Berburu takjil enak di bandung

Berburu Takjil Enak Bareng Bob, Yuk!

Berburu Takjil Enak di Bandung – Saat berpuasa, terkadang kita suka ngidam jajanan tertentu, baik itu gorengan, es krim, baso, atau makanan lainnya. Nah, sambil menunggu buka puasa tiba, enaknya ngabuburit sambil cari takjil enak untuk memenuhi ngidam kita di siang hari.

Tiap orang pasti memiliki langganan takjilnya sendiri. Buat Bob, inilah tempat-tempat juaranya takjil yang Bob selalu datangi ketika sedang bobo di Bobobox Cipaganti!

ngabuburit di teras cihampelas

Skywalk Cihampelas

Skywalk Cihampelas adalah lokasi yang pas banget buat kamu yang ingin ngabuburit sambil jalan-jalan sore. Berlokasi tidak jauh dari Bobobox Cipaganti, destinasi wisata ini berada tepat di atas Jalan Cihampelas Bandung. Di sana, kamu bisa berburu takjil yang sedap mulai dari RS Advent Bandung hingga Cihampelas Walk dan sebaliknya tanpa terganggu dengan lalu lintas Jalan Cihampelas.

Sywalk Cihampelas cocok sekali menjadi lokasi ngabuburit karena kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung sambil mencari-cari takjil untuk berbuka puasa atau berbelanja pernak-pernik yang dijual oleh para pedagang kaki lima di sana. Dengan ketinggian hampir 5 meter, kamu bisa menikmati kerlap-kerlip lampu kota Bandung dan pemandangan indah saat matahari terbenam.

 

takjil enak mangkok manis

arah.com

Mangkok Manis

Masih berlokasi di Jalan Cihampelas, kamu bisa berkunjung ke Mangkok Manis untuk mencari takjil enak. Mangkok Manis berlokasi di Jalan Cihampelas No. 95 di sebelah kanan jalan. Kafe ini terlihat seperti rumah yang nyaman dan dipenuhi dengan aksesori-aksesori menggemaskan.

Setelah cuci mata di daerah Cihampelas, kamu bisa mampir ke Mangkok Manis untuk membeli takjil. Di sana, tersedia menu pencuci mulut yang sangat menggugah selera! Tempatnya juga sangat cocok dipakai untuk nongkrong santai bersama teman-teman. Selain dessert, Mangkok Manis juga memiliki beragam menu lainnya yang bisa kamu pilih.

Uniknya, menu dessert di Mangkok Manis disajikan menggunakan batok kelapa. Mungkin itu sebabnya ya kenapa tempatnya disebut Mangkok Manis. Meskipun harganya bukan termasuk yang murah meriah, porsinya cukup besar, kok! Dengan budget 50 ribu, kamu bisa mencicipi dessert yang menyegarkan dan enak.

Mie Ayam Bakso Cipaganti

Di daerah Cipaganti, ada kuliner yang melegenda karena kelezatannya. Namanya adalah Mie Ayam Bakso Cipaganti. Saking melegendanya, kamu bisa menemukan “bakso Cipaganti” di warung-warung bakso lainnya di Bandung (bahkan di kota lain juga, lho!).

Warung mie ayam dan bakso ini tidak pernah sepi pengunjung, jadi pastikan kamu sudah mengantri sebelum waktunya buka puasa ya! Satu porsi mie ayam dibanderol dengan harga di bawah 30 ribu. Rasa mie ayamnya benar-benar lezat dan bikin ketagihan. Satu porsi mie ayam bakso Cipaganti berisi mie, bakso, suwiran ayam, dan keripik pangsit. Kuahnya juga gurih banget!

Tertarik untuk coba kenikmatannya? Yuk, coba mie ayam spesial ini bersama keluarga atau teman-temanmu! Saran dari Bob, kalau kamu mau makan di sini, usahakan untuk naik kendaraan umum karena parkir mobil di sini agak susah.

takjil enak iga bakar si jangkung

pergikuliner.com

Iga Bakar Si Jangkung

Lagi cari makanan buka puasa yang langsung bikin kenyang? Kayaknya Iga Bakar Si Jangkung cocok, nih! Tempat makan ini sudah jadi langganan banyak orang Bandung maupun luar Bandung, terutama bagi para pecinta kuliner.

Jenis makanan di Iga Bakar Si Jangkung ini berbeda dengan tempat yang lain. Rasa iga bakarnya memang sangat khas! Restoran ini dulu belum memiliki cabang dan lokasinya hanya di Jalan Cipaganti. Sekarang, Iga Bakar Si Jangkung sudah memiliki beberapa cabang.

Olahan daging kambing dan sapi dipotong-potong dan diberi kecap lalu dibakar dengan mangkuk yang terbuat dari tanah. Menu ini disajikan dalam keadaan sangat panas, jadi hati-hati ya ketika menyantapnya! Daging sapi dan kambingnya empuk, tidak berbau, dan gurih.

Selain menu andalan tersebut, Iga Bakar Si Jangkung memiliki beragam menu lain yang tidak kalah sedapnya! Pokoknya kalau kamu belum pernah coba Iga Bakar Si Jangkung, sebaiknya kamu cepat-cepat mencoba menu-menunya yang menggoyang lidah.

takjil enak di masjid

Masjid Mungsolkanas

Tempat mencari takjil lainnya adalah di sekitar Masjid Mungsolkanas. Sambil menunggu adzan maghrib tiba, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar masjid dan membeli beragam jenis makanan takjil yang dijual di sana.

Masjid Mungsolkanas merupakan masjid tertua di Bandung. Berdiri sejak tahun 1869, masjid ini berlokasi di daerah Cihampelas yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan para wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung. Nah, di sepanjang Jalan Cihampelas ini, kamu bisa menemukan aneka kuliner sedap untuk takjil.

 

Daerah Cipaganti dan Cihampelas memang memiliki banyak kuliner sedap! Makanya, saat kamu sedang menginap di Bobobox Cipaganti, gunakan waktu ngabuburitmu dengan berburu takjil enak!

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles