca Juga: Jangan Pernah Satukan Leo dengan Leo Lagi! Ini Dia Macam-Macam Love Compatibility Zodiak. Kamu Cocok Sama Zodiak Apa Nih?

3. Rising Sign atau Ascendant

Rising Sign

Sumber: cafeastrology.com

Yang terakhir perlu kalian ketahui dalam cara baca birth chart adalah mengetahui apa itu rising sign kalian. Tahapan cara baca birth chart ini penting karena ascendant kalian lah yang akan menentukan posisi-posisi houses kalian yang lain. Itulah mengapa, jam lahir kalian krusial dalam tahapan membaca birth chart, karena ascendant ini berotasi setiap 2 jam sekali.

Dengan mengetahui ascendant kalian dalam membaca birth chart, kalian akan mengetahui bagaimana first impression yang kalian berikan ke orang lain, dan energi apa yang kalian berikan kepada lingkungan kalian.

Ketika tahapan pertama dalam membaca birth cart dilakukan, yaitu mencoba mengetahui apa sun sign kalian, kalian tahu bahwa sun sign merupakan representasi dari kepribadian kalian.

Sedangkan pada tahapan cara baca birth chart ini, ascendant akan menentukan bagaimana kalian memproyeksikan diri kepada lingkungan sekitar. Atau sederhananya, ascendant mencerminkan bagaimana kalian menampilkan diri pada masyarakat dan situasi yang impersonal. Inilah yang akan menentukan pengalaman-pengalaman jenis apa saja yang bisa membuat hidup bisa lebih berarti.

Lady Gaga feat. Beyonce – Telephone

Sumber: variety.com

Lady Gaga memiliki ascendant pada zodiak Sagitarius. Dengan mengaitkan posisi planet dan kepribadian zodiak tersebut, orang dengan ascendant Sagitarius merupakan orang yang brutally honest. 

Ketika mereka mempunyai opini dalam suatu hal, mulutnya bekerja lebih cepat daripada pikiran mereka, hal ini membuat mereka menyampaikan opininya secara gamblang seperti adanya. Sehingga, mereka merupakan orang yang tidak suka bertele-tele.

Selain itu, orang dengan ascendant Sagitarius biasanya mempunyai selera humor yang ngakak nggak ketulungan. Mereka merupakan tipikal orang yang akan membuat pesta menjadi hambar dan bosan ketika absen.

Untuk orang yang memiliki ascendant Taurus, mereka akan terlihat mudah didekati dan rendah hati. Sebaliknya, orang dengan ascendant Scorpio akan terlihat menjaga jarak dan lebih misterius.

Cara baca birth chart dimulai dari mengenal diri sendiri

Dalam cara baca birth chart, hal terpentingnya adalah kalian punya kemauan untuk bisa mengenali diri kalian sendiri lebih dalam. Perlu digaris bawahi pula bahwa birth chart hanyalah sebuah petunjuk dan cetakan awal dari kepribadian seseorang. Itu berarti, kalian bisa melihatnya sebagai pedoman untuk mengembangkan diri kalian sendiri.

Meditasi dan Baca Birth Chart di Bobobox

Meditasi dan Baca Birth Chart di Bobobox

Pods Bobobox yang dilengkapi dengan bluetooth speaker dan juga adjustable light akan jadi setting yang baik untuk kalian bisa rileks sejenak dari rutinitas sehari-hari. Dalam situasi yang tenang, kamu jadi bisa lebih bermeditasi dan beristirahat lebih baik. Yuk download aplikasinya sekarang dan dapatkan promo menarik lainnya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles