Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bobobox Kota Lama: Sentuhan Futuristik di Suasana Klasik

Liburan ke Kota Semarang? Menginap di Bobobox yuk!

Semarang, sebuah kota cantik yang selalu ramai dengan pengunjung yang ingin melihat sendiri kentalnya sejarah dan merasakan santapan nikmat yang tersedia di setiap ujung kota. Diantara banyaknya gedung-gedung bersejarah di Kota Lumpia ini, Kota Lama adalah salah satu tempat wisata yang wajib masuk ke dalam rencana perjalananmu. 

Tiket ke Semarang? Siap. Rencana perjalanan? Siap. Budget? Siap. Kebutuhan untuk liburan aman? Siap. Duh, apa yang kurang ya, Bob?

Sudah menemukan penginapan yang pas untuk petualangan seru kamu di Semarang belum? Ini dia 5 alasan mengapa Bobobox Kota Lama cocok untuk kamu!

1. Konsep Kamar Pintar

Bobobox adalah hotel kapsul pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi canggih atau IoT (Internet of Things). Pengaturan-pengaturan kamar seperti kunci pintu, warna lampu, intensitas cahaya, dan lagu-lagu yang mau dimainkan melalui bluetooth speakers semua dapat diatur dengan ponselmu atau B-Pad yang tersedia di dalam pods (kamar) kakak. Temanya yang futuristik ini membuat malam-malam kakak menginap di Bobobox sebuah pengalaman yang unik. Brand New Pod Room Experience Bobobox Pods

Selayaknya konsep hotel kapsul, kamar-kamar (pods) di dalam Bobobox sangat simpel dan efisien, cocok untuk para milenial yang ingin berpetualang di Semarang dan membutuhkan istirahat yang berkualitas untuk hari-hari petualngan selanjutnya. Bobobox Kota Lama juga sangat cocok untuk business travellers di tempat istirahat yang nyaman dan aman.  Bisa juga untuk para tamu yang mencari tempat staycation bersama keluarga atau mungkin yang butuh waktu sendiri (me time) yang berkualitas.

Tidak hanya kamarnya, Bobobox Kota Lama ini juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya, seperti 24-hour Host yang bersedia membantumu kapan saja, terdapat communal area yang chic untuk tempat makan dan hang out bersama tamu yang lain, Wi-Fi super cepat, dan banyak lainnya. You’re just one call away from everything you need.

2. Tepat di Tengah Keramaian Kota Lama

Siap untuk menemani petualanganmu melalui lorong waktu, Bobobox hadir di kawasan Kota Lama, Semarang. Di sini, kamu tidak hanya dapat belajar banyak tentang sejarah, tetapi banyak sekali spot yang sangat instagramable dengan latar belakang gedung-gedung bersejarah era kolonial. Bahkan, tidak jarang kita melihat Kota Lama dijadikan tempat pre-wedding dengan konsep jadul.

Kota Lama

Serunya Wisata Overland di Jalur Tol Trans Jawa

Di sini juga kamu bisa melihat banyak tempat wisata sekaligus seperti keindahan arsitektur Gereja Blenduk, wangi tembakau dari Pabrik Rokok Praoe Lajar, dan banyak lainnya. Di dekat hotel juga terdapat 3D Trick Museum, pas untuk bermain dengan keluarga. Ada juga Rumah Akar, salah satu spot terbaik di Kota Lama, dan banyak cara lain untuk menikmati Kota Lama Semarang.

 

Kakak juga harus banget menikmati suasana malam Kota Lama yang cantik dan tetap cukup ramai. Mampirlah ke Taman Sri Gunting yang rindang dan sejuk untuk nongkrong bersama para pengunjung lain yang menghangatkan diri dengan cemilan-cemilan di pinggir taman. Nikmatilah suasana Kota Lama yang lebih santai dari biasanya.

Lawang Sewu (7 menit dari hotel)

via tokopedia.com

Kalau kakak menginap di Bobobox Kota Lama, kakak bisa dengan mudah bermampir ke salah satu kebangaan Semarang, yaitu Lawang Sewu. Bangunan kuno dan megah dengan seribu pintu ini adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Semarang. Di sini, kamu tidak hanya bisa melihat sendiri salah satu gedung paling bersejarah di Indonesia, kamu juga bisa melihat suasana Semarang dari ketinggian yang cukup tinggi.

Pantai Marina dan Puri Maerokoco (12 menit dari hotel)

via travelingyuk.com

Pemandangan yang asri dan hangat, dari Pantai Marina kamu bisa melihat cantiknya pantai di ujung utara Semarang. Pastinya jangan lupa untuk mampir ke sini pada saat matahari terbenam ya, kak! Terbayang kan, melihat pemandangan yang eksotis, bersantai-santai dengan orang-orang terkasih atau keluarga, sambil meminum kelapa muda yang sering tersedia di pantai. Jangan lupa juga untuk bermain ke Puri Maerokoco juga untuk melihat rumah-rumah adat dan hasil kerajinan masing-masing daerah. Di sini juga kamu bisa bermain wahana air seperti becak air dan waterboom, lho!

 

3. Dikelilingi Tempat Kuliner

Jangan khawatir kehabisan ide untuk kulineran di Bobobox Kota Lama juga, karena di daerah ini kakak dikelilingi oleh segala macam kafe dengan pemandangan bagus dan tempat makan yang wajib dicoba. Coba mampir ke Spiegel Bar & Bistro, berlokasi tepat di seberang Gereja Blenduk. Bangunan Spiegel ini membaur dengan gedung-gedung era kolonial lainnya. Saat memasuki cafe terkenal ini, kamu akan disapa oleh interior yang rustic dengan suasana yang menenangkan, cocok untuk kamu yang ingin beristirahat setelah berpetualang mengelilingi Semarang. Di sini kamu juga bisa memanjakan perut dengan banyaknya pilihan makanan-makanan klasik ala Eropa yang unik dan bervariasi.

 

via JKTDelicacy.com

Tempat lainnya yang bisa kakak coba adalah Ikan Bakar Cianjur, salah satu restoran seafood terbaik di Semarang. Mencicipi makanan tradisional terkenal di Semarang di dalam gedung yang bersejarah benar-benar sebuah pengalaman yang berbeda. Jangan lupa juga untuk mampir ke Toko Oen Semarang dan Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar ya, kak!

 

4. Banyak Spot Instagramable

Menginap di Bobobox terbukti aman dan nyaman, tetapi apa lagi kah yang bisa ditawarkan Bobobox Kota Lama? Instagramable spots di Bobobox ini bisa membuat IG Feed kamu lebih berwarna dan ceria, lho! Banyak sekali yang sengaja menginap di Bobobox karena pods-nya yang instagramable banget dengan warna-warna lampu yang bisa kamu pilih sesuka hati dan sesuai mood kamu. Selain itu, area komunal dan juga pintu masuk ke Bobobox juga sangat menggemaskan dan cocok untuk foto OOTD (outfit of the day) kamu sebelum mengelilingi kota sejarah ini. 

5. Ramah di Kantong

Wah asik nih kayaknya Bob, tapi aku berencana untuk budget travelling atau backpacking, nih.. Eits, jangan khawatir. Siapa bilang tempat menginap yang aman, nyaman, lucu dengan fasilitas lengkap harus bikin kantong bolong? Kamu bisa menikmati ini semua dengan harga dimulai dari 160ribu-an, lho! Pssst, itu belum dipotong sama promo lagi! 

Informasi khusus Pandemi Covid-19

Kakak tidak perlu khawatir dengan keamanan kakak menginap di Bobobox. Di sini Bob dan Bob Squad menerapkan protokol kesehatan untuk pengalaman menginap yang lebih nyaman dan aman buat kakak. Setiap jamnya, seluruh area Bobobox disterilisasi dengan disinfektan dan juga alkohol. Semua tamu dan Bob Squad juga dipastikan dalam keadaan sehat, rajin mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, jaga jarak, dan juga menggunakan masker di luar pod masing-masing.

Jadi, jangan khawatir ya, kak. Yuk cari tiket ke Semarang dan book podsmu di Bobobox Kota Lama sekarang juga! Bob tunggu ya~

 

You might also like