Capture

10 Buah-Buahan yang Wajib Kamu Konsumsi untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Bobobox.co.id — Di tengah mewabahnya virus corona, daya tahan tubuh menjadi salah satu faktor penting yang wajib dijaga. Pasalnya, daya tahan tubuh menjadi benteng yang menjaga kondisi tubuhmu.

Sehingga, dengan daya tahan tubuh yang kuat, kamu pastinya tidak mudah sakit. Hal ini tentu sangat penting sekarang ini mengingat rumah sakit banyak diutamakan bagi pasien yang terjangkit virus corona.

Meminum suplemen tambahan bisa jadi alternatif lainnya. Namun, jika ingin lebih sehat, salah satu cara yang tepat dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Nah, di sini Bob sudah merangkum 10 buah-buahan yang wajib kamu konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Beberapa di antaranya mungkin biasa kamu konsumsi sebelumnya.

Jeruk

Buah-buahan pertama yang wajib kamu konsumsi adalah buah jeruk. Buah satu ini termasuk salah satu buah yang memiliki kaya akan kandungan vitamin C.

Sehingga, tidak heran jika di saat seperti ini, buah jeruk ini menjadi buah yang direkomendasikan untuk sering dikonsumsi. Apalagi buah satu ini pun termasuk yang mudah dijumpai di pasar tradisional maupun minimarket terdekat.

Untuk jenis jeruknya sendiri, kamu bisa mengonsumsi hampir semua buah jeruk. Pasalnya, hampir semua jenis jeruk kaya akan kandungan vitamin C seperti jeruk bali, jeruk lemon, dan masih banyak lainnya.

Pepaya

Selanjutnya, ada buah pepaya yang Bob rekomendasikan untuk sesering mungkin kamu konsumsi. Jika selama ini, pepaya dikenal sebagai buah yang bisa mencerahkan kulit dan melancarkan percernaan, ternyata ada manfaat lainnya.

Manfaat tersebut adalah menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C yang terkandung pada buah pepaya inilah yang menjadi suplemen tambahan untuk daya tahan tubuh.

Saat kamu mengonsumsi satu buah pepaya, kamu bisa mendapatkan 224 persen dari jumlah vitamin C harian yang harusnya kamu dapat. Jadi, termasuk sangat banyak, bukan?

Stroberi

Buah beri pertama yang ada di daftar buah-buahan yang wajib kamu konsumsi adalah stroberi. Sama seperti buah-buahan lainnya, stroberi mengandung vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh.

Namun, tidak hanya itu saja. Stroberi mengandung asam folat, mangan, dan antioksidan lainnya yang pastinya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cara pengolahannya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Kamu bisa membuat jus dari buah stroberi yang sudah kamu beli. Ataupun jika tidak, kamu bisa langsung memakannya. Jangan lupa dicuci terlebih dahulu ya!

Kiwi

Kiwi menjadi buah selanjutnya yang wajib dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, buah satu ini memiliki banyak nutrisi penting yang baik untuk tubuh.

Nutrisi yang dimaksud Bob sendiri di antaranya adalah folat, kalium, vitamin K, dan pastinya vitamin C yang memang dibutuhkan dalam menjaga daya tahan tubuh.

Sebuah penelitian menuturkan bahwa kiwi bisa mengurangi kemungkinanmu untuk terkena penyakit seperti pilek atau flu. Hal ini terutama diperuntukkan bagi kelompok berisiko seperti orang dewasa di atas 65 tahun dan anak-anak.

Blueberry

Tidak hanya stroberi saja lho yang pas untuk kamu konsumsi setiap harinya. Ada juga buah beri lainnya yakni blueberry yang mempunyai manfaat yang sama dengan buah berwarna merah tersebut.

Buah blueberry sendiri mengandung bioflavonoid yang biasa disebut anthocyanin. Nah, kandungan yang bersifat antioksidan ini bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk mendapatkan efek yang optimal dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh, porsi yang tepat untuk memakan blueberry ini adalah satu mangkuk buah blueberry dengan campuran buah beri lainnya.

Jambu Biji

Berikutnya, kamu bisa untuk mulai mengonsumsi jambu biji guna meningkatkan kekebalan imun tubuh. Jambu biji dipercaya mampu mencukup kebutuhan vitamin C untuk tubuh setiap harinya.

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C dalam jambu biji yang lebih besar dibandingkan jeruk. Sehingga, bisa diasumsikan jika kebutuhan harian tubuh akan dapat terpenuhi jika mengonsumsi jambu biji tiap harinya.

Mungkin banyak yang tidak terlalu senang yang langsung memakan jambu biji. Menjadikannya sebagai jus bisa menjadi salah satu opsi yang tepat untuk mengonsumsi buah satu ini.

Semangka

Buah-buahan berikutnya ini tergolong besar dan menyegarkan saat dimakan. Buah yang dimaksud adalah semangka. Buah satu ini pun termasuk yang wajib kamu konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Di dalam sebuah semangka, khususnya saat matang, memiliki banyak kandungan antioksidan yang biasa disebut glutathione. Kandungan ini memiliki manfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya glutathione saja yang ada di semangka, ada juga likopen dan vitamin C yang terkandung dalam sebuah semangka. Likopen berfungsi untuk mengurangi peradangan pernapasan dan membantu mencegah infeksi.

Delima

Delima menjadi buah-buahan berikutnya yang harus kamu konsumsi untuk menjaga bahkan meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, buah delima mengandung antioksidan, polifenol, dan sifat anti-inflamasi yang baik untuk tubuh.

Kandungan-kandungan tersebut yang membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, selain itu, kandungan tersebut pun membantu dalam menurunkan tekanan darah dan mengobati pilek.

Manfaat dari buah delima ini pun sudah ada sejak zaman dulu. Pada zamannya, orang-orang Mesir kuno seringkali menggunakan buah ini untuk mengobati infeksi.

Nanas

Buah satu ini seringkali dikenal karena menjadi rumah Spongebob Squarepants. Ataupun jika tidak, buah ini kerap diasosiasikan dengan kota Subang. Buah yang dimaksud adalah buah nanas.

Buah nanas termasuk buah-buahan yang menjadi sumber vitamin C harian guna menjaga daya tahan tubuh. Nanas pun mengandung bromelain yang berguna juga sebagai peningkat kekebalan imun tubuh dan anti-peradangan.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil optimal, saat matang, sebaiknya kamu mengonsumsi buah ini dengan cara dimakan langsung dibandingkan dijadikan jus. Ini karena kandungan serat pada nanas bisa memperlambat naiknya gula darah saat dikonsumsi.

Mangga

Mangga menjadi buah-buahan rekomendasi dari Bob yang bisa membantu dalam menjaga daya tahan tubuhmu. Buah mangga sendiri mengandung banyak kandungan yang baik untuk tubuh.

Mulai dari vitamin C, folat, vitamin K, vitamin E, vitamin A, dan beberapa vitamin B. Kandungan tersebut bisa membantu kekebalan tubuh. Sehingga, kamu pun memiliki kekebalan tubuh yang kuat.

Dalam satu gelas mangga, kamu bisa mendapatkan seperempat dari jumlah vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Vitamin A memiliki peranan penting untuk mempertahankan imunitas agar tetap sehat.

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Sedang bosan di rumah dan ingin mencari tempat untuk work from home yang nyaman dengan harga terjangkau? Jika iya, Bobobox adalah tempat yang kamu cari selama ini.

Selama di Bobobox, kamu akan dimanjakan fasilitas-fasilitas penunjang yang siap membantu dalam bekerja. Tidak hanya soal bekerja saja, pengalaman menginap yang akan didapat pun pastinya tetap terjamin.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles