Social - Priscilla Du Preez via Unsplash

Bukan Ekstrovert? Bukan Introvert? Mungkin Kamu Ambivert!

Kamu tidak terlalu ekstrovert tapi bukan introvert juga? Bisa jadi kamu memiliki kepribadian ambivert. Kamu mungkin familiar dengan istilah introvert dan ekstrovert, lalu apa itu ambivert? Tenang, Bob sudah mengumpulkan informasi terkait apa itu ambivert khusus buat kamu. Yuk kita simak sama sama!

Sejara singkat, ambivert merupakan tipe kepribadian ketiga yang merupakan gabungan dari introvert dan ekstrovert. Orang yang memiliki kepribadian ambivert memiliki sifat layaknya ekstrovert misalnya; senang bersosialisasi. Tetapi tidak berhenti sampai disitu, orang dengan kepribadian ambivert juga memiliki sifat layaknya introvert seperti; membutuhkan waktu untuk menyendiri. Maka dari itu, orang dengan kepribadian ambivert cenderung lebih fleksibel dalam kesehariannya. Ia dapat bersosialisasi, namun ia juga tidak memiliki masalah bila ia harus sendirian.

Apa itu ambivert: ciri-ciri orang dengan kepribadian ambivert

1. Pendengar yang baik dan cenderung pandai berkomunikasi

Karena memiliki karakteristik gabungan dari kepribadian introvert dan ekstrovert, seorang ambivert pada umumnya mampu menjadi seorang pendengar dan pembicara yang baik. Seorang ambivert biasanya tahu kapan saatnya mendengarkan dan kapan saatnya berbicara. Hal tersebut membuat seorang ambivert mudah beradaptasi dalam berbagai situasi dan kondisi. Faktor tersebut juga yang kemudian membuat seorang ambivert mudah diterima di lingkungan yang baru.

2. Berempati

Karena mengetahui bagaimana rasanya memiliki sifat-sifat dari kepribadian ekstrovert dan introvert, seorang ambivert lebih mudah merasakan dan menunjukkan empati terhadap orang lain. Hal ini juga didukung dengan kemampuan analisa situasi mendengarkan dan berbicara, sehingga membuat seorang ambivert menjadi tempat bercerita yang nyaman. Kemampuan ini akan membuat seorang ambivert dapat menganalisa permasalahan dengan cukup baik serta memberikan masukan atau solusi yang tepat.

Via Unsplash

3. Menjadi penengah yang baik dan mampu menyeimbangkan situasi

Karena kemampuan seorang ambivert yang dapat menempatkan diri di saat yang tepat, dimana waktu waktu mendengarkan dan dimana waktu berbicara, seorang ambivert dapat menjadi penengah yang sangat baik. Ia dapat menganalisa situasi dengan baik, menyerap informasi dengan maksimal, tetapi juga mampu mencairkan suasana dan mengutarakan pendapat dengan baik.

Group – Akson via Unsplash

Jadi sudah mengerti kan bagaimana karakteristik kepribadian ambivert? Apakah kepribadian tersebut menggambarkan dirimu? Jika iya bisa jadi kamu adalah seorang ambivert! Ayo kembangkan dirimu hingga mencapai potensi maksimalmu ya!

Nikmati Liburan Akhir Tahun dengan Menginap di Hotel Kapsul yang Kece dan Kekinian!

Lengkapi liburan akhir tahunmu dengan menginap di hotel yang kece, kekinian dan yang pasti adem juga! Bobobox merupakan pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai beragam destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

Bobobox Bandung Penginapan Murah Dijamin Gak Bikin Kantong Jebol

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Airport Hub Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat! Cek promo-promonya untuk mendapatkan harga yang paling menarik!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Yuk pesan pod kamu sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles