Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bingung Mau Ngasih Dia Bunga Apa? Berikut Daftar Bunga Berdasarkan Zodiak yang Bisa Jadi Referensi Kamu!

Menggambarkan karakter sang zodiak

Bunga merupakan salah satu pilihan terbaik saat kamu ingin menyampaikan rasa cinta, sayang, terima kasih, duka, kebahagiaan, persahabatan dan masih banyak lagi. Bunga sendiri tidak hanya soal keindahan. Tanaman satu ini juga bisa mewakili kepribadian seseorang.

Jika kamu termasuk orang yang sangat memperhatikan zodiak, kamu tentu tahu bahwa zodiak seseorang akan mencerminkan kepribadiannya. Begitu pula dengan bunga. Kamu bisa menentukan pilihan bunga yang sesuai dengan zodiak orang yang kamu tuju. Lalu, apa saja bunga berdasarakan zodiak itu? Yuk simak informasinya bersama Bob!

Aries (21 Maret – 20 April)

via petalrepublic.com

Jika yang akan kamu hadiahi adalah seorang Aries, honeysuckle adalah bunga berdasarkan zodiak yang paling cocok untuk kamu berikan padanya. Sebagai zodiak pertama dari semua zodiak, Aries menjadi perlambang awal baru dan ketangguhan. Karena itu, honeysuckle yang mekar di awal musim semi di tengah suhu malam yang lebih dingin menjadikannya bunga yang kuat, sangat sesuai dengan sifat Aries tersebut.

Warna bunganya yang mencolok juga menggambarkan karakter seorang Aries yang pemberani. Selain honeysuckle, kamu pun bisa menjatuhkan pilihan pada daffodil dan tulip yang juga memiliki warna mencolok serta mekar di awal musim semi.

BACA JUGA: Tak Hanya Indah, Berikut Fakta-Fakta Tentang Bunga Tulip Yang Perlu Kamu Ketahui

Taurus (21 April – 21 Mei)

Earl Wilcox via Unsplash

Taurus terkenal dengan karakternya yang penyayang, setia, dan senang disayangi. Maka dari itu, lily yang menjadi perlambang kesucian dan kesuburan dianggap sebagai bunga berdasarkan zodiak yang paling cocok dengan Taurus. Bunga lily juga memiliki aroma wangi sehingga menambahkan kesan menggoda yang sesuai dengan sisi sensual dan romantis zodiak tersebut.

Gemini (22 Mei – 21 Juni)

@nicolepearce via Unsplash

Terkenal dengan sifatnya yang mudah bergaul serta penuh pesona dan karisma, bunga berdasarkan zodiak Gemini pun tentu harus melambangkan kepribadian tersebut. Karena itu, bunga paling cocok untuk kamu berikan pada seorang Gemini adalah lavender. Sebagaimana kamu tahu, lavender merupakan bunga berwarna ungu dengan wangi menyenangkan yang disukai banyak orang. Just like a Gemini!

BACA JUGA: Anak Lahir Di Bulan Mei Akhir Hingga Juli? Ini Dia Nama Bayi Perempuan Berzodiak Gemini Yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu!

Cancer (22 Juni – 22 Juli)

@anniespratt via Unsplash

Bunga berdasarkan zodiak yang cocok untuk seorang Cancer adalah bunga-bunga berwarna putih terutama mawar putih. Cancer sendiri merupakan zodiak dengan sifat yang ramah, hangat dan manis. Zodiak ini juga terkait dengan bulan sehingga tidak heran jika bunga berwarna putih menjadi bunga berdasarkan zodiak yang cocok untuk Cancer karena menggambarkan cahaya bulan yang terang. Selain itu, bunga putih terutama mawar putih melambangkan kesucian, kepolosan serta jiwa muda yang merupakan ciri-ciri dari pribadi sensitif seorang Cancer.

Leo (23 Juli – 23 Agustus)

@akb001 via Unsplash

Leo terkenal dengan karakternya yang penuh percaya diri, dominan dan suka menjadi pusat perhatian. Maka dari itu, bunga berdasarkan zodiak yang sesuai untuk menggambarkan karakter tersebut adalah bunga matahari dan marigold. Keduanya memiliki warna cerah yang membuat mata orang-orang tertuju padanya. Selain itu, bunga tersebut juga memiliki arti optimisme yang sangat identik dengan ketangguhan seorang Leo.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali Makna Dari Bunga-Bunga Berkut ini

Virgo (24 Agustus – 22 September)

@veredcc via Unsplash

Virgo  dikenal sebagai pribadi yang rapih, perfeksionis dan sangat memperhatikan hal-hal kecil. Karena itu, bunga-bunga mungil dengan tampilan yang detail seperti buttercup dan krisan cocok banget kamu hadiahkan pada seorang Virgo. Selain itu, buttercup juga merupakan bunga yang beracun baik bagi manusia ataupun hewan. Hal ini tercermin dalam sifat Virgo yang cenderung kritis terhadap mereka yang tidak mengikuti aturan serta akan melakukan perlawanan saat tersakiti.

Libra (23 September – 23 Oktober)

@rokkon via Unsplash

Libra adalah pribadi yang tenang dan seimbang. Karenanya, bunga hydrangea bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu berikan pada seorang Libra. Bunga ini sendiri memiliki makna harmoni, cinta dan kedamaian yang sejalan dengan sifat seorang Libra. Selain itu, hydrangea juga melambangkan ketulusan serta ungkapan terima kasih yang juga tergambar dalam watak Libra yang lembut dan bijaksana.

Scorpio (24 Oktober – 22 November)

@sadkov26 via Unsplash

Scorpio disebut-sebut memiliki karakter yang kuat, intelektual dan penuh misteri. Karenanya, bunga berwarna merah gelap menjadi bunga berdasarkan zodiak yang tepat untuk menggambarkan karakter tersebut. Contohnya adalah bungan geranium dan peony merah. Warnanya yang gelap namun tegas menjadi perlambang sifat seorang Scorpio yang kuat.

Sagittarius (23 November – 21 Desember)

Magda Pawluczuk via Unsplash

Bunga berdasarkan zodiak terbaik untuk seorang Sagittarius adalah anyelir. Sagittarius sendiri terkenal dengan pribadinya yang kuat, terbuka, ambisius, optimis dan haus akan pemikiran baru serta petualangan. Sagittarius juga bisa membawa kesan menyenangkan pada orang-orang di sekitarnya, sama seperti anyelir yang memberikan warna berbeda dalam sebuah buket bunga. Selain itu, bunga satu ini juga terkenal tahan lama dan hal ini dapat menggambarkan ketahanan  dan kekuatan seorang Sagittarius.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Artiom Vallat via Unsplash

Pansy dianggap sebagai bunga berdasarkan zodiak yang cocok kamu berikan pada seorang Capricorn. Pansy ini berasal dari bahasa Prancis yang berarti pemikiran. Karena itu, bunga satu ini kerap dihubungkan dengan pemikiran yang penuh pertimbangan, seperti seorang Capricorn yang penuh tekad dan cenderung bertindak praktis dan efisien.

Bunga ini sendiri biasanya muncul di musim dingin. Kondisi yang umumnya dianggap sulit tersebut menjadi gambaran sifat Capricorn yang gigih, pekerja keras dan tekun. Sifat-sifat tersebut tercermin dalam bunga pansy yang terus tumbuh menyebar setiap tahun baru di tengah kondisi yang sulit.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Fabian BELLANGER via Unsplash

Anggrek dikenal sebagai bunga yang anggun, lembut, rapuh, dan eksotik. Kehidupan bunga satu ini juga sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, sangat mirip dengan karakter Aquarius yang memperoleh energi dari orang-orang di sekitarnya. Karena itu, dia akan tampak energik saat dikelilingi oleh teman-teman yang membuatnya nyaman.

Tidak hanya itu, Aquarius juga dianggap sebagai karakter yang sangat setia sehingga dia begitu mudah untuk dicintai. Karakter itu sendiri tergambar dalam bunga anggrek yang menjadi lambang cinta, keagungan serta rasa takut kehilangan dan ingin menjaga.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

@artiangela via Unsplash

Pisces merupakan zodiak dengan karakter yang lembut dan artistik. Karakter itu bisa kamu dapatkan lewat bunga iris yang tampak seperti lukisan cat air yang hidup dan tentunya menunjukkan sisi artistik seorang Pisces. Selain itu, iris juga melambangkan kebijaksanaan yang biasanya diperoleh dari intuisi dan intuisi ini adalah hal yang tertanam dalam diri seorang Pisces.

Butuh tempat untuk mengusir jenuh dan penat? Jangan ragu untuk memilih Bobobox sebagai akomodasi andalan kamu. Tempatnya nyaman dan Instragammable, pelayanannya ramah, kebersihan dan keamanan terjamin, dan harganya pun terjangkau. Kamu bisa menemukan Bob di beberapa kota besar Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Medan.

Sudah siap? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi lebih lanjut!

You might also like