Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Menjalankan Program Diet? Yuk Coba Konsumsi 7 Buah untuk Menurunkan Berat Badan Ini!

Siap bantu program dietmu!

Bobobox.co.id — Mengonsumsi buah merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantumu dalam menjalankan program diet. Pasalnya, banyak buah di pasaran yang bisa bermanfaat untuk penurunan berat badan.

Buah untuk menurunkan berat badan ini biasanya memiliki kandungan serat tinggi. Kandungan inilah yang memiliki peran penting dalam membantumu untuk mendapatkan berat badan yang kamu inginkan.

Selain itu, buah penurun berat badan ini tak hanya bermanfaat untuk program diet. Secara umum, buah-buahan ini pun memiliki manfaat lain yang pastinya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, daripada berlama-lama, langsung saja coba ketujuh buah untuk menurunkan berat badan ini sebagai pembantu dalam mendapatkan berat badan optimal.

Apel

Buah untuk menurunkan berat badan pertama adalah apel. Buah satu ini tinggi akan serat dan rendah kalo. Tak hanya itu, apel pun mengandung senyawa pektin yang berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Pasalnya, senyawa tersebut mampu memperlambat proses pencernaan. Dengan demikian, buah cocok untuk diet ketat ini pun akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga kamu tidak akan banyak makan.

Walaupun cocok untuk dijadikan jus buah untuk turun berat badan, apel sendiri lebih dianjurkan untuk dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Hal ini bertujuan agar kandungan seratnya tak terbuang sia-sia.

Kandungan serat ini pulalah yang memiliki peranan penting dalam menurunkan berat badan. Serat ini pulalah yang memberikan sensasi tidak mudah lapar usah mengonsumsi satu buah apel.

buah untuk menurunkan berat badan apel
@fecundap6 via pexels.com

Alpukat

Buah untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah alpukat. Sebagian orang kerap kali memilih untuk menghindari buah alpukat. Hal tersebut terjadi karena orang-orang tersebut takut gemuk saat mengonsumsi buah ini.

Padahal, kandungan lemak dalam buah yang cocok dijadikan jus buah untuk diet ini dianggap sehat. Malahan, kandungan lemak inilah yang justru dapat membantu program diet berjalan dengan lancar.

Di samping itu, jus buah untuk turun berat badan ini kaya akan serat. Serat yang tinggi pada alpukat ini membuat perasaan kenyang akan meningkat yang berimplikasi pada menurunnya nafsu makan.

Namun, ada hal yang harus kamu ingat. Jika kamu mengonsumsi buah untuk menurunkan berat badan dalam bentuk jus, janganlah menambahkan bahan berkalori tinggi seperti gula, cokelat, atau kental manis.

@daria via pexels.com

Jeruk

Jeruk terkenal sebagai buah yang mengandung vitamin C tinggi. Oleh karenanya, buah ini kerap kali dijadikan sebagai bahan dasar dari minuman ataupun suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah, buah ini pun bisa dimanfaatkan pula sebagai buah cocok untuk diet ketat. Tak hanya tinggi dengan kandungan vitamin C, jeruk sendiri dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan serat alami.

Oleh karenanya, saat mengonsumsi buah jeruk, kandungan serat inilah yang menjaga perutmu agar tidak cepat merasa lapar. Dengan begitu, jeruk tentunya layak dijadikan sebagai buah penurun berat badan drastis.

Jeruk bali pun bisa dijadikan pilihan jenis jeruk lain sebagai buah untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalori yang rendah akan cocok dikonsumsi bagi kamu yang memang sedang menjalankan program diet.

@timmossholder via pexels.com

Stroberi

Stroberi merupakan salah satu buah mudah kamu temukan di minimarket atau pasar buah dekat rumahmu. Nah, buah penurun berat badan drastis ini bermanfaat sebagai salah satu buah penurun berat badan.

Buah untuk menurunkan berat badan ini mengandung antosianin yang tinggi. Kandungan inilah yang membuat stroberi dapat membantu program dietmu untuk menurunkan dan menjaga berat badan optimal.

Tak hanya itu, buah yang terasa manis ini tinggi akan antioksidan dan vitamin C. Kedua kandungan stroberi ini bertanggung jawab untuk meningkatkan kadar HDL atau lemak baik dalam tubuh.

Untuk mengonsumsinya, kamu bisa mengonsumsi sebagai camilan. Mencampurkannya dengan yoghurt rendah lemak pun bisa menjadi alternatif pilih disamping menjadikan jus buah untuk turun berat badan.

@shkrabaanthony via pexels.com

Pir

Buah yang mirip dengan apel ini pun termasuk salah satu buah untuk menurunkan berat badan. Buah ini mampu mencegah bertambahnya berat badan dan malah membantu menurunkan berat badan.

Buah tersebut adalah pir. Kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori dari buah ini yang menjadikannya cocok sebagai buah untuk menurunkan berat badan. Kamu pun bisa mengonsumsinya sebagai jus buah untuk diet.

Nah, faktanya, buah pir disinyalir dapat memenuhi 24 persen kebutuhan serat harian seseorang. Serat ini pulalah yang membuat terciptanya rasa kenyang dan lebih lama sehingga tidak makan banyak.

Selain itu, buah cocok untuk diet ketat ini pun dikenal dapat menjaga kdar kolestrol dalam darah. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah ini, makanlah buah ini bersama kulitnya.

@mali via pexels.com

Semangka

Bagi kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, semangka menjadi pilihan lain dari buah untuk menurunkan berat badan. Semangka ini mengandung rendah kalori dan tinggi kandungan air.

Dengan kandungan tersebut, buah ini sangatlah ramah bagi penurunan berat badan. Bahkan, kandungan kalori dalam seporsi semangka dengan berat 100 gram hanya mengandung kurang lebih 30 kalori.

Kamu bisa mengonsumsi semangka menjadi jus buah untuk turun berat badan. Selain menurunkan berat badan, kandungan kalium tinggi ini penting untuk menjaga fungsi jantung dan otot.

Satu hal yang perlu kamu ketahui dari buah untuk menurunkan berat badan ini adalah porsinya. Pasalnya, kandungan GI yang tinggi pada semangka ini membuat porsi yang dikonsumsi harus dikontrol.

@jeshoots via pexels.com

Kiwi

Buah untuk menurunkan berat badan yang siap bantu program diet yang sedang kamu galakan adalah kiwi. Buah berwarna cokelat ini dikenal sebagai buah yang padat nutrisi walaupun berukuran kecil.

Vitamin C, vitamin E, folat, dan serat adalah beberap kandungan yang terdapat pada buah cocok untuk diet ketat ini. Kandungan-kandungan ini yang siap berperan dalam membantu menurunkan berat badan.

Selain baik untuk membantu program diet, kiwi pun dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Beberapa di antaranya adalah mengontrol gula darah, meningkatkan kolestrol, dan mendukung kesehatan usus.

Semua manfaat ini tentunya menjadi tambahan yang baik disamping menjadi faktor penurunan berat badan. Oleh karenanya, cobalah untuk mengonsumsi buah penurun berat badan drastis ini dari sekarang.

@dmitry-demidov-515774 via pexels.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Sedang gelisah dalam mencari akomodasi penginapan yang nyaman untuk diinapi selama mewabahnya virus corona di Indonesia? Tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi Bobobox.

Fasilitas-fasiltas yang belum disebutkan seperti lampu led, QR Code, pod yang luas, dan lainnya bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman selama di Bobobox.

Jika kamu sudah yakin, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox di sini untuk melakukan pemesanan pod. Jadi, tunggu apalagi? Yuk menginap di Bobobox.

bobobox luas

You might also like