Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bintangi Film Action “The Swordsman” Joe Taslim Tinggal di Korea Selatan Selama 3 Bulan

Kali ini jadi pendekar yang kejam di Korea Selatan

Setelah melebarkan sayapnya ke kancah internasional, kini tidak sedikit orang mulai mengenal nama dan film-film Joe Taslim. Joe Taslim sendiri merupakan seorang aktor dan juga dikenal sebagai atlet judo Tanah Air yang pernah meraih medali perak di ajang SEA Games 2007.

Meskipun memiliki latar belakang keahlian bela diri, debut film Joe Taslim justru bukan dari genre laga. Dalam film pertamanya di tahun 2008, Joe Taslim memperoleh peran dalam sebuah film horor berjudul “Karma”. Setelah membintangi film tersebut, karir film Joe Taslim berlanjut dengan film bergenre komedi romantis, “Rasa”.

Barulah di tahun 2011, Joe Taslim akhirnya mendapatkan peran dalam film laga yang cukup terkenal baik di Indonesia maupun luar negeri, yaitu “The Raid”. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai seorang polisi berpangkat sersan bernama Jaka. Film yang juga dibintangi oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian itu mendapatkan banyak review positif dan juga meraih berbagai penghargaan internasional

Akibat kesuskesan film tersebut, nama Joe Taslim pun semakin melambung dan mulai diperhitungkan hingga pada akhirnya dia mulai melebarkan sayap di industri perfilman Hollywood. Fast & Furious 6 menjadi debut film Joe Taslim di dunia Hollywood, tepatnya pada tahun 2013 lalu.

Berbagai tawaran film pun berdatangan baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk kancah internasional, Joe Taslim di percaya untuk bermain di film Star Trek Beyond, The Swordsman, dan Mortal Kombat. Lewat Star Trek yang tayang pada tahun 2016 lalu, Joe Taslim yang berperan sebagai tokoh Manas berhasil mendapatkan penghargaan Best Asia Pacific Actors Network (APAN) Start Award yang digelar di Korea Selatan.

Sementara itu, The Swordsman dan Mortal Kombat merupakan film Joe Taslim terbaru. Film Mortal Kombat baru akan ditayangkan pada 2021 mendatang sementara The Swordsman dijadwalkan tayang pada 17 September 2020.

Penasaran seperti apa film The Swordsman ini dan peran apa yang dimainkan oleh Joe Taslim dalam film tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

Film The Swordsman

via Naver

The Swordsman menjadi debut film Joe Taslim di negeri gingseng. Kali ini, Joe Taslim digaet oleh perusahaan film asal Korea Selatan bernama Opus Pictures. Opus Pictures sendiri didirikan pada tahun 2005 oleh produser Lee Tae Hun.

Film yang dikeluarkan oleh Opus Pictures adalah film bergenre sejarah dengan judul A Frozen Flower (2008). Kamu mungkin mengenal dan sudah menonton film sensasional ini mengingat film tersebut dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan Korea Selatan. Sebut saja Jo In Sung, Joo Jin Mo, dan Song Ji Hyo.

Beberapa film lainnya yang lebih dulu digarap oleh perusahaan tersebut sebelum The Swordsman adalah The Man From Nowhere (2010) yang dibintangi aktor terkenal Won Bin dan Snowpiercer (2013) yang dibintangi oleh pemeran Captain America Chris Evans, Song Kang Ho, Tilda Swinton, dan lain-lain. Nah, dalam film The Swordsman ini, Joe Taslim dipertemukan dengan aktor-aktor ternama seperti Jang Hyuk, Jung Man Sik, Kim Hyun Soo, Minhyuk BTOB, dan lain-lain.

Film Joe Taslim yang satu ini bergenre action sejarah yang mengambil latar belakang di era dinasti Joseon. Secara garis besar, The Swordsman bercerita tentang seorang pendekar pedang terbaik dan ternama di era Joseon bernama Tae Yool yang dimainkan oleh Jang Hyuk.

Tokoh Tae Yool terjebak dalam konflik dan kekacauan politik antara Dinasti Qing dan Dinasti Ming. Konflik ini terjadi karena adanya transisi kekuasaan dari Dinasti Ming menuju Dinasti Qing. Transisi tersebut juga menimbulkan konflik di negara-negara tetangga.

Dinasti Joseon, sebagai sekutu dari Dinasti Ming pun ikut terkena imbasnya. Keadaan pun semakin memanas tatkala Raja Gwanghae turun dari tahtanya.

Sementara itu, Tae Yool sudah mengabdi selama bertahun-tahun pada raja memilih untuk meninggalkan kehidupan lamanya itu. Meskipun tidak ingin terlibat dalam kekacauan tersebut, dia terpaksa menggunakan pedangnya kembali demi menyelematkan putrinya yang menjadi korban. Putrinya ditangkap dan diculik untuk dijadikan pelayan oleh anak buah Gurutai dari pihak kekaisaran Qing.

Peran Joe Taslim

via Naver

Dalam film Joe Taslim kali ini, dia berperan sebagai Gurutai yang merupakan lawan dari tokoh Tae Yool. Gurutai sendiri merupakan bagian dari kekaisaran Dinasti Qing yang kejam. Sama halnya dengan Tae Yool, Gurutai juga merupakan pendekar pedang terbaik dari Dinasti Qing.

Dalam film garapan Choi Jae Hoon, Gurutai adalah sosok yang kejam dan juga membuat banyak tuntutan tidak masuk akal kepada Dinasti Joseon. Salah satu kekejamannya adalah tindakan menculik anak perempuan Tae Yool.

Selama menjalani shooting film Joe Taslim kerap tampil dengan balutan kostum ala anggota kekaisaran Korea lengkap dengan rambut gondrong yang diikat setengah serta kumis tebal. Selain berambut gondrong, film Joe Taslim kali ini mengharuskannya untuk tinggal selama tiga bulan di Korea Selatan hingga melakukan shooting ke desa-desa lho.

Melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya, Joe Taslim mengungkapkan bahwa dia cukup betah tinggal di sana apalagi rekan-rekan aktor serta para kru dalam film Joe Taslim itu bersikap ramah kepadanya. Dia juga mengungkapkan kerinduannya pada negeri gingseng tersebut termasuk makanannya yang bernama Jjampong, sup seafood dengan mi khas Korea.

Selain itu, dalam unggahannya, Joe Taslim juga sempat membagikan kebersamaannya dengan rekan aktor dalam film tersebut seperti Jang Hyuk dan Minhyuk. Asyik banget ya!

Bagi yang sudah  menanti-nanti, film Joe Taslim yang satu ini akan ditayangkan apada tanggal 17 September 2020 di Korea Selatan. Film tersebut belum bisa ditayangkan di Indonesia karena adanya penutupan bioskop akibat pandemi COVID-19. Yang sabar ya!

Meskipun baru tayang di bulan September 2020, produksi film Joe Taslim ini sebenarnya sudah selesai sejak tiga tahun lalu, yakni tahun 2017. Proses reading dimulai pada tanggal 9 Juni 2017 dan pengambilan gambar berakhir di bulan September 2017. Kalau penasaran, kamu bisa melihat cuplikan trailernya di YouTube.

Nonton Sampai Puas di Bobobox

Ingin nonton tapi masih pandemi? Nonton di rumah tapi bosan dengan suasananya? Mampir saja ke Bobobox!

Selain mendapatkan suasan tidur baru, kamu juga bisa puas menonton tentu dengan suasana yang tidak membosankan. Manfaatkan Wi-Fi kencang di Bobobox untuk streaming film-film atau drama favorit kamu sepuasnya. Wi-Finya bisa kamu akses di seluruh area Bobobox, jadi kamu bisa memilih untuk stay di dalam kamar atau menonton di area lain di Bobobox.

Jika ingin suasan menonton yang lebih menarik lagi, kamu bisa menggunakan fitur moodlamp di dalam kamar untuk mengubah warna cahaya lampu sesuai keinginan kamu. Ada sekitar 16 warna yang bisa kamu pilih agar acara menonton kamu semakin nyaman dan menyenangkan. Kamu juga bisa menggunakan cahaya tersebut untuk mendapatkan foto yang Instragammable biar bisa kamu share di media sosial kamu.

Tertarik mencoba? Yuk segera unduh aplikasi Bobobox dan rasakan keseruannya!

You might also like