Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Hari 3 Malam Berwisata di Semarang dengan Hanya 1 Jutaan

Liburan di Semarang tidak perlu mahal

Bobobox.co.id — Liburan biasanya identik dengan biaya yang mahal untuk bisa mendapatkannya. Padahal, kamu masih bisa mendapatkan liburan bujet yang murah walaupun destinasi liburanmu adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia yaitu Semarang.

Semarang sendiri merupakan salah satu destinasi wisata mainstream yang ada di Indonesia. Wajar saja mengingat banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi selama berada di ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Tak hanya tempat wisata saja, wisata kuliner bisa kamu eksplorasi juga saat berada di sini.

Nah, jika kamu memiliki uang sebesar satu jutaan dan ingin jalan-jalan murah ke kota yang sering dijuluki dengan kota lumpia ini, uang sebesar tentunya sudah cukup untuk liburan 4 hari 3 malam selama berwisata di Semarang. Ada banyak kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan.

Semisal kamu masih merasa kebingungan dengan tempat wisata, tempat kuliner, dan tempat menginap yang worth it dengan hanya berbekal satu jutaan, Bob akan memberikan beberapa tempat yang pastinya recommended dan bisa memberikan pengalaman liburan bujet yang akan terkenang dalam waktu yang lama selama di Semarang. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Banyak Tempat Wisata Murah yang Bisa Dikunjungi Bahkan Bisa Gratis

Tempat wisata yang kamu kunjungi tidak perlu mahal-mahal kok. Di Semarang, banyak tempat wisata yang malah tidak menyediakan tiket masuknya alias gratis. Ataupun jika tidak, pihak pengelolanya tidak menetapkan harga tiket masuknya dan hanya membayar seikhlasnya. Untuk itu, cobalah memaksimal beberapa tempat wisata yang menawarkan tempat wisata murah ini.

Beberapa tempat wisata tersebut di antaranya adalah Kota Lama Semarang, Pagoda Avalokitesvara, dan Benteng Willem II termasuk ke dalam kategori ini. Tempatnya sendiri akan sangat cocok bagi kamu yang senang berfoto-foto karena dengan angle yang tepat, fotomu akan tampak ciamik saat diunggah ke media sosial seperti Instagram.

Kota Lama Semarang
via pesona.travel

Beralih ke tempat wisata lainnya yang tidak akan membuat dompetmu meronta-ronta. Dengan tiket masuknya yang dibanderol dengan kisaran 5 hingga 20 ribu, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti berenang, menikmati pemandangan yang ditawarkan. Klenteng Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Umbul Sidomukti, dan Ayana Gedong Songo menjadi tempat yang bisa kamu eksplorasi dengan kisaran harga tiket masuk 5 hingga 20 ribu.

via umbulsidomukti.com

Ataupun jika kamu ingin bersenang-senang dengan aktivitas outbound yang cocok untuk family gathering semisal mencoba flying fox, mengendarai ATV, melewati marina bridge, Semarang juga mempunyai tempat yang cocok untuk aktivitas seru seperti itu. Datang saja ke The Green Valley Bandungan, Kampoeng Kopi Banaran, Kopeng Treetop Adventure Park, dan Eling Bening yang menawarkan kegiatan seru dan tentu saja sesuai bujet yang kamu punya.

via hellosemarang.com

Mencicipi Kuliner Khas Tentu Tak Boleh Terlewatkan

Berwisata di Semarang sepertinya tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas yang ada. Untuk itulah, di sela-sela mengunjungi tempat wisata yang ada di Semarang, sempatkanlah waktumu untuk berkeliling ke tempat kuliner yang ada. Beberapa di antaranya bahkan sudah terkenal hingga ke luar kota alias sudah melegenda.

Sehingga, kamu perlu secepat mungkin datang ke tempat kuliner legendaris tersebut agar bisa mendapatkan tempat duduk. Pasalnya, di waktu-waktu tertentu, tempat kuliner tersebut akan penuh sesak dengan para pengunjung. Mereka inilah yang sudah tidak sabar menikmati makanan ataupun minuman yang dijajakan.

Beberapa tempat kuliner yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah Soto Bangkong di Jalan Setiabudhi, Nasi Goreng Babat Pak Taman di Jalan Stasiun Selatan, Tahu Gimbal Pak Edy di Jalan Menteri Supeno, dan Nasi Pecel Mbok Sador di Jalan Pahlawan.

Sebenarnya, masih banyak tempat kuliner legenderasi lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati menu andalan yang ditawarkan. Yang pasti, tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kamu akan mendapatkan wisata kuliner yang kenyang, murah, namun tetap mendapatkan cita rasa yang ngangenin.

kuliner semarang soto bangkong
via popble.com

Menginap Selama Berwisata di Semarang? Bobobox Jawabannya

Salah satu yang sering menghabiskan biaya yang relatif besar adalah soal akomodasi penginapan saat liburan. Sama hal seperti saat berwisata di Semarang, akomodasi penginapan akan menjadi salah satu sektor yang biaya akan relatif besar. Sehingga, memilih akomodasi penginapan dengan harga terjangkau menjadi pilihannya.

Sekarang ini, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak akomodasi penginapan dengan berbekal situs review akomodasi penginapan yang sudah semakin beragam. Dibalik kemudahan tersebut, bisa jadi justru kamu akan dibingungkan dengan banyaknya rekomendasi yang ada.

Nah, jika iya, kamu tidak usah khawatir lagi. Bob akan memberikan rekomendasi akomodasi penginapan yang menawarkan harga terjangkau namun tidak murahan. Akomodasi penginapan yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox Pods Kota Lama Semarang. Berikut merupakan 2 alasan kenapa Bobobox menjadi yang direkomendasikan oleh Bob.

Harga Terjangkau, Fasilitas Wow

Seringkali, banyak akomodasi penginapan menyunat fasilitas yang ditawarkan untuk mendapatkan harga inap per malam yang terjangkau. Hal ini tidak terjadi di Bobobox. Justru, fasilitas-fasilitas keren siap memanjakanmu selama menginap di Bobobox Pods Kota Lama Semarang.

Beberapa fasilitas unggulan yang ada di Bobobox di antaranya adalah lampu led yang bisa diubah sesuai mood, pengeras suara Bluetooth, kamar Bobobox yang luas, QR Code, dan masih banyak lainnya. Tidak ketinggalan juga ada koneksi WiFi yang reliable untuk kamu gunakan saat berselancar di dunia maya.

Kamar Bobobox sendiri ada 4 macam yaitu Sky dan Earth Single serta Sky dan Earth Double. Untuk harga baik Sky Single dan Earth Single, kamu hanya perlu membayar 199 ribu Rupiah per malamnya. Sedangkan, Sky dan Earth Double dibanderol dengan harga inap 219 ribu rupiah per malamnya.

Letak Strategis dengan Tempat Wisata di Semarang

Untuk mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan, tentu akomodasi penginapan yang dipilih tidak boleh jauh-jauh dari tempat wisata. Jika jauh, tentu kamu harus membayar biaya tambahan lainnya seperti untuk menggunakan transportasi umum untuk bisa sampai ke destinasi wisata yang kamu tuju.

Bobobox Pods Kota Lama sendiri berada di kawasan Kota Lama Semarang. Sehingga, saat kamu baru keluar dari Bobobox, kamu sudah bisa mengeksplorasi kawasan wisata ini. Hanya tinggal berjalan kaki sedikit saja, kamu sudah bisa menikmati beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Kota Lama Semarang.

Jadi?

Bagaimana? Sudah tahu apa saja yang akan kamu lakukan selama berwisata di Semarang selama 4 hari 3 malam? Jika belum, tentukanlah dari sekarang tempat-tempat wisata dan wisata kuliner yang Bob sudah sarankan di atas. Bob yakin kamu tidak akan menyesal saat mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan.

Untuk akomodasi penginapan di Bobobox Pods Kota Lama Semarang, jika kamu tertarik untuk memesan kamar Bobobox atau podnya, kamu bisa memesannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa unduh melalui link ini. Bob tunggu kehadiranmu di Bobobox Pods Kota Lama ya!

You might also like