Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Indahnya Bermain ke Pantai Kasap di Daerah Pacitan

Sering disebut sebagai miniaturnya Raja Ampat

Bobobox.co.id — Penat dengan suasana kota yang semakin hari semakin tidak karuan saja? Kemacetan yang tiap harinya semakin bertambah titik kemacetannya hingga bisingnya suara klakson yang dibunyikan oleh para pengendara menjadi santapan sehari-hari khususnya yang bekerja di kota-kota metropolitan di Indonesia.

Jika kamu merasakan hal seperti ini, liburan menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan. Dengan liburan, kamu bisa menyegarkan kembali pikiranmu. Sehingga, selepas liburan, kamu bisa mengeksplorasi banyak hal yang dulunya tertahan akibat pikiran yang tidak karuan.

Liburan yang kamu lakukan sendiri bisa mengambil tema alam. Mulai dari berkemah di gunung, berjalan santai di taman wisata hutan hingga bermain ke pantai. Berbicara soal bermain ke pantai, banyak sekali pantai yang cocok untuk menjadi gateawaymu kali ini. Indonesia memang dikenal dengan banyak pantai-pantai cantik yang worth it untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah bermain ke Pantai Kasap yang ada di daerah Pacitan. Di Pacitan sendiri, ada banyak destinasi pantai yang bisa kamu pilih, Namun, banyak yang bilang bahwa Pantai Kasap ini seperti miniatur Raja Ampat yang berada di daerah Jawa.

Penasaran seperti apa keindahan dan biaya yang harus kamu siapkan untuk bisa bermain ke Pantai Kasap di Pacitan? Yuk, simak ulasan singkat dari Bob berikut ini.

Lokasi Pantai Kasap

Lokasi Pantai Kasap ini berada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Paciran, Jawa Timur. Di daerah pesisir Pacitan ini, kamu bisa menemukan pantai lainnya yaitu Watu Karung, Sruni, dan masih banyak lainnya. Panta-pantai ini melengkapi pesona keindahan yang bisa kamu dapat selama di Pacitan.

Nah, untuk bisa sampai ke Pantai Kasap, jarak tempuhnya tentu bergantung dari titik keberangkatanmu untuk bisa bermain ke Pantai Kasap ini. Namun, dari pusat kota Pacitan sendiri, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam.

Salah satu cara yang bisa kamu tempuh adalah dengan mengarahkan perjalananmu ke Pantai Watu Karung. Setelah sampai di loket di Pantai Watu Karung, lanjutkan perjalananmu dengan mengambil lajur kiri. Untuk kamu yang menggunakan mobil, berhati-hatilah karena jalanannya sendiri relatif sempit untuk kendaraan roda empat ini.

Setelah itu, ikuti jalur yang ada hingga akhirnya kamu menemukan papan petunjuk untuk bisa sampai ke Pantai Kasap. Selepas sampai di Pantai Kasap, kamu bisa langsung memarkirkan kendaraanmu di lokasi yang sudah disediakan.

Namun, dengan jarak tempuh yang relatif lama tersebut, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Apalagi ada gugusan karang yang terlihat seperti Raja Ampat. Tentu, akhirnya perjalananmu tadi langsung terbayar lunas dengan pemandangan cantik yang bisa kamu saksikan dengan mata kepalamu.

via phinemo.com

Fasilitas yang Didapat di Pantai Kasap

Karena Pantai Kasap yang masih tergolong salah satu pantai yang masih alami, saat bermain ke pantai ini, jangan berharap fasilitas yang wah. Belum secara resmi dikelola oleh pemerintah daerah bisa disinyalir menjadi salah satu alasan kenapa pantai ini masih minim fasilitas penunjang.

Namun, kamu bisa menjumpai fasilitas umum di Pantai Watu Karung yang menjadi pintu masuk saat ingin bermain ke Pantai Kasap. Di Pantai Watu Karung, fasilitasnya sudah cukup memadai. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya adalah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan juga homestay juga villa jika kamu ingin menginap di sekitar pantai.

Walaupun dengan fasilitas yang masih terbilang minim dibandingkan Pantai Watu Karung, bukan berarti Pantai Kasap tidak menawarkan sesuatu yang worth it untuk liburanmu. Pantai Kasap ini menawarkan pesona alam yang terasa unik dan terasa sekali ciri khas dari pantai-pantai laut selatan.

Gugusan batu karang yang seperti di Raja Ampat, hamparan pasir putih yang masih bersih, serta deburan ombak yang terasa deras menjadi hal yang kamu bisa nikmati selama berada di sini. Tak heran, pesona inilah yang akhirnya membuat pantai ini memiliki daya tariknya sendiri.

via rri.co.id

Aktivitas selama di Pantai Kasap

Tentu, saat bermain ke Pantai Kasap, kamu sudah menuliskan beberapa aktivitas yang akan kamu lakukan selama berada di tempat wisata di Pacitan ini. Yang pertama adalah menikmati gugusan batu karang yang disebut-sebut sebagai miniatur Raja Ampat. Untuk menikmatinya, kamu harus mendaki bukit dan melewati jalan setapak yang membutuhkan stamina yang prima.

Setelah itu, kamu pun bisa bermain asyik dengan air di bibir pantai. Hamparan pasirnya masih bersih tentu akan semakin menambah asyik saat bermain di Pantai Kasap ini. Tak ketinggalan juga, kamu bisa menikmati momen matahari tenggelam yang indah di sini. Siapkan juga smartphonemu untuk mengabadikan momen satu ini.

Terakhir, kamu pun bisa menikmati Sungai Cokel yang berada tidak jauh dari Pantai Kasap. Untuk menyusiri Sungai Cokel ini, kamu harus menyewa perahu nelayan yang biasa sudah standby tidak jauh dari pantai. Biasanya harga yang ditawarkan untuk menyewa perahu ini adalah 15 ribu rupiah.

via travelingyuk.com

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap

Untuk bermain ke Pantai Kasap, biaya yang kamu butuhkan tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang termasuk liburan bujet. Harga tiket masuknya sendiri 3 ribu untuk weekday dan 5 ribu untuk weekend dan hari libur nasional. Tiket ini kamu bayarkan sekali saat masuk di loket Pantai Watu Karung.

Sedangkan saat berada di Pantai Kasapnya, kamu hanya perlu membayarkan biaya tambahan untuk parkir kendaraan yang kamu bawa. Harga parkirnya pun sama murahnya dengan harga tiket masuk. Untuk mobil dipatok dengan harga 5 ribu, sedangkan sepeda motor hanya perlu membayar 2 ribu. Murah meriah bukan?

via travelingyuk.com

Tips Saat Bermain ke Pantai Kasap

Saat kamu bermain ke Pantai Kasap, tentu kamu tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga, tidak ada salahnya untuk mengikuti tips saat bermain ke Pantai Kasap dari Bob berikut ini. Yang pertama adalah kamu harus ekstra hati-hati saat bermain di bibir pantai. Pasalnya, ombak di Pantai Kasap tergolong cukup besar.

Selanjutnya adalah berhati-hatilah juga saat kamu mencoba mendaki bukitdan bebaturan karang yang ada di pantai ini. Permukaan karangnya sendiri biasanya sangat licin karena ditumbuhi lumut. Jika kamu tidak berhati-hati, bisa-bisa kamu terpeleset bahkan jatuh karena menginjak bagian licin dari karang tersebut.

via travelingyuk.com

Soal Inap Menginap? Jawabannya Tentu di Bobobox

Setelah menentukan destinasi wisata yang kamu tuju, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak menentukan akomodasi penginapan selama berlibur nantinya. Menentukan akomodasi penginapan yang cocok baik bujet dan juga fasilitasnya biasanya akan sangat sulit.

Nah, salah satu akomodasi penginapan yang Bob rekomendasikan adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini menawarkan fasilitas keren yang bisa kamu manfaatkan selama menginap namun dengan harga yang relatif terjangkau. Pemesanan kamar kapsulnya pun bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox secara gratis melalui link ini. Setelahnya, kamu sudah bisa memesan kamar kapsul yang inginkan dengan durasi dan jenis kamar yang kamu inginkan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.