Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!

Selain sehat, camilan ini juga praktis dan enak

Apa yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa jenuh di sela pekerjaan sepanjang hari? Tentu saja ngemil! Saat ini sudah banyak sekali jenis camilan yang bisa kamu nikmati saat bekerja, mulai dari minuman boba, cheese cake, hingga berbagai jenis keripik.

Namun, ada baiknya jika kamu juga sering mengonsumsi camilan sehat. Selain untuk menyeimbangkan pola makan, camilan sehat juga bisa sangat bermanfaat untuk tubuhmu. Tak hanya itu saja, ngemil di kantor juga harus diperhatikan agar tidak mengganggu pekerjaan atau mengotori tempat kerjamu.

Nah, apa saja sih camilan sehat yang bisa kamu jadikan teman ngemil di kantor? Berikut ini Bob akan memberikan ide 5 camilan sehat yang cocok buat kamu. Tenang, camilan ala Bob ini dijamin praktis, sehingga kamu bisa mengonsumsinya dengan nyaman.

Apel, pisang, dan buah-buahan praktis lainnya

Jika berbicara tentang camilan sehat, yang terpikir pertama kali pastilah buah-buahan. Ya, benar sekali. Buah-buahan memang tak pernah salah jika dijadikan makanan sehat versi apapun. Sebaiknya, pilihlah buah-buahan yang praktis dan tak merepotkan saat hendak ngemil di tengah jam kerja.

Apel dan pisang contohnya. Kedua buah ini bisa menjadi pilihan camilan sehat yang paling tepat untuk ngemil saat bekerja. Selain itu, apel dan pisang sangat mudah ditemukan, serta sangat praktis untuk dikonsumsi.

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!
@stepanbabanin via Unsplash

Apel bisa dimakan dengan mencucinya terlebih dahulu, kemudian langsung dimakan tanpa perlu mengupas kulitnya. Buah ini mengandung banyak manfaat, di antaranya adalah bisa membantu menjaga imunitas tubuh dan menyehatkan kulitmu lo, terutama jika kamu sering berada dalam ruangan ber-AC.

Selain apel, pisang juga praktis untuk dimakan di sela jam kerja. Kamu hanya tinggal mengupas kulitnya dan langsung memakan daging buahnya. Pisang juga bisa menimbulkan rasa kenyang lebih lama, sehingga kamu tak perlu khawatir jika kamu melewatkan jam makan siangmu. Kamu juga bisa memakan buah praktis lainnya, seperti pir, jeruk, dan

Kacang-kacangan

Seringkali kacang disebut sebagai camilan yang kurang menyehatkan karena tinggi kalori dan lemak. Namun, sebenarnya ada sejumlah jenis kacang yang justru bisa menjadi camilan sehat. Kamu bisa mengonsumsi kacang almond, mede, pistacio, dan kenari untuk teman ngemil-mu saat bekerja.

Jenis kacang tersebut memiliki banyak manfaat, selama tidak dimakan secara berlebihan. Misalnya, kacang almond kaya akan nutrisi dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kemudian, kacang pistacio juga mengandung serat dan mempercepat kinerja bakteri baik pada sistem pencernaanmu.

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!
@maddibazzocco via Unsplash

Kacang-kacangan juga tergolong makanan yang sehat untuk dikonsumsi jika diolah dengan cara yang baik. Sebaiknya, pilihlah olahan kacang yang dipanggang daripada digoreng. Ini karena minyak yang digunakan untuk menggoreng bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Di samping itu, makanlah kacang yang tak mengandung tambahan zat aditif seperti pengawet atau pemanis buatan. Kamu masih boleh menambahkan perasa seperti garam atau gula, dengan takaran secukupnya saja.

Agar lebih aman dikonsumsi, kamu bisa mengolah sendiri camilan kacang tersebut, sehingga kamu bisa menambahkan perasa sesuai dengan keinginan. Ada pula golongan kacang mentah, seperti kacang almond mentah, yang bisa dikonsumsi langsung tanpa ribet.

Yoghurt

Yoghurt bisa menjadi pilihan camilan sehat yang dianjurkan untuk ngemil saat bekerja. Yoghurt merupakan camilan yang dikenal sebagai sumber protein, mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Zat-zat tersebut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, serta memperkuat sistem imun. Jangan lupakan soal kalsium. Yoghurt juga mengandung kalsium yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!
@fitnish via Unsplash

Banyaknya manfaat tersebut membuat yoghurt sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sibuk bekerja sepanjang hari. Di samping itu, kemasan yoghurt yang ada di pasaran juga tergolong sangat praktis. Kamu bisa memilih yoghurt di kemasan botol yang bisa dibawa ke mana pun. Ada juga kemasan cup kecil yang dilengkapi dengan sendoknya, untuk yoghurt yang agak padat.

Camilan ini juga bisa ditemui dengan berbagai macam pilihan rasa, seperti rasa vanila, stroberi, bluberi, manga, hingga leci. Kamu juga bisa menambahkan buah atau kacang supaya yoghurtmu lebih enak, seperti menambahkan pisang, pistacio dan granola.

Granola

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat, banyak pula bermunculan produk makanan yang menyehatkan. Granola salah satunya. Camilan sehat ini terbuat dari campuran oat, kacang, madu, serta gula palem.

Dari bahan yang terkandung saja, sudah bisa terlihat jika granola mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Oat dikenal sebagai agen untuk melancarkan pencernaan, sedangkan madu bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Sedangkan, kacang yang kaya nutrisi juga penting bagi tubuh. Itu sebabnya granola cocok dijadikan camilan sehat untuk menemanimu bekerja.

Granola banyak tersedia dalam kemasan dan bentuk seperti sereal. Granola jenis ini bisa kamu tambahkan pada yoghurt, sebagai pelengkap camilan sehatmu. Namun, ada pula granola bar yang dikemas dalam bentuk batangan sehingga bisa lebih memudahkanmu untuk menyantapnya selagi bekerja.

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!
@fallonmichaeltx via Unsplash

Buah kering

Tak hanya buah segar saja, buah kering juga bisa dijadikan sebagai camilan sehat untuk ngemil di kantor. Saat ini, sudah banyak kemasan buah kering yang di dalamnya terdapat campuran dari beberapa buah, seperti pisang, kurma, plum serta berbagai jenis buah beri.

Banyaknya jenis buah yang ada dalam satu kemasan membuatmu dapat memperoleh beragam manfaat sekaligus dari berbagai jenis buah yang dikeringkan. Hal ini jelas menambah kepraktisan untuk bisa menyantap buah dalam bentuk yang berbeda.

Namun, mengonsumsi buah kering juga perlu dibatasi karena buah kering mengadung kalori yang lebih tinggi dari buah segar. Ini karena kandungan air dalam buah kering telah dihilangkan. Selain itu, pilihlah buah kering yang tidak diberi tambahan gula atau perasa buatan lainnya agar lebih sehat.

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!
@lumitarphotos via Unsplash

Itulah 5 jenis camilan sehat yang praktis dan cocok untuk menemanimu bekerja di kantor. Mana camilan sehat yang jadi favoritmu?

Bukan hanya camilan saja yang praktis, staycation di Bobobox juga super simple dan praktis!

Sedang bosan dan jenuh dengan aktivitas sehari-hari? Yuk, staycation di Bobobox! Bobobox merupakan hotel kapsul yang sedang kekinian, dengan desain futuristik yang menarik. Cocok banget untuk kamu yang butuh suasana baru.

Cara pesannya juga cukup praktis. Kamu tinggal pesan kamar melalui website atau aplikasi Bobobox. Setelah itu, kamu akan mendapatkan QR code untuk akses kamarmu dengan menggunakan sistem contactless atau tanpa menggunakan kunci biasa.

Bobobox juga dilengkapi dengan fasilitas hi-tech yang keren. Ada lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan mood-mu, serta kamu bisa menghubungkan smartphone dengan audio musik agar kamu bisa mendengar lagu favoritmu.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox. Yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang!

Virtual tour bobobox

You might also like