Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Sukseskan Program Diet? Coba Konsumsi 7 Buah Terbaik Cepat Turunkan Berat Badan

Ada buah favoritmu?

Bobobox.co.id — Berat badan berlebih menjadi masalah kesehatan yang harus dihindari. Pasalnya, berat badan berlebih menjadi biang kerok dari penyakit mematikan yang menyerang tubuh.

Untuk itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan program diet. Namun, program diet yang optimal sendiri harus diawali dengan melakukan pola hidup sehat yang di mana salah satunya adalah mengonsumsi buah.

Banyaknya jenis buah di pasaran tentu membuat pusing soal buah mana yang cocok untuk menyukseskan program dietmu. Oleh karena itu, Bob akan memberikan beberapa rekomendasi buah yang baik untuk dikonsumsi.

Berikut ini merupakan tujuh buah terbaik untuk diet yang wajib kamu konsumsi dalam rangka menyukseskan program diet. Sangat disarankan untuk dikonsumsi di pagi untuk mendapatkan manfaat lain yang baik untuk tubuh.

Berikut Buah Terbaik untuk Diet Wajib Dikonsumsi

1. Pisang

Buat terbaik untuk diet pertama adalah buah pisang. Buah ini sudah terkenal sebagai salah satu buah yang mampu memberikan energi tambahan saat akan melakukan aktivitas berat seperti olahraga.

Nah, hal tersebut bisa terjadi karena buah ini kaya akan kandungan karbohidrat dan serat. Tak mengherankan jika buah ini pun kerap jadi rekomendasi banyak orang untuk menunjang program diet.

Pasalnya, saat mengonsumsi pisang untuk sarapan misalkan, kamu tidak mudah lapar. Cara konsumsinya sendiri bisa dengan cara memakannya secara langsung ataupun mengombinasikannya dengan sereal.

Sebenarnya, selain menjadi buah terbaik untu diet, buah ini pun memiliki manfaat lainnya. Misalkan saja, buah ini dapat membantu menurunkan tekanan darah sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita hipertensi.

Pisang buah terbaik untuk diet
Pisang via pexels.com/@jsalamanca

2. Kiwi

Buah terbaik untuk diet berikutnya adalah kiwi. Buah kiwi merupakan buah daerah tropis dengan kandungan nutrisi yang baik. Buah ini pun kaya akan kandungan vitamin C yang di mana lebih banyak dari jeruk.

Hal itu juga yang menjadikan buah ini mudah kamu temui di mangkok sarapan sehat. Beberapa orang akan memadukan kiwi dengan buah lain seperti stroberi ataupun yoghurt sebagai sarapan sehat.

Nah, untuk menunjang program diet, buah kiwi bermanfaat untuk mengontrol berat badan. Pasalnya, kandungan serat yang banyak menjadikan buah ini mampu membuat sensasi kenyang lebih lama.

Di samping mampu menurunkan berat badan, manfaat kesehatan dari kiwi pun tak perlu diragukan. Mulai dari menurunkan berat badan hingga menjaga kesehatan usus jadi beberapa di antaranya.

Kiwi buah terbaik untuk diet
Kiwi via pexels.com/@dmitry-demidov-515774

Baca Juga: 10 Buah-Buahan Yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh


3. Jeruk

Buah satu ini merupakan buah yang mudah kamu temukan di pasaran. Tak heran jika buah ini menjadi salah satu buah yang jadi pilihan utama banyak keluarga guna memenuhi asupan buah tiap hari.

Buah yang dimaksud Bob adalah buah jeruk. Berbicara soal buah satu ini, kebanyakan orang lebih mengenal jeruk sebagai sumber vitamin C yang baik dalam memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Hal tersebut tentu tak salah. Namun, jeruk pun bisa bermanfaat lagi yakni sebagai buah terbaik untuk diet. Pasalnya, buah jeruk termasuk buah yang rendah kalori dan baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang diet.

Untuk itu, jeruk bisa sangat cocok juga untuk dikonsumsi menjadi menu sarapan pagi. Cara mengonsumsi di pagi hari ini adalah dengan mengombinasikan jeruk dengan roti ataupun dijadikan jus jeruk.

Jeruk buah terbaik untuk diet
Jeruk via pexels.com/@pixabay

4. Apel

Tak hanya buah jeruk, apel pun menjadi buah-buahan yang sering kali kamu temui di pasar tradisional ataupun modern. Manfaat yang begitu banyak jugalah yang menjadikan buah ini pilihan banyak orang.

Salah satunya adalah membantu menurunkan berat badan. Buah terbaik untuk diet ini kaya akan serat namun rendah kalori. Hal tersebut baik untuk diet karena mampu mengusir rasa lapar.

Selain mampu membuat perut kenyang dalam waktu lama, manfaat lain bisa didapat saat mengonsumsi apel. Beberapa di antaranya adalah ramah untuk kesehatan tubuh dan menjaga tubuh tidak ngantuk.

Beberapa manfaat tersebut menjadikan apel sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi di pagi. Pasalnya, dengan konsentrasi yang lebih terjaga, kamu bisa memulai hari di mana mampu mengerjakan pekerjaan dengan baik.

Apel buah terbaik untuk diet
Apel via pexels.com/@fecundap6

Baca Juga: 10 Makanan Dan Minuman Yang Terbukti Efektif Sebagai Pembakar Kalori


5. Pepaya

Buah pepaya menjadi buah terbaik untuk diet lainnya. Buah satu ini mengandung kandungan yang baik untuk tubuh. Mulai dari vitamin A, B, dan C, serta mineral seperti zat besi ada dalam buah berwarna dewangga ini.

Nah, untuk membantu proses penurunan berat badan, pepaya sendiri kaya akan serat namun rendah kalori. Dengan sensasi kenyang yang lebih lama, kamu pun akhirnya tidak akan makan terlalu banyak.

Selain bermanfaat untuk membantu program dietmu, pepaya pun memberikan manfaat lain untuk kesehatan. Melancarkan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah beberapa di antaranya.

Dengan fakta-fakta yang disebutkan, kamu tak perlu ragu untuk mengonsumsi pepaya. Bahkan, kamu bisa menjadikan buah ini sebagai salah satu menu sarapan di saat perut masing kosong-kosongnya.

Pepaya buah terbaik untuk diet
Pepaya via pexels.com/@alleksana

6. Alpukat

Buah terbaik untuk diet lainnya adalah alpukat. Sama seperti halnya pisang, buah satu ini dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan karbohidrat sehingga mampu membuat rasa kenyang bertahan lama.

Oleh karenanya, buah ini akan cocok untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan. Dengan mengonsumsi alpukat sebagai makanan untuk menjalani hari, program diet pun akan semakin optimal.

Hal tersebut karena kandungan lemak sehat dalam alpukat. Lemak sehat dapat membantu menjaga laju metabolisme tubuh pada tingkat optimal. Tak hanya itu, lemak sehat pun mampu menurunkan kadar testosteron dalam tubuh.

Kadar testosteron sendiri merupakan salah satu hormon pertama yang kerap dikaitkan dengan penurunan berat badan. Jadi, tak lagi ragu untuk mengonsumsi alpukat sebagai salah satu menu sarapan.

Alpukat buah terbaik untuk diet
Alpukat via pexels.com/@daria

Baca Juga: 10 Buah Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Saat Berbuka Puasa


7. Buah Beri

Buah terbaik untuk diet terakhir yang wajib dikonsumsi adalah buah beri. Buah beri ini sendiri mencakup buah stroberi, blackberry, dan buah beri lainnya yang mudah ditemukan pada yoghurt.

Buah-buahan satu ini kaya akan kandungan serat. Dengan kandungan serat yang banyak ini, mengonsumsinya di pagi hari sangat disarankan. Dengan begitu, kamu bisa merasa kenyang lebih lama.

Di samping itu, buah beri kaya akan antioksidan. Antioksidan dalam buah beri ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti melindungi jantung, mengurangi peradangan, dan mencegah kolestrol.

Tak hanya itu, vitamin C dalam buah beri pun bermanfaat untuk tubuh. Saat dikonsumsi langsung ataupun dibekukan terlebih dahulu, mengonsumsi buah beri bisa mencukupi kebutuhan vitamin C harian.

Stroberi buah terbaik untuk diet
Stroberi via pexels.com/@dana-tentis-118658

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Sedang bosan di rumah dan ingin mencari tempat untuk work from home yang nyaman dengan harga terjangkau? Jika iya, Bobobox adalah tempat yang kamu cari selama ini.

Selama di Bobobox, kamu akan dimanjakan fasilitas-fasilitas penunjang yang siap membantu dalam bekerja. Tidak hanya soal bekerja saja, pengalaman menginap yang akan didapat pun pastinya tetap terjamin.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox luas

You might also like