Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Penasaran dengan Bocoran Fitur Baru WhatsApp? Ini Dia Ulasan Singkatnya!

Siap permudah para pengguna

Bobobox.co.id — WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging terkenal. Kepopuleran dari aplikasi ini bisa terlihat dari jumlah unduhnya 5 miliar kali pada laman PlayStore di Android.

Nah, bagi kamu pengguna WhatsApp, bersiaplah untuk mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi ini. Bocoran fitur terbaru yang akan diluncurkan sendiri memiliki sejumlah fitur baru yang siap mempermudah para pengguna.

Penasaran dengan bocoran fitur baru WhatsApp yang dimaksud? Simak ulasan singkatnya dari Bob yang dikutip dari laman yang kerap memberikan bocoran terkait fitur terbaru WhatsApp, WABetaInfo.

Berikut adalah Bocoran Fitur Baru WhatsApp

1. Hubungkan Perangkat Tanpa Koneksi

Bocoran fitur baru WhatsApp pertama adalah kemampuan menghubungkan perangkat tanpa koneksi. Hal ini menjadi salah satu kendala yang kerap dihadapi saat menggunakan WhatsApp di luar perangkat utama.

Pasalnya, saat smartphone tidak terkoneksi internet atau mati, kamu tidak bisa log in WhatsApp di perangkat lain. Bocoran fitur baru WhatsApp ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna WhatsApp Desktop dan Web.

Masalahmu tersebut sepertinya akan terpecahkan pada bocoran fitur WhatsApp ini. Kamu bisa menghubungkan perangkatmu tanpa mengharuskan koneksi internet aktif pada akun utamamu.

Dengan begitu, nantinya, kamu bisa tetap menggunakan WhatsApp Desktop ataupun Web tanpa hambatan lagi. Kemudahan ini pastinya bakal kamu tunggu-tunggu untuk cepat rilis, bukan?

Tidak ada koneksi bocoran fitur baru WhatsApp
Tidak ada koneksi via unsplash.com/@stenslens

2. Satu Akun untuk Empat Perangkat

Bocoran fitur baru WhatsApp berikutnya adalah menghubungkan satu akun untuk empat perangkat sekaligus. Bocoran ini sendiri sudah dikonfirmasi bakal hadir oleh Kepala WhatsApp, Will Cathcart.

Konfirmasi tak hanya datang dari Will Cathcart selaku Kepala WhatsApp. Mark Zuckerberg mengonfirmasi fitur tersebut akan datang pada update terbaru WhatsApp dalam waktu dekat ini.

Seperti nama bocoran fitur baru WhatsApp, nantinya, satu akun bisa kamu gunakan empat perangkat. Hal tersebut berbeda dengan kondisi sekarang yang hanya memungkinkan satu akun, satu device.

Walaupun sudah dikonfirmasi, Zuckerberg pun mewanti-wanti dengan tantangan yang mereka hadapi. Sinkronisasi pada semua perangkat ini yang membutuhkan waktu lebih untuk disempurnakan.

Satu akun untuk empat perangkat bocoran fitur baru WhatsApp
Satu akun untuk empat perangkat via pexels.com/@pixabay

Baca Juga: 7 Tools Dan Software WFH Untuk Membantumu Lebih Produktif


3. Fitur Migrasi Pesan

Kekesalan dan rasa sebal tak hanya datang saat kamu tidak bisa menghubungkan WhatsApp Web atau Desktop. Kamu pun kerap merasakan kekesalan pada fitur migrasi pesan pada aplikasi ini.

Saat kamu memutuskan untuk beralih dari Android ke iOS atau sebaliknya, kamu tidak bisa melakukannya dengan mudah. Hal ini tentu menyebalkan mengingat banyak pesan penting pada perangkat sebelumnya.

Namun, rasanya, kamu tidak akan merasakan keruwetan itu lagi. Salah satu bocoran fitur baru WhatsApp nanti adalah fitur migrasi pesan yang di mana akan memudahkanmu dalam migrasi.

Nah, untuk fitur ini, kamu harus mengupdate terlebih dahulu WhatsApp ke versi terbaru. Untuk itu, sebelum migrasi, jangan lupa untuk melakukan pembaharuan aplikasi WhatsApp yang kamu miliki.

Migrasi pesan bocoran fitur baru WhatsApp
Migrasi pesan via Chris Welch/The Verge

4. Fitur Multiperangkat

Fitur multiperangkat atau multi device menjadi bocoran fitur baru WhatsApp lainnya. Fitur multi device ini sendiri masih dalam tahap uji coba beta dan masih terbatas pada beberapa perangkat saja.

Pada versi awal ini, fitur multi device akan memungkinkan untuk menghubungkan pada perangkat lain. Namun, masih ada keterbatasan di mana masih hanya untuk WhatsApp Web, Desktop, dan Facebook Portal.

Hal tersebut bisa jadi memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun WhatsApp dengan empat perangkat dan satu ponsel. Ini artinya ada lima perangkat yang bisa dihubungkan nantinya.

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah pengguna bisa menghubungkan ke perangkat smartphone kedua. Namun, fitur ini akan pasti datang untuk tiga perangkat yang Bob sudah sebutkan.

Fitur multiperangkat bocoran fitur baru WhatsApp
Fitur multiperangkat via pixabay.com/users/webster2703-1444894

Baca Juga: Baterai Smartphone Kamu Cepat Habis? Lakukan Tips Hemat Baterai Smartphone Berikut Ini Agar Lebih Tahan Lama


5. Panggilan Telepon dan Suara pada Perangkat Berbeda

Untuk saat ini, kamu hanya bisa melakukan panggilan suara dan telepon pada perangkat utama yakni smartphone. Namun, hal tersebut sepertinya akan berubah dalam waktu dekat.

Pasalnya, bocoran fitur baru WhatsApp yang dirilis oleh WABetaInfo menjadi bukti teranyar. Pada update terbaru nanti, kamu bisa melakukan panggilan suara dan telepon pada perangkat yang berbeda.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan panggilan suara dan telepon dari WhatsApp di device utama ke WhatsApp Desktop dan sebaliknya. Hal ini tentu mengingatkanmu pada aplikasi iMessage.

Pada aplikasi khusus iPhone tersebut, pengguna bisa melakukan serta menerima panggilan suara tak hanya dari perangkat iPhone. Pengguna bisa melakukan melalui perangkat pada ekosistem Apple.

Fitur untuk berbeda perangkat bocoran fitur baru WhatsApp
Fitur untuk berbeda perangkat via pexels.com/@nurseryart

6. Tak Bisa Kirim Pesan pada WhatsApp Lawas

Di antara bocoran fitur baru WhatsApp, fitur satu ini mungkin agak menyebalkan bagi sebagian orang. Hal tersebut terjadi karena kamu akan ‘dipaksa’ untuk memperbaharui aplikasi WhatsApp.

Jika tidak, konsekuensinya pun tak main-main. Konsekuensi yang akan kamu terima adalah tidak bisanya aplikasi WhatsApp pada smartphonemu untuk mengirim pesan ke orang lain.

Bocoran ini mengindikasikan bahwa WhatsApp versi lawas wajib melakukan update jika konsekuensi tersebut tak ingin terjadi pada pengguna. Hal ini jelas mengingatkanmu pada update beberapa waktu lalu.

Pada update beberapa waktu lalu, WhatsApp mewajibkan pengguna menyetujui kebijakan privasi. Hal ini justru menjadi bumerang di mana WhatsApp akhirnya mencabut update tersebut.

WhatsApp versi lawas bocoran fitur baru WhatsApp
WhatsApp versi lawas via unsplash.com/@markuswinkler

Baca Juga: Tips Wisata; 7 Aplikasi Yang Bisa Membantumu Saat Traveling


7. View Once dan Disappearing Mode

Bocoran fitur baru WhatsApp terakhir adalah view once dan disappearing mode. Untuk fitur view once, kamu mungkin relatif familiar dengan yang satu ini karena sudah diimplementasikan pada Instagram.

Fitur tersebut memungkinkan pengirim untuk mengirimkan video dan gambar yang di mana akan terhapus secara otomatis saat dilihat oleh sang penerima. Hal ini mirip dengan fitur kirim gambar pada DM Instagram.

Sementara itu, fitur disappearing mode menjadi pengembangan fitur disappearing messages. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat pesan yang dikirim terhapus.

Perbedaan dari keduanya adalah waktu terhapusnya pesan. Jika disappearing messages membuat pesan terhapus setelah tujuh hari, fitur terbaru WhatsApp menghapus otomatis pesan dalam 24 jam.

bocoran fitur baru WhatsApp
View once dan disappearing mode via wabetainfo.com

Menginap di Hotel Kapsul? Tidak Usah Ragu Lagi karena Ada Bobobox!

Saat memilih penginapan, banyak orang yang masih ragu dalam memilih hotel kapsul sebagai tempat menginap yang mereka pilih. Salah satu alasan utamanya adalah kenyamanan yang belum teruji.

Padahal, banyak hotel kapsul yang menawarkan kenyamanan yang diinginkan. Salah satu hotel kapsul yang recommended untuk dijadikan pilihan adalah Bobobox.

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas keren yang siap membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah selama menginap di dalam podnya.

Penasaran seperti apa kenyamanan menginap di pod Bobobox? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk tahu jawabannya!

Bob tunggu di Bobobox terdekat, ya!

Communal Area – Bobobox Pods Paskal

You might also like