Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Cari Kucing Gemas Untuk Diadopsi? Ini Dia Beberapa Breeder Kucing Jakarta dan Sekitarnya yang Bisa Dikunjungi

Siapa tahu ada yang cocok!

Bobobox.co.id — Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memelihara peliharaan lucu ini di rumah mereka masing-masing.

Kamu mungkin jadi salah satunya dan sedang mencari kucing gemas yang bisa kamu adopsi. Mengunjungi cattery dari breeder kucing menjadi opsi untuk mengadopsi kucing.

Nah, jika kamu tinggal di Jakarta, berikut ini merupakan breeder kucing Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi. Kebanyakan breeder yang ada di daftar Bob kali ini berlokasi di Jakarta Timur, ya!

Ini Dia Breeder Kucing Jakarta yang Bisa Dikunjungi

1. Manggala Cattery

Alamat: Jalan Kayumanis Barat No 75, Kec. Matraman, Jakarta Timur

Breeder kucing Jakarta pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Manggala Cattery. Rekomendasi breeder kucing ini sendiri cattery bagi kucing-kucing seperti Sphynx, Exotic, dan juga Persia.

Nah, untuk urusan administrasi, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, Manggala Cattery ini terkenal bukan tanpa alasan. Izin dari tiga organisasi kucing terbesar dunia menjadikan cattery terpercaya.

Berbicara soal pengembangbiakan kucingnya, Manggala termasuk cattery yang berupaya untuk memenuhi kriteria sesuai standar internasional. Tak heran juga jika kucing dari Manggala Cattery sering ikut beragam event.

Oleh karenanya, breeder kucing Jakarta ini recommended untuk kamu yang sedang mencari kucing imut dan mengemaskan. Kamu bisa mengakses situs mereka di manggalacat.com untuk lebih lanjut.

Breeder Kucing Jakarta Manggala Cattery
Manggala Cattery via indohobi.id

2. Prabu Cattery

Alamat: Komplek Bulak Rantai, Jalan TK Ria Kramat Jati, Kec. Kramatjati, Jakarta Timur

Breeder kucing Jakarta lainnya yang bisa dikunjungi masih berlokasi di Jakarta Timur. Selain Manggala Cattery, Prabu Cattery merupakan salah satu cattery terkenal yang ada di Indonesia khususnya Jakarta.

Memulai bisnis sejak tahun 2011, Prabu Cattery dijalankan oleh seorang pencinta kucing, Mita. Sang pemilik sendiri mendirikan cattery tersebut berkat inspirasi kucing-kucing Bob Sadino.

Soal pengembangbiakan kucingnya, Prabu Cattery mengembangkan beberapa ras seperti Persia dan Exotic dari parent stock. Tak hanya itu, indukan pun didatangkan dari berbagai negara seperti Belanda dan Amerika Serikat.

Breeder kucing Jakarta ini pun terdaftar di tiga organisasi kucing terbesar dunia. Oleh karenanya, kamu tak usah ragu lagi untuk mengadopsi kucing dengan mendapatkan informasi lebih lanjut di prabucattery.com.

Prabu Cattery Breeder Kucing Jakarta
Prabu Cattery via prabucattery.com

Baca Juga: Wajib Tahu Sebelum Mengadopsi! Jenis Kucing Beserta Karakteristiknya


3. Tirtham Cattery

Alamat: Jalan Palem Hijau 3 No 28, Taman Beverly Lippo, Cikarang, Bekasi

Agak sedikit keluar dari Jakarta, kamu bisa menemukan rekomendasi breeder kucing lainnya. Berlokasi di Bekasi, Tirtham Cattery menjadi pilihan cattery yang tak kalah recommended untuk mengadopsi kucing.

Tirtham Cattery sendiri mengkhususkan diri untuk bergerak dalam mengembangbiakkan kucing jenis Maine Coon. Di samping itu, kucing yang diimpor oleh cattery ini telah lolos proses yang ketat.

Dengan begitu, kamu tak perlu risau jika ingin mengadopsi kucing imut di sini. Sertifikat dari CFA pun mereka kantongi sebagai bukti bahwa mereka terdaftar secara resmi sebagai cattery di Indonesia.

Jika kamu tertarik mengadopsi kucing di Tirtham Cattery, kamu wajib mengisi terlebih dahulu form yang kemudian dikirim melalui e-mail. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengakses situsnya di tirthamcattery.com.

Tirtham Cattery Breeder Kucing Jakarta
Tirtham Cattery via tirthamcattery.com

4. Mayaza Mainecoon Cattery

Alamat: Jalan Bango III No.7B, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan

Bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, breeder kucing Jakarta ini rasanya cocok untuk kamu sambangi. Pasalnya, lokasinya sendiri berada di Jalan Bango, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Berdiri sejak tahun 2016, Mayaza Mainecoon Cattery ini pun berfokus mengembangbiakkan kucing ras Mainencoon. Menurut sang pemilik, hal tersebut berawal dari kecintaan mereka terhadap kucing.

Tempat mengembangbiakan kucing ini pun sudah berstandar CFA dan TICA. Dengan begitu, kualitas yang dihasilkan oleh breeder kucing Jakarta ini tak perlu diragukan lagi oleh kamu yang ingin mengapdopsi kucing.

Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung saja datang ke Mayaza Mainencoon Cattery. Sedangkan, jika kamu ingin bertanya-tanya dahulu seputar kucing, kamu bisa mengontak nomor WhatsApp pada akun instagramnya di @mayazacattery.

Mayaza Mainecoon Cattery via facebook.com/mayazacattery

Baca Juga: Sayang Kucing Liar? Ini 10 Tips Street Feeding Yang Kamu Harus Ketahui


5. Natscat Thanata Cattery

Alamat: Jalan Rawamangunmuka Selatan I No.1, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur

Natscat Thanat Cattery merupakan breeder kucing Jakarta lainnya yang tak salah untuk kamu kunjungi. Tempat ini pun akan sangat pas dikunjungi jika kamu sedang mencari kucing Persia dan Exotic.

Hal tersebut didasari fakta bahwa cattery ini memfokuskan diri pada kedua kucing tersebut. Walaupun begitu, kamu bisa menemukan beberapa ras kucing lain yang ada di cattery tersebut.

Urusan bisnisnya, Natscat Thanata Cattery ini terdaftar pada organisasi yakni ICA-FIFe dan CFA. Kedua organisasi kucing tersebut menunjukkan kredibilitas cattery ini dalam mengembangbiakkan kucing.

Nah, jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunjungi alamat yang ada di atas. Namun, sebelum itu, kamu bisa menanyakan terkait kucing yang ada di cattery tersebut melalui Instagramnya di sini.

Natscat Cattery via natscat-cattery.business.site

6. Deliacoon Cattery

Alamat: Jalan Teluk Semangka No.A1/1, Kec. Cilincing, Jakarta Utara

Deliacoon Cattery merupakan breeder kucing Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Deliacoon Cattery sendiri memfokuskan diri untuk mengembangbiakkan kucing Maine Coon saja sesuai laman Instagram mereka.

Tempat mengembangbiakan kucing ini pun sudah berstandar CFA. Untuk itu, kucing yang ada di sini benar-benar terjaga kesehatannya karena diperhatikan dengan hati-hati baik itu makan, minum, dan juga vitaminnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut soal kucing yang ada di Deliacoon Cattery, kamu bisa mengunjungi akun Instagram mereka melalui link ini atau juga melalui nomor WhatsApp yang tertera pada akun tersebut.

Deliacoon Cattery via facebook.com/people/Deliacoon-Cattery/100010831509829/

Baca Juga: 5 Kafe Kucing Dan Kafe Anjing Buat Para Pencinta Hewan


7. Nirmala Cattery

Alamat: Komp. Billy & Moon, Jalan Kelapa Hijau I No.4, RT.5/RW.10, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur

Breeder kucing Jakarta terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Nirmala Cattery. Lagi-lagi, lokasi dari cattery ini berada di daerah Jakarta Timur atau lebih tepatnya berada di Kompleks Billy & Moon.

Untuk cattery satu ini, kamu bakal bisa mendapatkan banyak pilihan ras untuk diadopsi. Beberapa di antaranya antara lain scottish fold, brittish short hair, sphyx, devon rex, munchkin himalaya, dan lainnya.

Soal urusan bisnisnya, Nirmala Cattery ini sudah terdaftar dua organisasi yakni WCF dan CFA. Kamu pun bisa tenang dalam memilih kucing lucu yang ingin diadopsi dari breeder kucing Jakarta.

Cattery ini pun memiliki popularitas yang tak main-main. Andre Taulany hingga pernah datang ke cattery ini. Tertarik mengadopsi? Kamu bisa langsung mengakses akun Instagram mereka di instagram.com/adoptcatbyvidya_official/.

Nirmala Cattery via facebook.com/adoptimportcats

Menginap setelah Berkeliling Jakarta? Ya di Bobobox!

Setelah lelah berkunjung ke beberapa cattery yang ada di daftar ini, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di Bobobox.

Beberapa cabang Bobobox yang bisa dipilih di Jakarta antara lain Bobobox Kota Tua, Bobobox Tanah Abang, Bobobox Juanda Jakarta, Bobobox Airport Hub Jakarta Bobobox Pancoran, dan Bobobox Kebayoran Baru.

Soal pemesanan, kamu bisa memesannya dengan mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

You might also like