Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nggak Hanya Jisoo, Inilah Deretan 10 Bintang K-Pop Lahir di Bulan Januari!

Idol kamu masuk ke deretan bintang K-Pop lahir di bulan Januari, nggak?

Teman-teman Bob apa kabarnya nih? Kita masih berada di awal tahun 2022. Semoga semuanya sehat-sehat selalu, ya! Gimana kemarin tahun baruannya? Seru kah? Atau mungkin kalian me-time sambil maraton tayangan di Netflix, atau mungkin tidur? Apa pun cara kalian melewati pergantian tahun, semoga di tahun ini ada lebih banyak kebahagiaan dan rezeki buat kamu, ya! Dan juga, semoga kita semua bisa sehat-sehat selalu.

Buat kalian para BLINK, tahun baru tentunya terasa spesial. Pasalnya, tanggal 3 Januari kemarin, salah satu anggota BLACKPINK, Jisoo berulang tahun. Di tahun 2022 ini, Jisoo menginjak usia 27 tahun. Seperti dilansir dari Billboard, Jisoo mengunggah foto keceriaan ulang tahunnya ke Instagram, dilengkapi fotonya saat masih bayi. Duh! Baby Jisoo gemesin banget! Berbagai ucapan pun datang dari para BLINK yang bikin Jisoo makin senang.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://www.fanpop.com/clubs/black-pink/images/41440753/title/kim-jisoo-fanart

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang MV “How You Like That” BLACKPINK


Pemeran utama wanita di drama Snowdrop ini tentunya bukan satu-satunya bintang K-Pop lahir di bulan Januari. Masih ada sederetan idola-idola K-Pop yang lahir di bulan pembuka tahun. Nah, Bob sudah memilih 10 bintang K-Pop yang berulang tahun di Januari. Apakah idola atau bias kamu salah satunya? Langsung aja Bob kasih deretan 10 bintang K-Pop lahir di bulan Januari. Check these out!

1. Winter (aespa)

Bintang K-Pop lahir di bulan Januari yang pertama adalah Winter dari aespa. Dilansir dari situs aespa Fandom, Winter yang bernama asli Kim Min-jeong ini lahir di tanggal 1 Januari 2001. Wah! Ulang tahun Winter dirayakan seluruh dunia nih! Lahir di Busan, Winter menjadi member pertama grup aespa besutan S.M. Entertainment, lho!

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://terkepop.com/fakta-menarik-profil-dan-biodata-winter-aespa/

Di bulan November kemarin, para fans aespa sempat dibuat kaget. Pasalnya, dilansir dari Antara News, Winter, bersama Karina dan Ningning sempat tertahan di bandara Incheon akibat gejala flu. Untungnya, semua member, termasuk Gisel negatif COVID-19. Syukurlah semuanya aman. Semoga sehat-sehat selalu ya, Winter!


Baca Juga: Tidak Menang Gameshow, Lagu-Lagu K-Pop ini Justru Booming di Pasaran


2. DK (iKon)

Di urutan kedua bintang K-Pop lahir di bulan Januari, ada DK alias Donghyuk dari iKon. Dilansir dari Kprofiles, Donghyuk lahir pada tanggal 3 Januari 1997. Wah! Ulang tahunnya ternyata barengan dengan Jisoo, ya! Awalnya, DK memenangkan kompetisi JYP Trainee Search, tetapi kemudian direkrut ke YG Entertainment di bulan November 2012.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/niswa-aulia/potret-memesona-dk-ikon-yang-genap-berusia-24-tahun-c1c2-1

DK juga jadi salah satu member iKon yang paling unik. Dilansir dari Kompas, main dancer ini dianggap sebagai salah satu member paling cerdas. Saking cerdasnya, para member lain bingung karena dia memutuskan buat jadi penyanyi. Bahkan, putri dari Yang Hyun-suk, mantan CEO YG Entertainment kabarnya sangat suka sama dia. Duh! Perfect bias, ya!

3. Seolhyun (AOA)

Tanggal 3 Januari tampaknya punya banyak ulang tahun yang perlu dirayakan para K-Poppers. Selain Jisoo dan DK, ada juga Seolhyun dari AOA. Dilansir dari Wikipedia, penyanyi asal Bucheon, Korea Selatan ini lahir pada tanggal 3 Januari 1995. Selain bernyanyi, ternyata Seolhyun juga pandai berakting. Dia sudah membintangi beragam drama dan film.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://mocah.org/4543367-seolhyun-k-pop-aoa-crop-top-surfboards.html

Berkat kemampuannya, bintang K-Pop lahir di bulan Januari ini masuk beragam nominasi. Bahkan, Seolhyun juga meraih beberapa penghargaan, lho! Dilansir dari Metro, Seolhyun memenangkan kategori New Wave Award di ajang Asia Artist Awards 2018. Dilansir dari Forbes Korea, Seolhyun juga menempati posisi ke-16 daftar Korea Power Celebrity di tahun 2019.


Baca Juga: Insomnia? Coba Dengerin 7 Rekomendasi Lagu K-Pop Pengantar Tidur Ini!


4. Mithra Jin (Epik High)

Buat kamu fans K-Pop dari awal tahun 2000an, sepertinya nggak asing dengan Epik High. Grup hip-hop yang terbentuk di tahun 2001 ini beranggotakan Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz. Selain meraih banyak penghargaan, dilansir dari NBC News, Epik High juga sempat manggung di Coachella pada April 2016. Grup ini jadi musisi Korea kedua yang tampil di ajang tersebut, lho!

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://aminoapps.com/c/k-pop/page/blog/happy-birthday-mithra-jin/P2Im_uPbbnnJdr7kGNqorbVZpezBX

Nah, salah satu membernya, Mithra Jin, ternyata jadi bintang K-Pop lahir di bulan Januari juga! Dilansir dari Kpop Fandom, Mithra Jin berulang tahun pada tanggal 6 Januari. Nah, rapper berusia 38 tahun ini menikah dengan aktris Kwon Da-hyun di tahun 2015. Di bulan Juni 2021, pasangan ini berbahagia banget karena lahirnya anak pertama mereka. Wih! Selamat, ya!

5. D.O (EXO)

Salah satu vokalis EXO, D.O ternyata berulang tahun juga di bulan Januari. Dilansir dari Asian Wiki, penyanyi bergolongan darah A ini lahir pada tanggal 12 Januari 1993. Bernama asli Do Kyung-soo, di bulan Januari 2021 kemarin ia menyelesaikan wajib militernya. Para fans pasti seneng dong karena D.O sudah kembali dan bisa bergabung dengan yang lain!

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://www.mymusictaste.com/news/exos-d-o-wrote-the-lyrics-for-the-2-songs-from-his-first-solo-album,2023/

Selain bidang tarik suara, D.O juga terjun ke dunia akting. Sudah banyak titel film dan drama yang ia bintangi. Salah satunya adalah My Annoying Brother dan Along with the Gods. D.O juga memenangkan berbagai penghargaan. Yang paling baru adalah juara kategori Popularity Award di ajang The Seoul Awards tahun 2018, dilansir dari Korea JoongAng Daily.


Baca Juga: Don’t Fight The Feeling dari EXO Ternyata So Sweet Banget Lho! Intip Maknanya Yuk!


6. Sungjin (DAY6)

Bintang K-Pop lahir di bulan Januari yang berikutnya adalah Sungjin dari DAY6. Dilansir dari DAY6 Fandom, pria kelahiran Busan ini berulang tahun pada tanggal 16 Januari 1993. Gitaris berzodiak capricorn ini pernah menang di ajang Chinchin Music Festival Grand Prix kedelapan. Berkat kemenangannya, ia pun masuk ke agensi JYP Entertainment.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://www.kpopstarz.com/articles/297683/20210308/breaking-day6-sungjin-makes-surprise-announcement-will-enlist-military-today.htm

Di bulan Maret 2021 kemarin, Sungjin sempat bikin kaget para fans. Pasalnya, dilansir dari Daum, ia mengumumkan bahwa ia akan menjalani wajib militer. Pengumuman itu Sungjin berikan lewat live broadcast di aplikasi DAY6 V App. Semoga Sungjin bisa menunaikan kewajiban militernya dengan baik dan segera beres bertugas, ya!

7. Minzy (2NE1)

Siapa sih yang nggak kenal 2NE1? Grup besutan YG Entertainment ini terkenal lewat lagu-lagu hits seperti I AM THE BEST, I Love You, dan Fire. Beranggotakan CL, Sandara, Bom, dan Minzy, grup ini bubar di tahun 2016. Nah, salah satu membernya, Minzy, masuk ke deretan bintang K-Pop lahir di bulan Januari. Dilansir dari Wowkeren, Minzy lahir pada tanggal 18 Januari 1994.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://inikpop.com/curhatan-minzy-tentang-depresi-dan-kesulitannya-saat-dia-di-yg-entertainment-kembali-dapatkan-perhatian-netizen/

Dara bernama asli Gong Min-ji ini masih bergelut di bidang tarik suara hingga sekarang. Bahkan, dilansir dari Philstar, Minzy merilis lagi single-nya yang berjudul Lovely dalam bahasa Tagalog. Wih! Di bulan Desember 2021 kemarin pun, Minzy kasih hadiah akhir tahun bagi para fans-nya lewat single Fantabulous. Duh! Kakak yang satu ini emang fabulous!


Baca Juga: Main Rapper Berikut Ini Ternyata Memiliki Suara Emas Loh!


8. Jinny (Secret Number)

Girl group baru besutan Vine Entertainment, Secret Number mewarnai blantika musik Korea Selatan di tahun 2020. Grup yang satu ini juga menarik banyak perhatian. Pasalnya, salah satu membernya, Dita berasal dari Indonesia. Di Secret Number, ada juga loh member yang lahir pada bulan Januari, yaitu Jinny. Dilansir dari IDN Times, Jinny berulang tahun di tanggal 20 Januari.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://era.id/musik/41747/fakta-menarik-jinny-secret-number-yang-nyaris-jadi-member-blackpink

Bernama asli Park Jin-hee, dilansir dari Kapanlagi, Jinny ternyata pernah menjadi trainee di YG Entertainment. Selain itu, dara yang besar di Los Angeles ini juga pernah mengikuti PRODUCE48. Yang bikin kocak lagi, kedekatan Jinny dengan Dita bikin dia belajar dan jago bahasa Indonesia! Wah, lama-lama Jinny jago bahasa Inggris Jaksel juga nih!

9. Lucas (NCT)

Bintang K-Pop lahir di bulan Januari yang selanjutnya adalah Lucas Wong. Bernama asli Wong Yuk-hei, Lucas lahir pada tanggal 25 Januari 1999, dilansir dari NCTZens Fandom. Pria keturunan Tionghoa-Thailand ini adalah salah satu rapper di grup NCT, dan anggota sub-unit NCT di Tiongkok, WayV. Lucas juga debut di grup SuperM bersama Kai EXO dan Mark NCT.

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://voi.id/lifestyle/79046/terlibat-skandal-gaslighting-sm-entertainment-hentikan-aktivitas-lucas-nct

Wajah Lucas makin populer di Indonesia berkat sebuah iklan kopi yang dibintanginya. Selain bidang musik, Lucas juga tampil di beberapa variety show. Salah satunya adalah acara Real Man 300 di mana dia sekelompok dengan Narsha Brown Eyed Girls. Lucas juga berpartisipasi dalam Law of the Jungle in Last Indian Ocean.


Baca Juga: Fans K-Pop Harus Tahu! Berikut Koreografi K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa


10. MiYeon [(G)I-dle]

Deretan bintang K-Pop lahir di bulan Januari pilihan Bob ditutup oleh MiYeon. Vokalis utama grup (G)I-dle ini juga sekaligus menutup keceriaan ulang tahun di bulan Januari. Pasalnya, dilansir dari Wikipedia, dara bernama lengkap Cho Mi-yeon ini lahir pada tanggal 31 Januari 1997. Para fans (G)I-dle tentunya senang karena bisa menutup Januari dengan selebrasi!

bintang k-pop lahir di bulan januari
Sumber: https://greatnesia.id/fakta-miyeon-gidle/

Selain bernyanyi dengan (G)I-dle, Mi-yeon juga menyumbangkan suaranya untuk salah satu karakter di virtual group K/DA. Di luar ranah tarik suara, Mi-yeon juga punya catatan filmografi. Mi-yeon ikut serta di beberapa web series, termasuk Replay: The Moment. Selain itu, ia juga berpartisipasi dalam beberapa variety show, seperti My Dream Is Ryan dan Seoul Connects U.

Itulah deretan 10 bintang K-Pop lahir di bulan Januari pilihan Bob. Idola atau bias kamu masuk ke list Bob, nggak? Kalau nggak, kasih tahu Bob dong siapa bias kamu. Siapa tahu Bob juga nanti malah jadi fans, biar kita bisa seru-seruan ngomongin idol kita di Bobobox! Maraton music video atau drama Korea di Bobobox dijamin asyik deh! Apalagi, di setiap pod Bobobox sudah dilengkapi AC, Bluetooth speaker, adjustable lighting, dan koneksi internet.

Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu juga. Aplikasi ini tersedia secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Ada beragam promo seru yang sayang untuk dilewatkan. Reservasi pod juga bisa dilakukan langsung dari aplikasi. Praktis, ‘kan? Yuk Bob tunggu kehadiran kamu di Bobobox!

You might also like