@warung-sehat-1000-kebun.business.site

Belanja Ramah Lingkungan di Bulk Store Terdekat Berikut Ini!

Bulk Store terdekat berikut ini bisa jadi referensi destinasi belanja ramah lngkungan yang bisa kamu kunjungi. Dewasa ini kita diberikan banyak kemudiahan dalam berbelanja mulai dari belanja barang instan, belanja online, dan masih banyak lagi. Namun kemudahan atau kepraktisan mengonsumsi makanan instan dalam jangka panjang menjadi permasalahan baru tersendiri. Bahan pengawet yang tinggi, nilai gizi yang rendah, dan juga menambah produksi sampah kemasan menjadi masalah.

Dalam menyikapi hal ini, zero waste meminimalisir produksi sampah menjadi sebuah gaya hidup ramah ingkungan yang banyak diterapkan. Tak hanya di industri makanan, penggunaan barang sekali pakai yang menumpuk sampah membuat tempat pembuangan sampah mulai meluap, lautan tercemar, dan masalah lainnya.

@investor.id

Solusi Permasalahan Lingkungan

Untuk mengurangi dampak buruk lingkungan dari penggunaan plastik sekali pakai bisa dilakukan dengan membawa tas yang dapat digunakan ulang. Penggunaan tas kain atau kantong eco friendly mungkin terkesan hal yang sepele namun dapat membantu mengurangi penggunaan kantung plastik. Selain tas belanja, berbagai barang disekitar kita seperti botol sampo, sabun, deodoran, sikat gigi, pasta gigi, dan banyak lainnya pun bisa kita kurangi sampahnya.

Bingung bagaimana cara mengurangi jumlah sampah dengan mudah? Kamu bisa mulai dengan berbelanja di bulk store. Bulk store merupakan tempat belanja yang menganut sistem zero waste. Bulk store ini memiliki konsep dengan minimarket atau supermarket yang menjual kebutuhan sehari-hari.

Perbedaannya adalah barang-barang di bulk strore dijual tanpa kemasan. Oleh karena itu kamu harus membawa wadah sendiri dari rumah atau membeli wadah yang disediakan di toko tersebut. Di mana bulk store terdekat yang bisa kamu kunjungi? Berikut adalah informasinya!

Baca Juga: Simak Destinasi Wisata Ramah Lingkungan di Dunia Berikut Ini, Ada Bali Loh!

1. Bulk Store Terdekat: Naked Inc, Jakarta

Bulk store terdekat yang bisa kamu kunjungi di daerah Jakarta salah satunya adalah naked Ins. Store yang satu ini berlokasi di kawasan Como Park, Jl. Kemang Timur, Jakarta Selatan. Sesuai penjelasan di atas, toko ini tidak menyediakan kemasan untuk setiap produknya.

Di sini para pembeli dapat membeli produk dengan sistem timbangan. Toko ini menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari perlengkapan mandi, perlengkapan dapur, hingga peralatan zero waste seperti alat makan dan menstrual cup.

2. Bulk Store Terdekat: Lulu Hypermarket, Bekasi

Kalian warga Bekasi pasti sudah enggak asing dengan Lulu Hypermarket. Supermarket yang berada di Plaza Taman Modern, Bekasi ini bisa disebut istimewa dan berbeda dari supermarket lainnya. Pasalnya supermarket ini memiliki bagian di mana mereka menggunakan wadah yang bisa digunakan untuk snack yang dijual. Tempat untuk menyediakan snack dengan wadah yang dapat di reuse kembali untuk dijadikan tempat bawa nasi atau bekel.

3. Bulk Store Terdekat: Zero Waste Bali

@Coconuts

Pulau Dewata pun tak kalah punya bulk store yang menarik! Berlokasi di Kerobokan, Badung, bulk store bernama Zero Waste Bali ini sangat terkenal karena mengusung konsep yang benar-benar nol sampah dan. Kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan lengkap di sini tanpa menyediakan kemasan. Berbagai jenis kebutuhan yang bisa kamu temukan di sini diantaranya adalah mie, deodoran, sabun, tepung, hingga cemilan, dan masih banyak lagi.

4. Bulk Store Terdekat: Mamaramah Ecobulk, Surabaya

Mamaramah Eco Bulk Store merupakan toko ramah lingkungan yang berlokasi di Ketintang Selatan IX Blok AD No. 8 Surabaya. Berbagai jenis bumbu serta keperluan dapur lainnya dapat dengan mudah kamu temukan di sini. Selain itu, toko ini juga menjual personal care dan berbagai benda lain yang tentunya mendukung zero waste lifestyle. Stainless steel straw, loofah, bamboo straw, menstrual pad, wooden spork, shampoo bar, soap bar, dan tote bag adalah beberapa produk diantaranya.

5. Bulk Store Terdekat: Warung 1000 Kebu, Bandung

Warga Bandung tak perlu sedih, kamu juga bisa berbelanja di bulk store yang berlokasi di Jl. Boling Arcamanik, Bandung. Sesuai dengan yang tertulis biografi akun Instagram resminya, bulk store ini merupakan “Warung Berbagai Produk Sehat, Alami dan Lokal “.

6. Bulk Store Terdekat: Alang-alang Zerowaste, Surabaya

@PingPoint

Surabaya masih memiliki bulk store lainnya bernama Alang-alang Zero Waste Store. Ini merupakan toko zero waste pertama di Surabaya yang didirikan oleh Eva Bachtiar dan Lydia Imelda Sitorus. Berbagai macam produk organik dan zero waste bisa kamu beli di sini mulai dari bumbu dapur, beauty care hingga sayur dan buah organik juga ada di sini. Alang-alang zero waste berlokasi di Ruko Este Square A2, Jalan Dr Ir Soekarno.

7. Bulk Store Terdekat: Aromatics Jogja

Terakhir adalah bulk store yang bernama Aromatics Jogja. Toko yang satu ini sebenarnya merupakan toko roti dengan gaya Perancis. Toko Aromatics ini didirikan oleh Chef Kamil yang berkebangsaan Perancis yang merupakan sosok di balik kesuksesan restoran Mediterranea.

Aromatics Jogja ini dibangun dan menjadi toko roti pertama di Jogjakarta yang dibuat dengan resep tradisional Perancis. Di toko ini kamu bisa berbelanja berbagai macam bahan dapur dan tepung-tepungan organik yang tentunya tanpa kemasan. Jangan lupa bawa wadah kamu sendiri dari rumah, ya!

Baca Juga: Tak Hanya Sehat, Jenis-Jenis Makanan Ini Ternyata Ramah Lingkungan Juga Loh!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

tampak bobobox alun-alun malang

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain pengalaman menginap di Bobobox Gunung Mas, yuk! Menginap di Bobobox bisa jadi sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles