cafe medan

Si Bolang Durian, Cafe Medan Khusus Pecinta Durian

Kafe yang menjual kopi dan teh mungkin sudah biasa. Kalau durian? Ini yang bisa kamu temukan saat datang ke salah satu cafe Medan, Si Bolang Durian.

Biasanya durian, dibeli, di bawa pulang, lalu di santap di rumah bersama keluarga dan kawan-kawan. Nah, di cafe medan Si Bolang Durian, kamu bisa merasakan sensasi makan durian sambil nongkrong di kafe yang keren. Penasaran sama tempatnya? Simak terus di sini ya!

Si Bolang Durian: Cafe Khusus Durian di Medan yang Kekinian

cafe medan

sibolangdurian.com

Durian merupakan makanan khas Medan yang bisa kamu temukan dengan mudah di sana. Tidak hanya pohon yang tumbuh dengan alami, pelaku usaha kuliner durian pun sudah menjamur.

Maka dari itu, sebuah konsep yang unik dibutuhkan untuk tetap bisa bersaing dengan para kompetitor. Wiliam Atapary pemilik Si Bolang Durian melihat peluang bisnis dari buah berkulit tajam ini dan menyajikannya dalam bentuk cafe.

Cafe medan ini terlihat seperti banyak kafe pada umumnya. Bangunannya kokoh, meja dan kursi tersebar di berbagai penjuru, desainnya juga modern dan terdapat beragam pernakpernik menghiasi cafe medan yang satu ini.

Bahkan, ada live music juga yang siap menemani kamu menyantap durian. Konsep tempat makan durian yang dibalut menjadi kafe ini pastinya bakal bikin kamu nyaman dan betah berlama-lama.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Menurut Hendri Syahputra, manajer cafe medan Si Bolang Durian, salah satu tujuan dari konsep kafe ini adalah supaya cafe Medan ini bisa menjadi tempat berkumpul berbagai generasi. Durian yang umumnya disukai oleh orang tua dan anak muda yang senang nongkrong di kafe bersama-sama menikmati buah lezat khas Medan ini.

Cafe Medan Si Bolang Durian tidak sembarangan ketika berusuran dengan buah yang mereka jual. Mereka memastikan betul buah dengan kualitas terbaiklah yang sampai ke tangan pelanggan. Tidak semuanya diberikan kepada pelanggan. Hal ini dilakukan melalui sistem quality control yang diterapkan oleh cafe Medan ini.

Quality control merupakan aspek penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Baik saat memilih buah, menyajikannya pada pelanggan, dan kebersihan kafe itu sendiri benar-benar diperhatikan melalui standard operating procedure yang rapi.

Baca Juga: 9 Kuliner Khas Tanjung Pinang Yang Perlu Kamu Coba

Produk yang Dijual Cafe Medan Si Bolang Durian

Di samping menjual durian utuh, Si Bolang Durian juga menjual durian dalam bentuk lain. Hal ini ditujukan agar para pecinta durian bisa menikmati durian tak hanya dalam satu cara. Ada durian kupas, durian tanpa biji, dan pancake durian.

1. Durian Kupas

cafe medan

sibolangdurian.com

Kesulitan untuk mengupas kulit durian yang tajam? Nggak usah khawatir. Cafe Medan Si Bolang Durian siap mengupaskannya untuk kamu. Kamu nggak usah repot-repot mengambil pisau dan membelah buahnya. Durian kupas yang dijual di Si Bolang Durian ini ada yang masih segar atau baru dikupas dan sudah dibekukan.

Durian kupas yang dijual di cafe Medan ini tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu 800 gram dengan harga Rp120.000,00/box, 1,4 kilogram dengan harga Rp240.000,00/box, 2,5 dengan harga Rp360.000,00/box kilogram, dan 4,5 kilogram dengan harga Rp600.000,00/box.

2. Durian Tanpa Biji

cafe medan

sibolangdurian.com

Kalau biji juga masih menjadi penghalang antara kamu dan durian, jangan khawatir. Cafe Medan yang satu ini juga menjual dalam bentuk dagingnya saja lho. Jadi, tidak perlu repot-repot kesulitan saat makan. Tinggal hap!

Untuk prosesnya sendiri, pertama buah dikupas lalu disortir. Nah, buah yang tidak masuk QC untuk disajikan untuk tamu dipisahkan untuk dibikin daging durian.

Setelah itu, buah digiling untuk dipisahkan antara daging dan bijinya. Terakhir, buah dimasukkan ke dalam plastik strip kuning lalu dibekukan. Daging durian ini diproduksi langsung dan tanpa menggunakan bahan pengawet atau campuran rasa lainnya lho.

Jadi dijamin higienis dan original! Biasanya, daging durian digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat kue, roti, es krim dan makanan berbahan dasar durian lainnya sebagai perasa sumber perasa. Untuk harga, daging durian di cafe Medan ini dibanderol seharga Rp90.000,00/kilogram saja.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Medan yang Wajib Dikunjungi

3. Pancake Durian

cafe medan

sibolangdurian.com

Durian yang dijual di cafe Medan ini tak berhenti sampai di buahnya saja. Olahannya pun ada yaitu pancake durian. Daging durian yang lembut berpadu dengan krim yang halus lalu dibalut dengan kulit pancake yang tipis siap memanjakan lidah kamu.

Pancake durian memang enak jika disantap begitu saja. Akan tetapi, jika didampingin secangkir kopi atau teh dijamin lebih lengkap deh rasanya. Apalagi disantap beramai-ramai

Kabarnya, makanan yang satu ini bermula dari kreasi pedagang-pedagang kue rumahan di Kota Medan. Perlahan, ketenarannya mulai merambat dan tersebar di kota-kota lain di Indonesia.

4. Makanan dan Minuman Lain

Meskipun judulnya cafe durian, Si Bolang Durian juga menjual makanan dan minuman lain lho, terutama makanan berat seperti nasi goreng dan mi goreng. Jadi, kalau kamu ingin makan dulu sebelum menyantap durian, cafe ini adalah one stop shop.

5. Produk Makanan untuk Reseller

Punya jiwa entrepreneur? Si Bolang Durian bisa jadi partner bisnis terbaru untukmu!

Ternyata, kamu nggak hanya jadi pengunjung bila mengunjungi cafe durian Medan satu ini. Kamu juga bisa menjadi penjual atau reseller produk-produk olahan buah durian yang lezat! Jadi, kalau sudah puas menyantap berbagai panganan dari buah durian, kamu juga bisa “balik modal” dengan cara menjual produk-produk tersebut ke teman dan saudara.

Cafe Medan Si Bolang Durian menyediakan opsi menjadi reseller buat kamu yang ingin mencoba peruntungan dari berdagand durian. Untuk informasi lebih lengkap, coba kunjungi situs resmi Si Bolang Durian.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Menyantap Durian di Cafe Medan

Wah, denger kata durian mulut Bob langsung bereaksi nih. Cafe Medan yang satu ini bener-bener buat Bob ngiler ngebayangin lembut dan manisnya durian yang masuk ke mulut Bob.

Kalau kamu gimana? Pecinta durian pasti nggak akan melewatkan cafe Medan yang satu ini dong. Soalnya, durian tidak hanya digemari oleh orang Medan saja. Kelezatannya menyebar di seluruh pelosok Indonesia dan dunia.

Pelanggan dari Jakarta, Bandung, Bogor, bahkan dari luar negeri aja rela datang ke cafe Medan ini untuk mencicipi durian terbaik dalam suasana yang berbeda. Masa kamu enggak mau nyobain sih? Yang penting, jangan lupa bawa oleh-oleh ya buat Bob kalau kamu mampir ke Si Bolang Durian!

Baca Juga: Trik Berbisnis Kuliner Minim Modal Untuk IRT

Menginap di Hotel Kapsul Bobobox yang Modern dan Nyaman

bobobox

Sudah kenyang menyantap durian sekarang saatnya santai. Kalau kamu lagi nyari tempat menginap atau sekadar beristirahat sejenak, cobain deh hotel kapsul yang satu ini. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox?

Bobobx adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi sebagai fitur utamanya. Dari mulai memesan kamar hingga membuka pintu, semua dilakukan melalui aplikasi yang terpasang di telepon pintar kamu.

Di aplikasi Bobobox akan muncul QR code setelah kamu melakukan pemesanan dan inilah yang menjadi kunci kamar kamu. Nggak perlu takut kehilangan kunci karena semua ada di genggaman tangan kamu.

Selain itu, lewat aplikasi ini kamu juga bisa mengatur lampu led di kamar lho. Warnanya bermacam-macam. Yang jelas bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Liburan kali ini jangan lupa ya untuk menginap di Bobobox!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles