Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Berlibur di Yogyakarta Selama 48 Jam

Cari tahu tentang aktivitas, tempat menginap, hingga tempat makan di Yogyakarta

Berlibur di Yogyakarta seakan nggak pernah ada habisnya. Dari pantai hingga gunung, selalu ada tempat baru yang bisa kamu kunjungi. Tak heran kalau kota ini selalu ramai pengunjung. Tapi, kalau kamu hanya punya waktu 48 jam di Yogyakarta, apa aja ya yang bisa kamu lakukan? Yuk cari tahu sama-sama!

Jangan datangi terlalu banyak tempat

Waktu kamu tidak banyak di Yogyakarta, hanya dua hari. Jangan masukkan terlalu banyak tempat wisata ke daftar liburan kamu. Kalau kamu mendatangi terlalu banyak tempat, kamu tidak akan punya waktu untuk menikmati setiap kunjungannya. Yang ada malah kamu terburu-buru untuk pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Pilihlah satu atau dua tempat yang kira-kira memang merupakan highlight dari liburan kamu. Dengan begini, kamu bisa memaksimalkan waktu liburan di Yogyakarta dengan lebih efisien dan tentu saja menyenangkan.

Kalau kamu ingin datang ke dua tempat dalam satu hari, usahakan kedua tempat tersebut tidak berjarak terlalu jauh agar kamu tidak menghabiskan waktu di perjalanan.

Wisata Ke Pantai Maron, Semarang

Lava tour Merapi
yogyakarta
@Lava Tour Merapi

Menjelajahi Gunung Merapi dengan Jeep adalah salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan kamu selama 48 jam ke depan.

Selama mengendarai Jeep, kamu akan diajak menyusuri bekas aliran lahar yang terbentuk akibat letusan Gunung Merapi. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

Ulen Sentalu
yogyakarta
@Vivi Alviani

Destinasi berikutnya yang bisa kamu datangai untuk liburan dua hari kamu di Yogyakarta adalah Ulen Sentalu. Museum yang berada di Pakem, Kaliurang, Kabupaten Sleman ini memilikibarang-barang bersejarah yang ditampilkan tentang Kesultanan Mataram dan penerusnya.

Di sini kamu akan dipandu selama menyusuri museum. Selain menyenangkan, kamu juga bisa menambah ilmu. Berfoto-foto juga bukan masalah karena banyak sekali spot foto yang instagramable di Ulen Sentalu.

Tidak hanya sejarah Kesultanan Mataram saja, di Ulen Sentalu juga kamu bisa belajar sejarah tentang batik dan bagaimana cara membuatnya.

Wisata kuliner di Yogyakarta

Setelah kamu mengunjungi tempat-tempat seru yang menjadi prioritas liburan kamu, berwisata kuliner di Yogyakarta adalah hal yang wajib.

Di Yogyakarta ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa kamu coba dari yang tradisional hingga yang kekinian. Karena berwisata kuliner cenderung tidak lama, kamu bisa memanfaatkan sisa waktu kamu untuk mencari satu tempat kuliner ke tempat kuliner lainnya di Yogyakarta.

Kuliner malam
yogyakarta
Photo by Maksim Larin on Unsplash

Saat sudah malam, sebelum kembali ke tempat menginap paling asyik memang wisata kuliner malam terlebih dahulu. Di Yogyakarta, kuliner malam seakan sudah menjadi kewajiban untuk kamu coba. Ada Gudeg Pawon, Kopi Jos Lik Man, Soto Sampah, dan masih banyak lagi. Pokoknya, kamu nggak akan pernah kehabisan kuliner malam di kota ini.

Filosofi Kopi
yogyakarta
filosofikopi.id

Nongkrong di kafe juga bisa jadi hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur selama dua hari di Yogyakarta. Tapi, kafe yang satu ini bukan kafe biasa lho. Nama dari kafe ini diambil dari salah satu cerita pendek karangan Dewi Lestari dengan judul yang sama, Filosofi Kopi.

Tempat ngopi yang satu ini meskipun terdengar modern namun bangunannya masih tradisional. Filosofi Kopi Yogyakarta menggunakan rumah joglo sebagai tempat beroperasinya. Kafe ini cocok buat kamu yang ingin santai sambil menikmati secangkir kopi ditemani suasana tradisional yang memikat.

Daftar Event Festival Tahun 2020 Di Kota Bandung

Pilih tempat menginap yang tepat

Karena durasi waktu menginap kamu hanya 48 jam, Bob sarankan jangan pilih tempat menginap yang terlalu mahal. Soalnya, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu di luar.

Jadi, di liburan kali ini, anggap saja tempat kamu menginap hanya tempat untuk benar-benar menumpang tidur saja. Salah satu tempat menginap yang cocok dengan model liburan seperti ini adalah hotel kapsul.

The Capsule Malioboro
yogyakarta
www.hotels.com

Hotel kapsul di Yogyakarta yang satu ini berada di Jalan Sosrowijayan No.12-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di hotel kapsul yang satu ini tersedia pilihan yaitu kamar khusus perempuan, laki-laki, atau keluarga.

Fasilitas dari kamar hotel kapsul ini yaitu di antaranya pendingin ruangan, Wi-Fi, dan televisi. Di sini juga ada restorannya serta kamar mandi dan musala yang terpisah. Jadi tidak usah khawatir kalau tiba-tiba lapar. Untuk bisa menginap di The Capsule Malioboro kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp90.000,00 saja.

Sleep Inn Box
yogyakarta
penginapan.net

Hotel kapsul berikutnya yang cocok untuk liburan selama dua hari kamu adalah Sleep Inn Box. Lokasinya terletak tak jauh dari area kampus UGM, UNY dan Bandara Adisucipto. Tepatnya beralamat di Jalanl Anggajaya 2, Condongcatur, Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menginap di hotel ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitra Rp56.000,00 untuk satu malam. Sedangkan untuk kamar yang ditambah sarapan, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp103.000,00 saja. Fasilitas dari hotel kapsul ini di antaranya adalah kamar mandi bersama yang dilengkapi dengan shower.

Gunakan jasa travel

Merancang sendiri liburan kamu ke Yogyakarta memang menyenangkan. Apalagi hanya butuh waktu dua hari. Tidak perlu repot-repot. Namun, kalau kamu ingin yang lebih praktis lagi, kamu bisa mencoba menyerahkan seluruh kegiatan kamu ke travel agent.

Banyak penyedia liburan ke Yogyakarta yang bisa memenuhi kebutuhan kamu selama dua hari ke depan. Kamu hanya perlu membayar dan menikmati liburannya. Jadi, sudah merencanakan liburan ke Yogyakarta tahun ini?

Bobobox, hotel kapsul pilihan kamu

Staycation Makin Seru Dengan 7 Aktivitas Ini!

Masih soal hotel kapsul nih. Ada satu hotel kapsul yang nggak boleh kelewat dari daftar tempat menginap kamu. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox?

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky.

Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

Tunggu kehadiran Bob di kota kesayangan kamu ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.