Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Lagi Lucu Bahkan Menyeramkan, Ini Dia 7 Boneka Berhantu Paling Menyeramkan di Dunia

Pernah merenggut jawa seseorang!

Bobobox.co.id — Boneka merupakan mainan kesukaan banyak anak-anak karena bentuknya yang menggemaskan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi boneka-boneka berhantu paling menyeramkan di dunia ini.

Pasalnya, walaupun tampilannya tak terlalu menyeramkan, boneka ini disebut-sebut kerap melakukan hal di luar nalar. Bergerak sendiri, tertawa-tawa, hingga merenggut nyawa seseorang yang ada di dekatnya.

Penasaran boneka apa saja yang disebut-sebut sebagai boneka berhantu paling menyeramkan di dunia? Langsung saja simak cerita yang bakal membuat bulu kudukmu merinding berikut ini.

Berikut adalah Boneka Berhantu Paling Menyeramkan

1. Annabelle

Boneka berhantu paling menyeramkan di dunia pertama adalah boneka Annabelle. Di antara daftar boneka berhantu yang ada di daftar ini, Bob yakin bahwa boneka Annabelle adalah boneka yang paling kamu ketahui.

Pasalnya, boneka ini sudah tiga kali diadaptasi ke layar lebar. Walaupun begitu, tampilan boneka Annabelle yang ada di film tersebut nyatanya berbeda 180 derajat dari tampilan boneka Annabelle yang sesungguhnya.

Jika dilihat dari luar, boneka berhantu paling menyeramkan ini terlihat layaknya boneka lucu yang menggemaskan. Namun, boneka ini terbilang menyeramkan karena pernah merenggut du nyawa manusia.

Akibat kejadian tragis tersebut, paranormal Ed dan Lorraine Warren memutuskan untuk menyimpan boneka ini di The Warren’s Occult Museum. Sayangnya, museum tersebut kini telah ditutup secara permanen.

Boneka Annabelle boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Annabelle via timbercreektalon.com

2. Mandy

Boneka berhantu paling menyeramkan di dunia berikutnya adalah boneka Mandy. Boneka yang memiliki wajah cukup seram ini adalah boneka porselen yang diproduksi di Inggris dan Jerman pada 1910 hingga 1920.

Sama seperti halnya boneka berhantu paling menyeramkan sebelumnya, Mandy sendiri pernah diangkat ke layar lebar. Sayangnya, film berjudul Mandy the Doll tidak mendapat respon baik dibanding seri film Annabelle.

Kisah mistis yang menyangkut boneka Mandy terjadi pada tahun 1991. Pada saat itu, pemiliknya mengeluh bahwa mereka kerap mendengar suara menangis di tengah malam yang asal muasalnya dari boneka Mandy.

Setelah kejadian tersebut, ia akhirnya disumbangkan ke Quesnel & District Museum and Archives. Namun, hal tersebut tak menghentikan cerita tak masuk akal yang dilakukan oleh Mandy kepada penjaga museum.

Boneka Mandy boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Mandy via gbhbl.com

Baca Juga: Mengerikan! Ini Dia 10 Makhluk Mitologi Paling Seram Dalam Mitologi Dunia


3. Robert

Bagi penikmat film horor, kamu tentu pernah menonton film Chucky. Film horor tersebut mengisahkan tentang boneka berambut merah yang memiliki tatapan tajam dan juga tak sungkan membunuh siapa saja di dekatnya.

Nah, penulis naskah film tersebut sendiri terinspirasi dari Robert, salah satu boneka berhantu paling menyeramkan di dunia. Robert sendiri merupakan boneka milik seniman Florida, Robert Eugene Otto saat masih kecil.

Saat berada di tangan sang seniman, banyak hal janggal yang terjadi dari boneka Robert. Kejanggalan tersebut antara lain tertawa-tawa, lari dari satu ke ruangan lain, dan berjalan-jalan secara misterius.

Setelah sempat berpindah kepemilikan, boneka Robert akhirnya disumbangkan ke Museum Fort East Martello Florida. Hingga kini, boneka ini dipajang di museum tersebut dengan posisi duduk di sebuah kursi kayu.

Boneka Robert boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Robert via ghostsandgravestones.com

4. Okiku

Boneka Okiku merupakan boneka berhantu paling menyeramkan di dunia lainnya. Boneka yang memiliki tinggi 40 sentimater ini merupakan bonek yang dulunya dibeli oleh Eikichi Suzuki saat berusia 17 tahun.

Ia sendiri membeli boneka tersebut untuk saudari perempuannya, Okiku. Setahun berselang, sang pemilik menderita demam hebat. Naas, pemiliki boneka tersebut pun meregang nyawa akibat penyakitnya tersebut.

Keanehan terjadi saat boneka tersebut diletakkan di altar. Eikichi Suzuki melihat kejanggalan dari boneka yang ia beri pada saudari perempuannya tersebut. Rambut dari boneka tersebut terus menerus tumbuh.

Pihak keluarga memercayai bahwa roh sang putri bersemayam di boneka kesayangan anaknya tersebut. Hal inilah yang akhirnya membuat pihak keluarga menyumbangkan boneka ini ke Kuil Mannenji, Hokkaido, Jepang.

Boneka Okiku boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Okiku via escape.com.au

Baca Juga: Khusus Buat Kamu Para Pemberani! Ini Dia Daftar Rumah Paling Angker Di Indonesia!


5. Joliet

Boneka Joliet merupakan boneka yang dimiliki oleh empat generasi dari sebuah keluarga. Boneka ini awalnya merupakan hadiah untuk nenek moyang dari pemiliknya yang sekarang. Namun, hal mengerikan datang setelahnya.

Pasalnya, setelah melahirkan anak laki-laki dalam kondisi sehat, anak tersebut mti secara mendadak tiga hari berselang. Tragedi tersebut terjadi tak hanya pada generasi pertama tetapi juga hingga generasi keempat keluarga.

Hal inilah yang menjadikan boneka Joliet dianggap sebagai boneka berhantu paling menyeramkan di dunia. Untuk sang pemilik, boneka tersebut merupakan rumah dari jiwa empat anak laki-laki yang meninggal dunia.

Karena hal itu pula, keluarga pemilik boneka berhantu paling menyeramkan ini menolak untuk berpisah dari boneka ini. Padahal, kejadian janggal seperti jeritan dan suara bayi kerap terdengar dari boneka ini di malam hari.

Boneka Joliet boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Joliet via ngonoo.com

6. Letta

Boneka berhantu paling menyeramkan di dunia lainnya adalah boneka Letta. Boneka yang juga dikenal sebagai Letta Me Out merupakan boneka seukuran anak kecil yang terbuat dari kayu dengan rambut manusia asli.

Pemilik boneka Letta, Kerry Walton, mengklaim bahwa ia menemukan Letta pada tahun 1973. Saat itu, ia dipaksa masuk ke sebuah rumah kosong dan memutuskan untuk membawa pulang boneka yang ia temukan.

Tak lama setelah dibawa pulang, kejadian aneh kerap terjadi di rumahnya di Queensland. Barang rumah tangga bergeser, munculnya lecet di lantai, serta anak-anak Walton yang kerap mengalami mimpi buruk.

Para tamu yang singgah ke rumah Walton pun mengakut melihat boneka Letta bergerak sendiri. Walton percaya bahwa boneka ini dihantui oleh bocah yang tenggelam bertahun-tahun lalu dan tinggal di dalam boneka.

Boneka Letta boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Letta via Amy (amyscrypt.com)

Baca Juga: Menyimpan Banyak Misteri, Ini Dia 10 Tempat Paling Seram Di Dunia!


7. Pupa

Boneka berhantu paling menyeramkan di dunia terakhir adalah boneka Pupa. Boneka satu ini sendiri diberikan pada pemiliknya pada tahun 1920 dan tinggal bersama pemiliknya hingga ajal menjemput sang pemilik pada 2005.

Nah, pemilik yang tinggal di Trieste, Itali, percaya bahwa boneka yang tampilannya menyerupai sang pemilik adalah teman terbaiknya. Namun, semenjak pemiliknya meninggal dunia, Pupa mulai bertingkah aneh.

Beberapa melaporkan bahwa boneka berhantu paling menyeramkan tersebut menuliskan “Hate Pupa” di atas sebuah kaca berembun. Kisah janggal dari boneka satu ini tak berhenti sampai di situ saja.

Boneka Pupa pun diperaya sering bergerak dari satu tempat ket empat lain. Bahkan, pemiliknya terdahulu pernah menangkap boneka ini berjalan sendiri dan menghantui video tersebut saat akan diupload ke internet.

Boneka Pupa boneka berhantu paling menyeramkan
Boneka Pupa via mysteriesrunsolved.com

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like