Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Virtual Launching Hotel Pertama di Indonesia: Bobobox Resmi Dibuka di Dua Lokasi Baru

Sudah siap untuk Bobobox Malioboro, Yogyakarta, dan Bobobox Juanda, Jakarta Pusat?

PT Bobobox Mitra Indonesia atau Bobobox baru saja meresmikan hotel kapsulnya di dua lokasi berbeda. Hotel baru ini terletak di kawasan strategis, yakni di Malioboro, Yogyakarta, dan Juanda, Jakarta Pusat. Dua cabang baru Bobobox ini diresmikan oleh CEO (Chief Executive Officer) Bobobox Indonesia, Indra Gunawan, dan Antonius Bong.

Berbeda dengan acara peresmian sebelumnya, Bobobox Pods Malioboro dan Juanda ini diresmikan secara virtual dalam rangka adaptasi kebiasaan baru karena pandemi COVID-19. Peresmian kedua hotel Bobobox ini digelar lewat platform Instagram Live di akun resmi @bobobox_id, pada Jumat, 28 Agustus 2020 pukul 15.00-17.00 WIB.

Nah, seperti apa sih keseruan virtual launching hotel pertama di Indonesia ini? Yuk, simak fakta menarik seputar Bobobox dan highlight acara peresmian yang sudah Bob rangkum khusus untukmu berikut ini, ya!

Virtual Launching Hotel Pertama di Indonesia: Bobobox Resmi Dibuka di Dua Lokasi Baru
Bobobox Pods Malioboro

Dimeriahkan oleh Indahkus dan Feel Koplo

Meskipun sedang masa adaptasi kebiasaan baru, Bobobox tetap menghadirkan keseruan di acara peresmian dua pods terbarunya. Artis tanah air, Indahkus dan Feel Koplo diboyong untuk memeriahkan dan ‘menggoyang’ acara peresmian ini.

Feel Koplo mengisi acara hiburan pertama di acara virtual launching hotel ini. Lewat tajuk ‘Joget di Rumah Aja’, Feel Koplo ‘membajak’ Instagram Live Bobobox untuk menggoyang semua viewers yang ada. Lucunya adalah meskipun hanya menggelar panggung musik sederhana di kamar saja, Feel Koplo berhasil menarik animo semua penonton dengan musik koplo yang asyik.

Terbukti, para penonton saling berinteraksi dan melempar komentar seakan-akan mereka sedang menonton dan bergoyang bersama Feel Koplo secara langsung. Bahkan, ada yang sampai meributkan tiket parkir dan helm segala, seakan mereka akan pulang sehabis menonton konser, lho.

Virtual Launching Hotel Pertama di Indonesia: Bobobox Resmi Dibuka di Dua Lokasi Baru
Foto dari Twitter @feelkoplo, setelah manggung di Virtual Launch Bobobox Malioboro & Juanda

Puas berjoget bersama Feel Koplo, akun Instagram @bobobox_id dikembalikan untuk acara selanjutnya, yakni room tour yang dipandu oleh tim Bobobox. Ada juga sesi berbincang santai dengan Wulang, sang muralis asal Yogyakarta yang membuat tembok di communal area Bobobox Pods Malioboro menjadi instagrammable dan sangat cocok untuk menjadi latar foto.

Penampilan Indahkus yang menutup acara virtual launching hotel ini juga tak kalah seru. Dara cantik yang juga berprofesi sebagai dokter ini membawakan beberapa lagu yang sangat easy-listening. Berbeda dengan Feel Koplo, Indahkus bernyanyi secara langsung di lokasi communal area Bobobox Malioboro yang terletak di lantai 2 Jogja Pasaraya.

Tak hanya menghibur penonton dengan suaranya yang merdu, Indahkus juga berbagi cerita mengenai pengalaman menyenangkan selama menginap di Bobobox. Indahkus saja sudah pernah menginap di Bobobox, kamu kapan nih?

@indahkus berbagi pengalaman menginap di Bobobox

‘Kenalan’ dengan Bobobox lewat room tour

Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain ala futuristik yang unik serta beragam fasilitas hi-tech yang menarik. Berbeda dengan hotel kapsul lain yang hanya ditutupi dengan tirai di setiap tempat tidurnya, Bobobox sangat menghargai privasi tamu dengan konsep hotel kapsul pintar.

Di virtual launching hotel Bobobox ini, room tour is a must! Ada Kak Nita dan Kak Dafi dari tim Bobobox yang membawamu menjelahi setiap sudut Bobobox Pods Malioboro. Saat masuk, kamu akan menaiki tangga kayu terlebih dahulu ke lantai 2 Jogja Pasaraya di Jalan Malioboro.

Di bagian depan, ada host yang siap membantumu untuk mengecek data dan suhu badanmu sebelum masuk ke kamar. Bobobox Pods Malioboro memiliki empat jenis pod yang bisa kamu pilih, yaitu Sky Pod Single, Sky Pod Double, Earth Pod Single atau Earth Pod Double.

Sky Pod dan Earth Pod, serta B-Pad di dalamnya

Sky Pod ini merupakan pod yang terletak di atas, sedangkan Earth Pod adalah pod yang terletak di bawah. Kedua jenis pod ini memiliki ukuran yang sama, jadi tak perlu repot memilih kamar mana yang lebih luas.

Untuk masuk ke dalam pod, kamu bisa menggunakan QR code yang bisa didapat saat memesan kamar lewat aplikasi Bobobox. Aplikasi Bobobox ini bisa diunduh di smartphone-mu, sehingga kamu bisa check-in dan check-out dengan sistem contactless yang aman.

Fasilitas di setiap podnya pun sangat unik karena didukung dengan sistem IoT (Internet of Things). Kamu bebas mengatur warna lampu sesuai dengan keinginanmu, atau memutar musik yang dihubungkan dengan smartphone-mu. Jika ingin suasana yang lebih tenang, kamu bisa menyetel suara alam atau white noise.

Ada handuk, peralatan mandi, dan sandal Bobobox juga yang bisa kamu gunakan selama menginap. Khusus untuk sandalnya, bisa kamu bawa pulang, lho! Demi keamanan dan kenyamananmu, setiap sudut Bobobox selalu rutin dibersihkan serta disemprot disinfektan. Jadi, kamu tak perlu khawatir menginap di Bobobox saat masa adaptasi kebiasaan baru ini.

suasana kamar bobobox
Earth Double Pod di Bobobox

Potensi pengembangan kolaborasi bisnis dengan UMKM

Di kesempatan virtual launching hotel Bobobox kali ini, pihak Bobobox juga berkomitmen untuk fokus dalam mengembangkan kolaborasi bisnis. Kolaborasi bisnis ini dilakukan dengan para Pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar lokasi properti Bobobox.

Hal ini berkaitan juga dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi akibat COVID-19. Melalui kampanye bertajuk ‘Efisiensi Ruang, Membuka Peluang’, Bobobox akan secara bertahap menggali potensi kerjasama ekonomi kedaerahan.

Tak hanya itu, Bobobox juga akan berupaya untuk menjalin riset bersama pihak lintas sektor, serta membuka pintu komunikasi dengan sejumlah badan pemerintah untuk menata kembali perekonomian masyarakat selama pandemi. Hal tersebut merupakan langkah untuk melanjutkan semangat project CSR (Corporate Social Responsibility) yang diinisiasi sejak awal melandanya pandemi.

Virtual Launching Hotel Pertama di Indonesia: Bobobox Resmi Dibuka di Dua Lokasi Baru
Communal Area di Bobobox Pods Juanda

Indra Gunawan, CEO PT Bobobox Mitra Indonesia, mengatakan,”Kami ingin memastikan bahwa kemajuan Bobobox sebagai perusahaan teknologi rintisan yang didukung begitu banyak pihak sejak tahun 2018 juga dapat dirasakan oleh banyak lagi elemen masyarakat.”

Ini termasuk rekan-rekan pemilik bisnis kecil, mikro, menengah (UMKM) yang berada tidak jauh dari lokasi branch Bobobox. Lewat teknologi, kami akan merangkul pelaku usaha kecil untuk tumbuh bersama,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Bobobox mengambil sikap optimis mampu membangun bisnis yang berkesinambungan yang dibarengi dengan dukungan terhadap berbagai elemen masyarakat.

“Bobobox optimis akan dapat membangun bisnis yang berkesinambungan sembari mendukung berbagai elemen masyarakat sekaligus, seperti pemerintah, pemilik UMKM, partner pemilik properti, dan tentunya karyawan serta customer kami. Kami ingin berperan aktif untuk menjembatani semua pihak dalam semangat penanganan kritis kesehatan dan pemulihan ekonomi negeri,” tandasnya sebagai penutup.

Seru banget ‘kan virtual launching hotel Bobobox kemarin! Tunggu apa lagi, yuk segera menginap di Bobobox Pods Malioboro yang terletak di Jalan Malioboro No. 39 (Lantai 2 Jogja Pasaraya), Sosromenduran, Yogyakarta.

Jika belum bisa berlibur ke Jogja, kamu juga bisa kok staycation di Bobobox Pods Juanda yang terletak di lokasi yang super strategis, yaitu di Ruko Raffles Square, Jalan Pintu Air Raya No. 1, DKI Jakarta. Unduh aplikasi Bobobox di App Store atau Playstore lewat smartphone-mu sekarang!

You might also like