jaatim park

Jatim Park 2: Taman Rekreasi Satwa yang Wajib Kamu Kunjungi

Jatim Park adalah surganya taman rekreasi di Indonesia. Mau main wahana? Ada lengkap di Jatim Park 1. Mau rekreasi yang lebih edukatif? Jatim Park 2 tempatnya. Terbagi menjadi tiga tempat rekreasi, Jatim Park 2 menawarkan wisata yang berhubungan dengan dunia satwa. Penasaran ada apa aja? Ikuti Bob terus ya!

Batu Secret Zoo

jatim park

Tempat pertama yang kamu bisa kunjungi di Jatim Park 2 adalah Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini dibangun pada tahun 2008 dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010.

Batu Secret Zoo ini bukan hanya tempat wisata lo. Kebun binatang yang masuk ke dalam Jatim Park 2 ini juga merupakan tempat konservasi satwa. Di lahan seluas 14 hektar ini, pengelola Jatim Park 2 menyiapkan beragam satwa dari berbagai pelosok dunia yang bisa kamu lihat.

Untuk memudahkan kamu dalam melihat satwa yang ada di sini, Batu Secret Zoo mengelompokkan satwa yang ada sesuai jenisnya. Oh iya selain pengelompokkan satwa, penempatannya pun sangat teratur. Saat menyusuri kebun binatang ini, kamu tidak akan tersesat karena jalurnya sudah dibuat dengan sangat rapi.

Keluarga Kamu Ingin Jalan-Jalan? Mampir Saja Ke Museum Angkut

Monkey Island

jatim park

Foto: jtp.id

Sambutan meriah dari para mamalia akan kamu dapati saat masuk ke zona pertama. Kandang-kandang monyet bisa kamu lihat di kiri dan kanan kamu.

Monkey Island merupakan upaya pengelola Jatim Park 2 untuk melestarikan monyet-monyet yang terancam jumlah populasinya dari tahun ke tahun. Di sini, kamu bisa melihat orang utan Borneo yang berasal dari Kalimantan yang sudah semakin langka.

Kamu enggak perlu khawatir monyet-monyet yang ada di sini akan stres. Kandangnya ditempatkan tidak terlalu dekat dengan pengunjung sehingga mereka bisa beraktifitas dengan nyaman.

Nocturnal House

jatim park

Foto: jtp.id

Setelah puas menjelajahi Monkey Island, kamu akan masuk ke area binatang nokturnal. Hewan-hewan yang ada di sini adalah hewan yang beraktifitas pada malam hari dan tidur di siang hari. Mirip kaya kamu yang begadang kalau lagi bikin skripsi. Eh, bercanda kok.

Pada umumnya, hewan-hewan ini memiliki indra penciuman, pendengaran, dan penglihatan yang tajam lo. Soalnya, mereka harus beraktifitas pada malam hari yang gelap. Kalau indra mereka sama seperti hewan diurnal, mereka tidak akan bisa beraktifitas dengan baik.

Reptile Garden

jatim park

Foto: jtp.id

Kamu pernah nonton film Jurassic Park kan? Meski tidak ada dinosaurus, di taman reptil ini terdapat banyak hewan reptil dari berbagai belahan dunia. Ada ular, kadal, iguana, hingga komodo yang disebut sebagai salah satu reptil tertua di dunia.

Di sini kamu bisa mempelajari bagaimana cara mereka hidup dari mulai kebiasaan, makanan, dan mekanisme pertahanan hidup mereka. Pokoknya banyak informasi penting yang sayang untuk kamu lewatkan.

Zona Aquarium

jatim park

Foto: jtp.id

Jalan-jalan ke laut bukan lagi isapan jempol. Di zona akuarium, kamu bisa melihat hewan air yang mengagumkan. Karena tempatnya berada di area bawah tanah, kamu seperti sedang menyelam sungguhan.

Di sini juga ada ikan terkenal yang muncul di film lo. Yap, kamu benar. Nemo alias clown fish. Selain si ikan badut, kamu ada juga ikan seperti piranha dan hiu. Untung ada di dalam akuarium jadi enggak bisa gigit.

Savannah

jatim park

Foto: jtp.id

Si raja hutan tidak hanya berkeliaran di hutan. Di tempat konservasi Jatim Park 2 ini juga ada lo. Singa putih yang gagah, macan Sumatra yang langka, juga macan Siberia berkumpul di area ini.

Hiburan lain

Di Batu Secret Zoo kamu tidak hanya bisa melihat berbagai macam hewan lo. Di sini juga ada waterpark yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Selain itu di sini juga ada wahana permainan yang bernuansa satwa.

Gimana, udah enggak sabar kan? Yuk, main ke Jatim Park 2.

Museum Satwa

jatim park

Foto: jtp.id

Kalau kamu sudah puas melihat hewan-hewan hidup, sekarang saatnya kita melihat hewan-hewan tiruan. Museum yang masih berada di kawasan Jatim Park 2 ini merupakan museum satwa terbesar di Indonesia lo. Patinya banyak banget informasi yang bisa kamu pelajari.

Di Museum Satwa, kamu akan melihat satwa-satwa yang diawetkan dalam habitat aslinya. Hal ini memungkinkan kamu bisa mengamati hewan yang sudah punah ribuan tahun lalu dari dekat.

Diorama yang ada di sini terdiri dari satwa prasejarah, predator dari kutub, serangga yang diawetkan, hingga macam-macam burung. Kamu tak hanya disajikan tampilan visual yang menarik saja, informasi rinci tentang tiap satwa pun diberikan lo. Jadi, kamu bisa dengan mudah memahami mereka.

Selain diorama-diorama hewan, di Museum Satwa juga ada pertunjukan yang bisa kamu nikmati setiap bulan Mei. Pertunjukan ini bertajuk Mayapada Show.

Pertunjukan ini menampilkan hewan-hewan lucu yang bisa berbicara dan menari melawan pemburu dan penebang yang ingin menghancurkan alam. Pertunjukan ini cocok untuk kamu tonton bersama keluarga dan anak-anak.

Oh iya, acara ini bisa kamu nikmati di tengah area Museum Satwa mulai pukul 12.00.

8 Event Bandung Di Tahun 2019 Yang Gak Boleh Ketinggalan

Eco Green Park

jatim park

Foto: jtp.id

Kalau kamu ingin menikmati setidaknya sehari saja berada di lingkungan yang bebas polusi, Eco Green Park ini cocok buat kamu.

Masih di kawasan Jatim Park 2, Eco Green Park menawarkan konsep gaya hidup yang ramah lingkungan. Kamu bisa melihat teknologi ekologi memenuhi setiap sudut Eco Green Park ini. Ada tenaga surya, kompos, pengolahan susu, dan kerangka robot yang terbuat dari 1.001 telepon genggam lo.

Kamu juga bisa belajar mengenai teknologi biogas mulai dari manfaatnya hingga cara penerapannya.

Tidak hanya teknologi ramah lingkungan. Di taman ekosistem terbesar di Indonesia ini, ada juga burung-burung yang siap menyambut kamu dengan suara merdu mereka. Jenisnya pun bermacam-macam. Ada merpati, elang, macaw, dan masih banyak lagi.

Mengelilingi tiga tempat di Jatim Park 2 seperti Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park pasti melelahkan. Satu tempat saja bisa kamu jelajahi selama 3 jam. Nah, di Eco Green Park ini kamu bisa menyewa sepeda elektronik lo. Jadi, kamu enggak perlu khawatir pegal-pegal.

Perut lapar? Tenang, fasilitas di sini lengkap. Ada area eco food court yang siap menemani santap siang kamu. Ada pula musola supaya kamu enggak ketinggalan ibadah.

Setelah dari Jatim Park, ke mana lagi ya?

Bobobox Pods Dago: Hotel Kapsul Dago Yang Instagrammable

Jalan-jalan ke Jatim Park 2 emang seru abis. Liburan ke sini enggak akan bikin kamu kecewa deh, apalagi kalau sedang libur panjang. Tapi, kalau kamu orang Banfung dan ingin liburan yang sederhana dan enggak jauh-jauh amat, Bob punya jawabannya.

hotel kapsul bobobox

Staycation aja di Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini pas banget kalau kamu cuma ingin menghabiskan waktu di akhir pekan untuk beristirahat atau sekadar ingin menonton film favorit kamu di laptop dengan nuansa yang berbeda.

Kamu dari Jatim Park dan ingin langsung ke Bandung? Santai. Kamu bisa pesan kamar jauh-jauh hari lewat aplikasi Bobobox. Cukup unduh dan nikmati kemudahannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles