Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Cafe Semarang dengan Pemandangan Memesona Wajib Dikunjungi

Momen nongkrongmu dijamin semakin seru!

Bobobox.co.id — Nongkrong bisa jadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan anak muda zaman sekarang. Nongkrong seringkali dilakukan untuk melepas stres dan penat dari tugas kuliah ataupun pekerjaan.

Hampir semua kota metropolitan di Indonesia memiliki banyak pilihan tempat nongkrong mulai dari Jakarta, Bandung, hingga yang akan Bob bahas yakni Semarang. Ada banyak cafe Semarang yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.

Semarang sendiri terkenal siang harinya yang panas namun akan berubah sejuk di malam hari. Pada malam hari inilah, waktu yang cocok untuk nongkrong sekaligus bercengkrama di cafe Semarang yang memiliki pemandangan yang memesona.

Nah, dari sekian banyak cafe Semarang, Bob sudah merangkum 10 tempat nongkrong yang recommended untuk kamu kunjungi karena pemandangan yang memesona. Suasananya bikin kamu bakal betah untuk berlama-lama.

Mr K Cafe and Beer Garden

Alamat: Jalan Ki Mangunsarkoro No.15, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Cafe Semarang pertama rekomendasi Bob adalah Mr. K Cafe and Beer Garden. Konsep yang diusung oleh kafe ini adalah taman terbuka dengan beragam tanaman yang mengelilingi area utamanya.

Suasana taman akan semakin terasa nyaman tatkala fasilitas seperti kursi dan mejanya didominasi kayu. Kenyamanan inilah yang pastinya akan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Buka mulai pukul 12 siang hingga 12 malam, tempat ini pun menawarkan pemandangan yang memesona. Jadi, cobalah duduk di dekat jendela besar untuk bisa menikmati pemandangan ini dengan sempurna.

via sarihalilintar.wixsite.com

Joko Kopi

Alamat: Jalan Gedongsongo No.9, Kec. Ungaran Barat, Semarang

Menyeruput secangkir kopi ditemani dengan pemandangan hamparan sawah yang bikin adem rasanya sangat sulit untuk didapat di kota-kota besar. Pasalnya, sawah sendiri sekarang ini semakin sedikit saja karena pembangunan kota.

Namun, hal tersebut nyatanya tidak terjadi untuk Joko Kopi di Semarang. Cafe Semarang ini menyuguhkan pengalaman unik karena suasana hijau pesawahan yang bisa dinikmati saat ngobrol bersama teman.

Kamu bisa memilih area indoor dan outdoor yang disediakan. Untuk mendapatkan pengalaman yang optimal, alangkah baiknya jika kamu memilih area outdoor karena kamu bisa langsung merasakan hembusan udara yang sejuk.

cafe semarang joko kopi
via jatenglive.com

Lot 28

Alamat: Jalan Singosari Raya No.28, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang

Jalan-jalan di Semarang akan semakin seru dengan nongkrong di salah satu cafe Semarang ini. Pasalnya, bangunan akan membuatmu terpesona karena kecantikan dari dekorasi baik interior dan eksteriornya.

Lot 28 sendiri mengusung konsep desain minimalis yang sedang hits sekarang ini. Dinding bangunannya yang menggunakan batu bata warna hitam membuat banyak spot kafe ini cocok untuk jadi feed Instagrammu.

Tidak hanya desain arsitekturnya yang memanjakan mata, menu makanan dan minumannya pun siap memanjakan perutmu. Jangan khawatir kantong bolong karena harganya pun relatif murah kok.

via dbasia.club

The Tavern

Alamat: Jalan Rinjani No.1, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang

Cafe Semarang selanjutnya adalah The Tavern. Spot makan keren ini memiliki pemandangan yang fotogenik dan tentu saja instagramable. Kamu pun tidak akan menyesal untuk datang ke tempat ini.

Buka setiap hari, kamu akan mendapatkan pengalaman nongkrong yang mengasyikan saat berada di The Tavern. Pasalnya, ada live music yang siap menemani obrolanmu bersama teman-teman.

Soal menu, kamu bisa memesan berbagai makanan yang ada di menu. Menu western menjadi salah satu favorit para pengunjung karena cocok untuk dimakan di berbagai momen.

via lazone.id

Seven Degrees Café and Bistro

Alamat: Jalan Diponegoro No.38B, Kec. Candisari, Kota Semarang

Kamu mungkin akan mengernyitkan dahimu saat pertama kali datang ke cafe Semarang ini. Pasalnya, saat dari depan, tempatnya sendiri terlihat kecil.

Namun, saat kamu memasuki area dalam Seven Degrees Cafe and Bistro, kafenya akan terasa luas apalagi ada area outdoor yang berada di belakang kafe.

Kamu yang ingin update story Instagram, setiap sudut kafenya bisa kamu jadikan sebagai spot foto menarik. Beberapa menu andalan yang cita rasanya begitu maknyus bisa kamu pesan untuk menemani obrolan bersama teman.

via business.google.com

Lind’s Ice Cream Café and Resto

Alamat: Jalan Papandayan No.99, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang

Es krim termasuk salah satu dessert yang menjadi favorit banyak orang. Akan semakin nikmat untuk dicoba saat cuacanya sedang panas-panasnya. Nah, cafe Semarang satu ini menyajikan es krim sebagai menu utamanya.

Cafe Semarang yang Bob maksud adalah Lind’s Ice Cream Cafe and Resto. Tempat nongkrong satu ini menyajikan berbagai menu es krim yang bisa kamu pilih dan pesan sesuai selera.

Beberapa menu es krim favorit di sini antara lain Bali Ice, Chocolate Volcano, Banana Split, dan masih banyak lainnya. Jika bosan, kamu bisa memesan beberapa menu lainnya seperti pizza, pasta, steak, dan sop buntut goreng.

via indonesia.tripcanvas.co

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Alamat: Jalan Goa Jepang, Kec. Bandungan, Semarang

Ingin situasi yang lebih adem saat nongkrong? Langsung saja datang ke salah satu cafe Semarang rekomendasi Bob. Selain adem, kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang memesona apalagi di sore hari.

Cafe Semarang yang Bob maksud adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, kamu bisa bersantai dengan menu makanan dan minuman seperti kopi, bajigur, dan lainnya.

Tidak hanya sekadar untuk tempat makan saja, ada vila yang bisa kamu sewa tidak jauh dari area Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Kamu pun bisa menikmati aktivitas seru lainnya seperti bersepeda, flying fox, dan kolam renang.

via sintiaastrina.com

Joglo Agung Resto and Gallery

Alamat: Jalan Lemah Abang Km. 3,6, Kecamatan Munding, Semarang

Jika cafe Semarang rekomendasi Bob sebelumnya terlalu jauh, kamu bisa datang ke Joglo Agung Resto and Gallery sebagai alternatif lain yang memiliki konsep alam yang sama dengan Pondok Kopi Umbul Sidomukti.

Buka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam, cafe Semarang ini berada di dataran tinggi yang membuatnya memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang memesona di sekitar Joglo Agung Resto and Gallery.

Konsep alam yang diusung oleh tempat makan satu ini semakin diperkuat dengan barang-barang yang terbuat dari kayu. Kombinasi inilah yang membuat tempat satu ini banyak didatangi oleh pengunjung setiap harinya.

via pegipegi.com

Nestcology Land of Gastronomy

Alamat: Jalan Tambora No.5A, Kec. Candisari, Kota Semarang

Ingin menikmati keindahan pemandangan landscape Kota Semarang? Tidak usah ragu untuk datang ke Nestcology Land of Gastronomy. Cafe Semarang ini siap memberikan pengalaman tersebut yang sulit untuk dilupakan.

Mengusung konsep interior yang mencampurkan tema yang berbeda baik indoor dan semi out-doornya menambah nilai seni dari tempat nongkrong di Semarang ini apalagi di malam hari.

Buka setiap hari, kamu bisa menikmati beberapa hidangan lezat seperti Sukiyaki Wagyu Pizza, Croquembouche, dan Shredded Chicken Slider sambil memandang keindahan Kota Semarang dari kejauhan.

via mymagz.net

Folkafe: Coffee & Stories

Alamat: Jalan Dr. Setiabudi no 79, Kec. Banyumanik, Kota Semarang

Cafe semarang terakhir yang masuk rekomendasi Bob adalah Folkafe: Coffee & Stories. Salah satu ‘pemain’ baru di kancah perkafean di Semarang, Folkafe menawarkan interior tempat yang kece abis.

Tak heran jika salah satu sudut tembok cafe Semarang ini menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto. Kombinasi spot tersebut dengan sinar matahari di jam tertentu membuat postinganmu dijamin super keren.

Menu andalan Folkafe sendiri berupa aneka jenis kopi. Tak hanya itu, kamu bisa memesan menu lainnya seperti burger dan french fries. Dengan duduk lesehan, momen nongkrongmu akan semakin asyik.

via folkafe-coffee-stories.business.site

Menginap sehabis Nongkrong di Cafe Semarang? Datang saja ke Bobobox Kota Lama

Bosan tidur di rumah dan ingin staycation sehabis nongkrong di cafe Semarang? Kamu bisa langsung datang ke Bobobox Kota Lama yang sebentar lagi akan kembali buka! Lokasinya yang tidak jauh dengan salah satu tempat wisata Semarang yang terkenal membuat staycationmu akan semakin menyenangkan.

Tunggu apalagi? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.