cafe instagrammable baru

5 Cafe Instagrammable Baru di Jakarta Ini Wajib Dikunjungi!

Selama pandemi ini, mungkin ada beberapa hal yang nggak bisa kalian lakukan secara bebas. Sebagai contoh, kamu yang senang traveling mungkin harus menunda rencana liburan. Atau, kamu yang hobi wisata kuliner harus diam di rumah dulu untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran virus. Hobi ngopi bareng teman-teman sambil ngobrol cantik? Momen rumpi kamu mungkin harus pindah dulu ke media sosial dan instant messaging. Ya, tahun 2020 ini memang jadi tahun yang berat buat semua orang.

Namun, aktivitas-aktivitas sehari-hari mulai berjalan normal. Beberapa perusahaan sudah kembali mengharuskan para pegawai untuk pergi ke kantor. Restoran, cafe, dan tempat usaha pun mulai beroperasi. Meskipun demikian, setiap orang perlu beradaptasi dengan new normal. Protokol kesehatan tetap harus diikuti dan kehidupan pun belum sepenuhnya pulih. Bahkan, dilansir dari Kompas, masa PSBB transisi di Jakarta diperpanjang selama 2 minggu hingga 27 Agustus 2020. Aduh!

Meskipun demikian, nggak ada salahnya lho untuk mulai membuat rencana dan mencari-cari destinasi yang ingin kalian kunjungi. Kamu bisa memulai dari kota sendiri terlebih dahulu. Seiring kembali beroperasinya restoran dan cafe, kamu bisa mulai browsing tempat-tempat Insta-worthy baru untuk dikunjungi. Ya, new normal, new experience. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi koleksi foto-fotomu dengan jepretan-jepretan keren di tempat-tempat anyar. Seru, ‘kan?

Nah, bicara soal spot teranyar, Bob punya 5 pilihan cafe Instagrammable baru di Jakarta yang bisa kalian sambangi. Sesuai julukannya, tempat-tempat ini dijamin cantik dan bikin kalian betah buat ngopi, ngobrol, dan foto-foto! Namun, Bob tetap mengimbau kalian untuk selalu pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pokoknya, safety comes first! Yuk ah simak pilihan cafe dari Bob di bawah ini!

1. Ottoman’s Coffee Brewers

Sopo Del Tower, Jl. Mega Kuningan Barat III Lot. 10, Kuningan, Jakarta Selatan

Suka retro vibe dan atmosfer tropis? Cafe Instagrammable baru yang satu ini harus dikunjungi! Berlokasi di bilangan Mega Kuningan, Ottoman’s Coffee Brewers hadir dengan interior yang cantik dan menggemaskan. Dilansir dari situs resminya, kafe ini pertama kali dibuka di tahun 2015 di kawasan Pluit. Namanya sendiri merupakan tribute untuk kekaisaran Ottoman dari Turki yang mempopulerkan minuman kopi. Nah, gerai di Mega Kuningan ini merupakan cabang baru dengan konsep yang tentunya baru juga.

Interior cafe Instagrammable baru ini didominasi warna-warna pastel seperti pink dan hijau muda. Neon-neon bergaya retro turut mempercantik kafe. Di sini, spot yang paling populer adalah tangga-tangga berwarna merah muda. Tangga-tangga ini juga berfungsi sebagai seating area yang dilengkapi bantalan duduk. Nggak heran deh kalau kafe ini populer di Instagram dan dilirik oleh banyak influencer, seperti dilansir dari Otten Coffee.

2. Roku Boardgame & Cafe

The Premiere Corporation Building Lt. 1, Jl. Boulevard Artha Gading No. 5, Jakarta Utara

Nongkrong sambil ngopi cantik sudah biasa. Namun, di cafe Instagrammable baru ini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga sambil main game! Duh, para avid boardgamer sih wajib main ke sini. Berada di bilangan Boulevard Artha Gading, Roku Boardgame & Cafe menghadirkan beragam boardgame untuk melengkapi kunjunganmu. Dilansir dari post Instagram resminya, ada game master yang siap memandu kamu di kafe ini. Jadi, jangan khawatir kalau kamu belum paham cara bermain boardgame yang kamu pilih, ya.

Dari aspek interior, Roku Boardgame & Cafe tampil stylish dalam perpaduan unsur Industrial dengan tropical vibe. Di salah satu sisi ruangan, ada sofa panjang yang dipercantik dengan niche pada dinding bermural dedaunan tropis. Eh, ada juga loh area lesehan. Cocok buat kamu yang ingin nyantai main boardgame sambil ngopi. Sambil bermain, jangan lupa pesan minuman signature cafe ini, Mr. Chocolate. Sajian seperti rice bowl, onion ring, dan spageti juga tersedia untuk mengisi perutmu.

3. The Garden

Ruko Garden House Blok B No. 27, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Ingin bersantap di taman, tapi nggak mau panas-panasan? Cafe Instagrammable baru yang satu ini layak dilirik. Berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, The Garden sebetulnya bukan properti yang benar-benar baru. Restoran ini sudah ada sejak tahun 2018. Namun, sampai sekarang masih menjadi spot nongkrong yang happening banget. Dilansir dari Jakarta Tourism, restoran ini mengusung konsep taman, lengkap dengan tanaman-tanaman cantik yang menghiasi interiornya. Pokoknya, cantik banget!

Dari segi desain, pemilihan berbagai tanaman hias dan dinding bata ekspos memberikan kesan rustic yang bergaya. Ditambah lagi, beberapa furnitur dan dekorasi dengan sentuhan shabby chic bikin kamu betah di sini. Cafe dua lantai ini menyajikan hidangan Asia dan Eropa, serta beragam dessert dan cake untuk memanjakan lidahmu. Oh, ya! Perlu diingat bahwa saat restoran penuh, kamu mungkin dikenai batasan waktu selama 1,5 hingga 2 jam. Jadi, pastikan kamu datang lebih awal, ya!

4. Hey Beach

Jl. Pluit Permai No. 23, Pluit, Jakarta Utara

Eits! Hati-hati saat menyebutkan nama cafe Instagrammable baru ini, ya! Salah-salah, kamu malah cursing dalam bahasa Inggris. He he he. Sebetulnya, spot yang satu ini lebih tepat disebut restoran sih. Berada di kawasan Pluit, Hey Beach akan membayar rasa kangen kalian yang ingin berlibur ke pantai. Gimana nggak? Dilansir dari Detik Travel, spot yang satu ini punya seating area dengan lantai berpasir halus! Ditambah lagi, interiornya pun didominasi vibe pantai, dengan atap ijuk dan pilar-pilar bambu.

Karena mengusung konsep pantai, sajian di cafe Instagrammable baru ini nggak jauh-jauh dari seafood. Namun, hidangan selain seafood juga tersedia kok. Kalau ke sini, cobain deh seafood platter-nya. Uh! Dijamin memanjakan lidah, deh! Sebagai penghilang dahaga, nikmati sari kelapa segar yang disajikan langsung dari kelapanya. Ada juga Pineapple Dream, minuman jus nanas segar yang dihidangkan dalam buah nanas cantik, dengan kacamata dan bunga di daunnya!

5. Kiri House Coffee

Jl. Terogong Raya No. 12, Cilandak, Jakarta Selatan

Low-key Japanese vibe. Mungkin begitulah cara Bob mendeskripsikan cafe Instagrammable baru yang satu ini. Berdiri di bilangan Cilandak, Kiri House Coffee bisa jadi spot ngopi cantik yang seru bareng teman-teman. Kedai kopi ini punya suasana yang homy banget. Jadi, dijamin kamu betah berlama-lama di sini. Salah satu focal point Kiri House Coffee adalah dinding eksterior berbalut panel shoji khas Jepang. Apalagi, di langit-langitnya dipasangi lampion tradisional Jepang. Wih! Berasa di Kyoto!

Di cafe Instagrammable baru ini, kamu bisa menempati seating area outdoor untuk seru-seruan bareng teman-teman. Ada juga seating area yang berada di rooftop. Cocok deh buat melihat matahari senja. Selain menu kopi, ada pilihan makanan untuk mengisi perutmu. Kamu bisa mencoba pasta, sup iga, hingga mi. Untuk teman ngobrol, lightmeal seperti samosa dan tempura boleh dong dipesan.

Nah, itulah 5 cafe Instagrammable baru di Jakarta yang bisa kalian sambangi. Tempat-tempat ini cocok kok buat melengkapi liburan dalam kota. Hmm… Kira-kira sudah ada pilihan nggak mau ke mana? Pokoknya, siapkan OOTD kalian sekeren mungkin dan juga kamera atau ponsel. Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mengikuti protokol keamanan, ya!

Eh, bicara soal liburan dalam kota, ada yang kangen staycation? Kalau ada, kira-kira sudah punya rencana belum? Kalau belum, staycation bareng Bob di Bobobox aja! Dijamin seru, aman, dan nggak bikin dompet jebol!

Staycation di Bobobox Yuk!

Bobobox menghadirkan akomodasi unik dengan biaya terjangkau. Setiap pod yang ada di Bobobox hadir dengan desain futuristik yang stylish. Pas banget deh buat foto-foto! Soal kebersihan, jangan khawatir! Semua unit dibersihkan secara menyeluruh mengikuti protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat. Oh, ya! Di dalam pod juga sudah tersedia teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Lewat aplikasi, kamu bisa mengatur pencahayaan, mengunci pintu, mengakses pod, hingga ngobrol dengan sesama tamu!

Biar liburanmu makin seru, Bobobox punya beragam fasilitas umum. Ada shared bathroom, pantry, communal space, musala, dan vending machine. Banyak spot yang Insta-worthy juga, lho! Nah, sebelum menginap di Bobobox, download dulu aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android secara gratis. Kamu bisa memesan pod hingga mendapatkan promo menarik lewat aplikasi ini! Jadi, yuk unduh aplikasinya sekarang ke ponselmu dan nikmati staycation seru di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles