Bobobox Pods Malioboro

Bobobox Resmikan Dua Properti Hotel Kapsul Baru Di Tengah Pandemi – Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional Pemerintah Indonesia

Berpartisipasi aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Indonesia, Bobobox mengundang rekan UMKM berkolaborasi, dan pemilik properti untuk bersama membangun fasilitas beristirahat lebih banyak lagi di Indonesia.

Bandung, Jawa Barat — Direktur Utama (Chief Executive Officer – CEO) dan President PT. Bobobox Mitra Indonesia atau yang lebih dikenal dengan brand Bobobox, Indra Gunawan dan Antonius Bong, hari ini meresmikan secara virtual, 2 (dua) lokasi terbaru hotel yang didukung teknologi Internet of Things (IoT) ini di area Malioboro, Yogyakarta; dan Juanda, Jakarta Pusat. 

Acara peresmian properti hotel kapsul baru Bobobox ini dibarengi dengan penekanan komitmen manajemen Perusahaan rintisan asal Bandung, Jawa Barat, ini dalam penanganan krisis kesehatan dengan menggalakkan langkah ekstra untuk memastikan kebersihan dan akses check-in hingga check-out tanpa kontak (contactless experience) bagi customer Bobobox. Sehubungan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2018 ini akan memfokuskan pengembangan kolaborasi bisnis di dalam aplikasi nya dengan pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar lokasi properti hotel kapsul nya yang saat ini sudah sebanyak 13 cabang. 

Melalui kampanye yang dinamakan ‘Efisiensi Ruang, Membuka Peluang’, Bobobox akan secara bertahap menggali potensi kerjasama ekonomi lokal kedaerahan, menjalin riset bersama pihak-pihak lintas sektor, dan membuka pintu komunikasi dengan badan-badan Pemerintah untuk turut menata kembali perekonomian masyarakat yang selama masa Covid-19 sejak Maret kemarin terkena dampak yang signifikan. 

Indra menekankan komitmen ini sebagai upaya Bobobox untuk melanjutkan semangat project CSR (Corporate Social Responsibility) sejak awal masa pandemi kemarin. “Kami ingin memastikan bahwa kemajuan Bobobox sebagai Perusahaan teknologi rintisan yang didukung begitu banyak pihak sejak tahun 2018 juga dapat dirasakan oleh lebih banyak lagi elemen masyarakat. Ini termasuk rekan-rekan pemilik bisnis kecil, mikro, dan menengah yang berada tidak jauh dari lokasi branch Bobobox. Lewat teknologi, kami akan merangkul pelaku usaha kecil untuk tumbuh bersama.”

Optimisme Bobobox dalam melanjutkan pembukaan cabang hotel di area lainnya didukung dengan data occupancy rate yang menunjukkan geliat perkembangan sangat cepat sejak bulan Juni 2020 kemarin. Antonius Bong, President Bobobox menambahkan informasi terkait hal ini:

“Di masa transisi New Normal kemarin, occupancy rate kita menunjukkan strong recovery yang berarti membuktikan konsumen dalam negeri bertumbuh kembali dengan cepat karena data kami menunjukkan konsistensi di level 80%. Kami optimis tingkat hunian ini dapat beranjak menjadi 90% dalam waktu tidak lama lagi,” kata Antonius.

Perihal dasar dari peningkatan yang cukup cepat ini, Antonius meyakini karena empat faktor krusial, yakni harga yang affordable, produk yang memberi rasa aman (safety), perkembangan geliat ekonomi, dan lokasi terpilih yang sangat premium. Kebutuhan masyarakat akan tempat beristirahat yang berkualitas ini diamini oleh mayoritas pemilik bisnis properti yang terus berkomunikasi dengan tim Bobobox dalam membuka rencana pengembangan bisnis bersama ke depan. 

“Pemilik properti di dalam negeri tetap selalu sangat antusias untuk bekerjasama dengan Bobobox yang memang tidak hanya memiliki visi untuk menjadi sebuah ‘hotel’. Sejak awal, Bobobox fokus untuk menyediakan fasilitas beristirahat bagi warga kota dengan mobilitas yang beragam. Ini menarik karena mendukung rencana pengembangan kota dengan inovasi strategi berbasis teknologi dan kalkulasi bisnis yang sustainable,” Indra menambahkan.

Sebagai penutup, Indra menandaskan, “Bobobox optimis akan dapat membangun bisnis yang berkesinambungan sembari mendukung berbagai elemen masyarakat sekaligus: Pemerintah, pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), partner pemilik properti, dan tentunya karyawan serta customer kami. Kami ingin berperan aktif untuk menjembatani semua pihak-pihak tersebut dalam semangat penanganan krisis kesehatan dan pemulihan ekonomi negeri.”

 

Acara peresmian yang diadakan secara virtual ini dimeriahkan oleh penampilan musisi Indahkus dan FeelKoplo, serta ditayangkan secara langsung di kanal Instagram Bobobox (@bobobox_id) yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 97.900 akun.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles