Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bingung Liburan Ke Mana? Cobalah Untuk Berkunjung Ke Pulau Seribu!

Ada berbagai alasan untuk berkunjung ke pulau di utara Jakarta ini

Bobobox.co.id —  Saat merencanakan liburan, baik bersama teman kuliah ataupun teman kantor, biasanya destinasi wisata menjadi salah satu hal seringkali sulit untuk diputuskan secara mufakat. Semakin banyak kepala, semakin banyak opini soal destinasi mana yang cocok untuk liburanmu kali ini. Nah, salah satu yang Bob bisa rekomendasikan sebagai destinasi liburanmu adalah Pulau Seribu.

Nah, kamu masih belum yakin buat berkunjung dan berlibur ke Pulau Seribu, Bob akan membeberkan beberapa alasan kenapa kamu harus liburan di pulau yang berada di utara Jakarta ini.

Liburan yang Menenangkan

Buat kamu yang merasakan penat dengan situasi kota yang semrawut, Pulau Seribu akan menjawab keluh kesahmu tersebut. Kondisi daerahnya yang tidak terlalu ramai bahkan cenderung sepi membuat liburanmu di sini akan terasa begitu menenangkan.

Desiran ombak dan kicauan burung akan menjadi ‘makanan’ sehari-harimu. Ditambah, tidak ada bisingnya bunyi klakson mobil ataupun sepeda motor di sekitarmu akan membuat pikiranmu lebih relaks dan tenang setelah pulang dari liburanmu kali ini. Matamu pun akan dimanjakan oleh banyaknya pepohohonan yang tumbuh di pulau-pulau yang ada di Pulau Seribu.

Habitat Laut yang Masih Terjaga

Pesona habitat laut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang ke Pulau Seribu. Keindahan habitat alam lautnya sendiri masih terjaga hingga kini. Tak heran, jika kamu bisa melihat dengan jelas berbagai macam biota laut yang ada di sini seperti ikan sisik berwarna dan terumbu karang.

Selain itu, Pulau Seribu memiliki banyak spot terbaik untuk melakukan snorkeling ataupun diving. Kamu pun akan terbius dengan cantiknya dunia bawah laut yang ada. Sehingga, banyak para wisatawan yang sengaja datang ke pulau ini demi menikmati kehidupan bawah laut yang masih terawat dengan baik.

via bukalapak.com

Banyak Tempat Wisata Yang Bisa Kunjungi

Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan liburan di Pulau Seribu. Pulau Seribu memang terkenal unik karena jumlah pulaunya yang relatif banyak. Jarak antar pulaunya tidak terlalu jauh sehingga kamu bisa sampai dari pulau ke pulau dengan waktu yang relatif singkat.

Walaupun demikian, ada beberapa pulau yang memang akan menyita waktumu lebih lama lagi. Namun, hal itu akan terbayarkan dengan keindahan pulau yang eksotik dan memanjakan matamu. Beberapa pulau yang relatif diketahui umum adalah Pulau Bidadari, Pulau Tidur, Pulang Bir, dan Pulau Pari.

via thetravelbrief.com

Setelah tadi kamu menyimak beberapa alasan kenapa kamu harus memilih liburan di Pulau Seribu. Kali ini, Bob akan rekomendasikan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu berada di pulau ini. Let’s check these out!

Pulau Tidung

Pulau pertama yang ada pada daftar ini boleh dibilang menjadi pulau paling favorit dan populer yang biasa wisatawan singgahi saat datang ke Pulau Seribu. Seperti sayur tanpa garam, tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Pulau Seribu tapi tidak singgah di Pulau Tidung.

Beberapa tempat favorit wisatawan yang tidak boleh terlewatkan diantaranya Jembatan Cinta, Pantai Saung Cemara Kasih, dan vegetasi hutan mangrove yang ada di Pulau Tidung Kecil. Nah, untuk sampai ke Pulang Tidung, kamu bisa menaiki perahu ataupun kapal motor yang biasa berangkat dari Dermaga Muara Angke dengan waktu tempuh selama kurang lebih 3 jam.

pulau seribu tidung
via tripinto.co.id

Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa menjadi pulau lainnya yang mesti kamu kunjungi. Letak pulaunya yang cukup dekat dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, membuat pulau ini banyak dikunjungi wisatawan. Ditambah panorama yang eksotis, kamu pun akan terbius dengan nikmat yang Tuhan sudah ciptakan.

Pilihan wisata di Pulau Untung Jawa pun sudah cukup lengkap. Mulai dari bersepeda mengelilingi pulau, snorkeling, bermain banana boat, hingga diving bisa kamu rasakan saat berlibur di pulau yang masih termasuk ke daerah Jakarta ini.

via wisatabaru.com

Pulau Semak Daun

Pulau yang direkomendasikan selanjutnya merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni pada daftar kali ini. Pulau Semak Daun akan cocok untuk tempat getaway bagimu yang merasa penat dengan rutinitas pekerjaan yang padat merayap dan tekanan yang datang bertubi-tubi.

Karena benar-benar sunyi dan tenang, kamu bisa dengan tenang menikmati warna laut di sekitar Pulau Semak Daun yang memiliki gradasi biru dan biru kehijauan yang cantik dan segar di mata. Kalau kamu ingin berlama-lama di pulau ini, kamu bisa mendirikan tenda untuk bersantai di tepi pantainya sembari mendengarkan deburan ombak di malam hari.

via misteraladin.com

Pulau Bira

Kalau kamu menginginkan pulau yang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, ada baiknya kamu memilih Pulau Bira sebagai destinasi wisatamu di Pulau Seribu. Namun, ada konsekuensi yang harus kamu bayar untuk ketentraman yang inginkan.

Untuk menuju Pulau Bira, dari Dermaga Muara, kamu akan transit terlebih dahulu di Pulau Pramuka yang akan memakan waktu 3 jam menggunakan kapal motor untuk akhirnya tiba ke pulau ini. Selanjutnya, kamu akan menaiki lagi kapal motor yang akan tancap gas menuju Pulau Bira. Walaupun terasa lama, keindahan alam Pulau Bira akan membayar perjuanganmu untuk ke sini. Hanya dengan duduk di tepian dermaga, kamu sudah bisa menikmati keelokan pulau ini.

via blog.airpaz.com

Pulau Pari

Pulau satu ini sekarang ini sedang naik daun namanya di kalangan wisatawan yang melancong di Pulau Seribu. Tak salah memang mengingat pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan air lautnya bak sebening kaca yang ditawarkan kepada pengunjungnya. Pulau tersebut tidak lain adalah Pulau Pari.

Berjarak kurang lebih 45 kilometer dari Jakarta, Pulau Pari juga menawarkan tiga objek wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di pulau ini, diantaranya Pantai Pasir Perawan, Pantai Pasir Kresek Pulau Pari, dan Dermaga Bukit Matahari. Selain itu juga, kamu bisa singgah ke tempat budidaya rumput laut ataupun sekadar bersepeda berkeliling pulau.

via misteraladin.com

Pulau Harapan

Pulau selanjutnya yang masuk rekomendasi Bob adalah Pulau Harapan. Pulau ini terkenal dengan keindahan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik sehingga tidak salah jika banyak wisatan yang betah berlama-lama melakukan wisata air laut seperti diving dan snorkeling.

Selain bisa bersantai di jembatan kayu yang ada di pesisi pantai pulau, kamu bisa mengunjungi penangkaran Elang Bondol. Elang Bondol sendiri merupakan salah satu hewan yang nyaris punah dan perlu untuk dilestarikan agar menghindarkannya dari kepunahan. Jadi, kamu akan mendapatkan pengetahuan berharga setelah pulang dari Pulau Harapan.

via aktourtravel.com

Pulau Bidadari

Pulau terakhir pada daftar yang wajib kunjungi termasuk ke dalam salah satu pulau di Pulau Seribu yang jaraknya paling dekat dengan Jakarta. Karena jaraknya yang dekat dengan Jakarta, banyak wisatawan yang hanya sekadar berkunjung ke Pulau Bidadari ini dari pagi hingga sore hari saja.

Sensasi wisata laut yang ditawarkan relatif sama dengan kebanyakan pulau yang ada di Pulau Seribu. Kamu bisa melakukan diving, snorkeling, hingga hanya duduk dan berjalan-jalan kecil di tepian pantai sembari ditemani hembusan angin yang sepoi-sepoi di pulau yang dulunya bernama Pulau Sakit.

via lapaktrip.com

Pulau Pramuka

Jika kamu bertanya selain Pulau Tidung, pulau mana lagi yang memiliki kepopuleran nyaris sepadan dengan pulau tersebut. Jawabannya adalah Pulau Pramuka. Pulau berpenghuni ini selain memberikan wisata laut yang indah, kamu juga bisa pulang dengan mendapatkan edukasi melalui konservasi penyu sisik langka.

Laiknya pulau-pulau di Pulau Seribu, kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berenang, bersepeda mengelilingi pulau, dan snorkeling. Karena pulau berpenghuni, kamu pun bisa menambah liburanmu di sini dengan menyewa penginapan yang tinggal kamu sesuaikan dengan bujet yang kamu punya.

via ngadem.com

Sebelum ke Pulau Seribu, kamu bisa singgah ke Jakarta. Nah, sebentar lagi, ada hotel kapsul canggih terintegrasi teknologi yang bisa kamu pesan dengan praktis lewat aplikasi. Yup, hotel kapsul itu adalah Bobobox!

Hotel kapsul satu ini menawarkan harga yang terjangkau, namun tetap nyaman sebagai tempat menginapmu. Hadir di tiap podnya, fitur-fitur keren yang terhubung langsung dengan aplikasi Bobobox di telepon genggammu siap menunjang istirahatmu di Bobobox. Jadi tunggu apalagi, unduh aplikasi Bobobox yang tersedia di Play Store dan App Store, dan pesan pod yang kamu inginkan.

You might also like