Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Wisata Dengan Kapal Pesiar Yang Wajib Kamu Ketahui!

Punya mimpi untuk menaiki kapal pesiar? Kamu harus ketahui info berikut ini!

Tips wisata kali ini akan sangat membantu kamu yang memiliki impian untuk mencoba berwisata dengan kapal pesiar. Wisata dengan kapal pesiar tidak bergitu populer di Indonesia. Masyarakat Indonesia lebih mengenal transportasi pesawat terbang ataupun kendaraan roda empat untuk wisata jarak jauh. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang kebingungan dan tidak mengetahui informasi bagaimana caranya agar bisa beriwisata dengan kapal pesiar.

Tips wisata dengan kapal pesiar akan menjadi topik yang akan Bob bahas pada kesempatan kali ini untuk menjawab rasa penasaran kamu mengenai kapal pesiar. Faktanya wisata dengan kapal pesiar cukup populer dan diminati di beberapa negara lain. Beberapa film Hollywood pun kerap kali menggunakan latar kapal pesiar dalam pembuatan filmnya. Salah satu film terkenal dan legendaris berlatar belakang kapal pesiar adalah film Titanic.

Hotel-Backpacker-Bandung-yang-Recommended-Untuk-Liburan-Persiapan

Apakah kamu tahu bahwa terdapat beberapa kelebihan berwisata menggunakan kapal pesiar dibandingkan transportasi lainnya? Kapal pesiar kerap kali digunakan sebagai tips wisata mengunjungi pulau-pulau kecil yang tidak terjangkau oleh pesawat terbang dan juga singgah di pantai-pantai indah yang jauh dari keramaian kota. Beberapa perusahaan kapal pesiar menawarkan paket wisata kapal pesiar salah satunya menuju Jakarta.

Pada umumnya paket wisata dengan kapal pesiar ini terdiri dari tiket pesawat, kamar hotel, dan biaya kapal pesiar. Beberapa perusahaan kapal pesiar biasanya menawarkan lama waktu perjalanan mulai dari 3 hari hingga diatas 1 bulan. Salah satu paket perkjalanan kapal pesiar seperti rute cruise Singapura – Jakarta hanya memakan waktu sekitar  2 hari 3 malam perjalanan. Informasi tips wisata dengan kapal pesiar selanjutnya akan Bob bahas seperti berikut ini!

Tips Wisata Dengan Kapal Pesiar: Baca Informasi Dengan Baik

Tips wisata dengan kapal pesiar yang pertama harus kamu lakukan adalah mempelajari paket kapal pesiar pilihan kamu. Jika ini merupakan kesempatan pertama bagi kamu berwisata naik kapal pesiar, Bob sangat menyarankan kamu untuk sering-sering browsing di internet untuk mengetahui kondisi kapal pesiar pilihan kamu. Posisi kamar pada kapal pesiar umumnya akan dibagi menjadi genap dan ganjil.

Tips wisata dengan kapal pesiar dimulai dengan mengetahui bahwa pada umumnya sebelah kanan kapal merupakan kamar dengan nomor ganjil dan sebaliknya. Informasi ini penting untuk kamu ketahui karena banyak orang yang tersasar ketika meninggalkan kamar dan bingung ketika ingin kembali ke kamar.

Tips wisata dengan kapal pesiar selanjutnya adalah melakukan passenger drill pada hari pertama sebelum kapal berlayar.Passenger drillini merupakan peraturan wajib yang harus kamu ikuti. Passenger drill ini berisi beberapa perintah dan informasi yang akan disampaikan melalui pengeras suara seperti informasi mengenai nomor life boat kamu.

Hal ini disampaikan agar kamu tahu harus pergi kemana ketika passenger drill berlangsung. Tak perlu khawatir kebingungan karena akan ada banyak crew member yang akan membantu kamu. Dengan begitu kamu akan mengetahui lebih banyak mengenai kapal pesiar yang kamu tumpangi.

Tips Wisata Dengan Kapal Pesiar: Waspada Mabuk laut

republika.co.id

Tips wisata dengan kapal pesiar selanjutnya adalah kamu harus paham bahwa wisata ini memang berbeda. Tak seperti perjalanan via darat dan via udara, berwisata dengan kapal pesiar memiliki tantangannya tersendiri. Faktanya kamu akan berada di laut selama beberapa hari sebelum mencapai port tertentu. Jika kamu merupakan seseorang yang cenderung sering mabuk perjalanan ketika traveling jauh, maka kamu harus waspada akan kemungkinan mengalami mabuk laut.

Namun kamu tak perlu terlalu khawatir karena manajemen kapal pesiar pada umumnya telah menyediakan obat anti mabuk atau sea sick pill untuk mengantisipasi keadaan ini. Tips wisata dengan kapal pesiar yang harus kamu ingat adalah selalu menjaga kondisi badan fit dan juga tidak telat makan serta cukupi kebutuhan istirahat kamu.

Saat kamu sudah merasa mual dan jenuh berada di kapal pesiar ingatlah kamu punya kesempatan singgah di beberapa negara di tengah perjalanan. Keistimewaan singgah di beberapa negara inilah merupakan salah satu hal yang ditawarkan wisata naik kapal pesiar dan tidak ada pada wisata lain.

Tips Wisata Dengan Kapal Pesiar: Siapkan Pakaian

Tips wisata dnegan kapal pesiar berikutnya adalah mengenai kesiapan pakaian yang akan kamu bawa dan kenakan. Mengingat kamu akan menghabiskan waktu yang cukup lama selama wisata kamu akan cukup sering berganti pakaian setiap harinya. Untuk meminimalisir banyaknya pakaian yang kamu bawa, biasanya sebagian besar penumpang kapal pesiar mengganti pakaian mereka setidaknya dua kali sehari. Dibagi dengan pakaian yang berbeda untuk siang hari dan malam hari.

Beberapa kapal pesiar menyediakan fasilitas untuk mencuci baju yang bisa kamu manfatkan. Oleh karena itu tips wisata dengan kapal pesiar yang bisa kamu terapkan adalah membawa pewangi pakaian. Kamu juga bisa membawa deterjen wangi yang berukuran kecil untuk mencuci di wastafel jika benar-benar diperlukan. Jika kamu memilih kapal pesiar yang berlayar di cuaca dingin seperti Alaska pastikan membawa pakaian hangat atau sweater sedikit lebih banyak.

Tips wisata dengan kapal pesiar berikutnya adalah menyiapkan pakaian formal untuk makan malam jika kamu ingin mencoba pengalaman makan malam yang terasa mewah di kapal pesiar. Pilihlah pakaian yang memiliki bahan polyester, rayon, dan rajutan spandex sehingga pakaian kamu tidak akan mudah kusut dan tidak memakan banyak tempat di koper kamu . Tips wisata selanjutnya pilihlah pakaian yang mudah dilipat dan nyaman untuk dipakai.

tips wisata

Tips Wisata Dengan Kapal Pesiar: Bawa Barang Yang Dapat Kamu Bawa Sendiri

Jangan sampai kamu merasa kesulitan membawa barang bawaan kamu yang banyak. Kamu bisa mempermudah hidup kamu selama berwisata dengan kapal pesiar dengan membatasi bagasi kamu. Cukup membawa satu koper dan satu tas gendong.agar perjalanan kamu lebih mudah. Hal ini tentu akan mengurangi biaya penerbangan dan mengurangi kemungkinan kehilangan bagasi. Kabin kamu pun akan terlihat lebih rapih saat kamu tidak membawa terlalu banyak koper dan tas.

Sudah terjawabkah rasa penasaran kamu mengenai tips wisata dengan kapal pesiar? Semoga tips wisata dengan kapal pesiar ini bermanfaat dan membantu kamu menyusun rencana liburan kamu dengan baik dan matang. Jika bujet kamu belum mencukupi untuk bisa mencoba pengalaman berwisata dengan kapal pesiar kamu tak perlu bersedih. Tips wisata yang bisa kamu coba aplikasikan adalah dengan melakukan staycation di penginapan yang nyaman dan menarik!

Bobobox meruapakan salah satu penginapan unik yang hadir di beberapa kota di Indonesia. Hotel berkonsep kapsul ini menawarkan kamu pengalaman menginap yang seru dan tak terlupakan. Kau tak perlu khawatir karena Bobobox dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kamu pun bisa mendapatkan kesempatan menginap dengan harga promo yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Bobobox. Yuk, unduh aplikasinya di smartphone kamu sekarang juga!

kamar mandi bobobox kota tua

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.