Capture

Ini Dia 9 Benda Pembawa Sial dan Artinya di Rumah yang Harus Segera Disingkirkan! Yuk, Simak Alasannya!

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal berbau mitos. Salah satunya adalah mengenai benda pembawa sial dan artinya yang biasa ada di rumah.

Banyak mitos yang menyelimuti benda pembawa sial ini jika berada di sebuah rumah. Keberadaan beberapa benda pembawa sial dan artinya ini bisa membawa kesialan dan kerugian untuk anggota keluarga.

Untuk itu, keberadaan benda yang membawa sial ini harus segera dijauhkan dari rumah. Hal ini demi menghindarkan anggota keluarga dari kesialan dan kerugian yang bisa saja menimpa salah satu penghuni rumah.

9 Benda Pembawa Sial

Nah, kira-kira adakah yang mampu menebak benda apa saja yang termasuk benda pembawa sial? Jika tidak, langsung saja simak kesembilan benda pembawa sial dan artinya di rumah yang harus segera disingkirkan berikut ini.

1. Jam Mati

Jam Mati

Sumber: spencerprivatewealth.com

Benda pembawa sial dan artinya pertama yang wajib dibuang jauh-jauh dari rumah adalah jam mati. Kamu mungkin biasanya lupa untuk membuang saat mendapati jam yang ada di rumahmu mati.

Bahkan, beberapa orang akan membiarkan jam mati tersebut dalam jangka waktu yang lama. Padahal, menurut mitos, jam dinding yang mati merupakan salah satu pertanda buruk bagi keluarga terdekatmu.

Konon, jam dinding mati ini disimbolkan dekat dengan kematian. Tak hanya itu, mitos ini pun akan membuat anggota keluarga terjebak dalam kebiasaan dan tak bergerak maju untuk menjalani hidup.

Benda pembawa sial dan artinya bisa diasumsikan sebagai pengundang kematian dan nasib sial. Mitos ini semakin mencekam jika jam yang sudah mati tiba-tiba menyala yang berarti kematian semakin dekat.

Baja Juga: Tak Hanya Benda, Berikut Warisan Budaya Tak Benda yang Menarik Untuk Kamu Ketahui

2. Cermin Rusak

Cermin Rusak

Sumber: digest.bps.org.uk

Tak hanya jam dinding mati saja yang disebut-sebut sebagai pembawa sial, benda pembawa sial dan artinya di daftar ini adalah cermin rusak. Untuk benda pembawa sial yang satu ini, jangan main-main ya!

Pasalnya, cermin rusak sendiri merepresentasikan hal buruk menurut ilmu feng shui rumah. Dalam ilmu feng shui tersebut, cermin rusak bisa mengundang kemiskinan datang ke rumahmu, lho!

Bisa dibilang cermin dianggap sebagai penghalang rezeki untuk masuk ke dalam rumah. Benda pembawa sial dan artinya ini justru mengundang energi negatif masuk ke dalam rumahmu.

Dibalik arti cermin rusak menurut ilmu feng shui, cermin rusak secara logika pun berbahaya untuk penghuni rumah. Cermin rusak bisa saja melukai kaki atau tanganmu. Untuk itu, ada baiknya dibuang atau diganti!

3. Kursi Goyang

Kursi Goyang

Sumber: @cassort via unsplash.com

Kamu pasti sering melihat kursi goyang dalam film-film horor? Nah, siapa sangka jika kursi goyang ini termasuk salah satu benda pembawa sial yang harus segera kamu singkirkan dari rumahmu.

Benda pembawa sial dan artinya ini sendiri dianggap bisa menghadirkan setan dan roh-roh jahat. Mitos satu ini sendiri didasari dari beberapa kepercayaan yang menyebutkan kemungkinan tersebut terjadi.

Bahkan, menurut legenda Irlandia, ada indikasi sebagai petanda datangnya roh jahat ke sebuah rumah. Jika kursi goyang tersebut bergerak dengan sendirinya, inilah petanda roh jahat sudah duduk di kursi tersebut.

Oleh karenanya, tak mengherankan jika banyak film horor yang menempatkan kursi goyang dalam sebuah rumah. Hal ini disebabkan oleh kursi goyang ini yang merupakan kursi favorit dari makhluk halus.

Baca Juga: Tak Hanya Mata Najwa, 5 Talkshow Berikut Pernah Melakukan Wawancara Kursi Kosong

4. Guguran Daun Kering

Guguran Daun Kering

Sumber: Guguran Daun Kering

Jika kamu menanam pohon yang sudah relatif besar, guguran daun kering kerapkali berserak dan menumpuk di halaman rumah. Nah, tahukah kamu jika guguran daun kering termasuk benda pembawa sial?

Seringkali, kamu akan membiarkan keberadaan daun kering tersebut dan tak langsung dibersihkan. Kamu mungkin beranggapan bahwa hal tersebut tak masalah dan bisa diselesaikan lain waktu.

Padahal, benda pembawa sial dan artinya ini bisa jadi masalah, lho. Guguran daun kering seperti inilah yang kerap mengundang kesialan terjadi kepadamu hingga nantinya menjadi petak besar.

Oleh karenanya, segerakanlah untuk membuang daun kering ini jika terlihat sudah agak menumpuk. Hal ini selain membuat lingkungan jadi bersih, rumahmu pun terhindari dari kesialan.

5. Kalender Kadaluarsa

Kalender Kadaluarsa

Sumber: @adders via unsplash.com

Kalender fisik sekarang ini kerapkali dilupakan. Dengan adanya fitur kalender pada smartphone, kalender fisik terkadang tak diperlukan. Bahkan, barangnya dianggap sering didapat dengan cuma-cuma.

Nah, karena sering dilupakan, kalender fisik ini didiamkan begitu saja. Kamu akan membuangnya saat kamu mendapatkan kalender fisik pengganti. Percayakah kamu jika menyimpan kalender kadaluarsa itu buruk?

Kalender kadaluarsa menjadi salah satu benda pembawa sial yang sebaiknya tidak diletakkan di rumah. Pasalnya, benda pembawa sial dan artinya ini mempersingkat umur dan mengurangi kemakmuran.

Tak hanya itu, menyimpan kalender kadaluarsa di rumah bisa mengakibatkan kemalangan. Oleh karenanya, sebisa mungkin untuk membuang barang yang sudah rusak atau tak bermanfaat.

6. Pohon Berduri dan Busuk

Pohon Berduri dan Busuk

Sumber: @pixabay via pexels.com

Pohon kaktus merupakan salah satu benda pembawa sial lainnya. Benda pembawa sial dan artinya ini sangat identik dengan nasib sial jika merunut pada ilmu feng shui rumah.

Duri pada kaktus dianggap sebagai salah satu elemen pembawa sial. Bahkan, kesialan yang ditimbulkan sendiri bisa bermacam-macam termasuk bisa membuat bentrok antar anggota keluarga di rumah.

Tak hanya tanaman berduri seperti kaktus, tanaman yang sudah busuk wajib disingkirkan segera. Secara nalar, tanaman busuk memiliki bau yang menyengat yang mampu membuat anggota keluarga tak betah.

Pada sisi lain, tanaman busuk ini memiliki artinya tersendiri. Tanaman yang busuk dipercaya bisa menimbulkan energi di dalam rumah. Untuk itu, sesegera mungkin untuk membuang tanaman busuk ini, ya!

7. Jaring Laba-Laba

Jaring Laba-Laba

Sumber: @kellysikkema via unsplash.com

Benda pembawa sial dan artinya terakhir adalah jaring laba-laba. Jarang laba-laba seringkali tak disadari sudah tersulat di sudut rumah dan bagian ruangan yang memang jarang sekali digunakan seperti gudang.

Saat malas, kamu akan membiarkan jaring laba-laba tersebut dalam jangka waktu yang lama. Namun, jaring laba-laba ini sering dianggap sebagai salah satu benda pembawa sial yang wajib dihilangkan.

Menurut ilmu feng shui rumah, benda pembawa sial dan artinya ini dianggap lebih banyak mengundang petaka dan kesialan dibandingkan keberuntungan bagi para penghuni rumahnya.

Dari sisi estetika, jaring laba-laba tentu tak elok dipandang. Keberadaannya membuat rumah tak kotor. Untuk itu, cobalah untuk membersihkan jaring laba-laba jika kamu menemukan di rumahmu.

8. Kran atau Pipa Bocor

Kran atau Pipa Bocor

Sumber: berita.99.co

Pipa bocor merupakan situasi umum yang dapat terjadi dan dialami oleh siapa pun. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa dalam kepercayaan feng shui, keberadaan kran atau pipa yang bocor juga dianggap sebagai sumber kesialan yang harus segera diatasi. Menurut prinsip feng shui, kebocoran kran atau pipa dapat menghilangkan energi positif dari dalam rumah.

Tidak hanya itu, kebocoran pada kran juga diyakini dapat menyebabkan keluarnya rezeki yang seharusnya berlimpah di dalam rumah. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan.

9. Sarang Lebah

Sarang Lebah

Sumber: berita.99.co

Apabila terdapat sarang lebah di sekitar area rumah, penting bagi kita untuk tetap waspada karena diyakini bahwa itu termasuk dalam hal yang membawa sial.

Keberadaan sarang lebah tidak hanya dianggap sebagai pertanda sial, tetapi juga sebagai ancaman yang berbahaya. Secara rasional, kita dapat memahami hal ini karena faktanya sarang lebah sering kali menimbulkan bahaya bagi orang-orang di sekitar kita.

Menginap dengan Dekat Alam Terbuka? Ya di Bobocabin

Bobocabin

Sedang mencari penginapan yang dekat dengan alam terbuka? Ada kabar baik dari Bob. Kabar baiknya adalah sebentar Bobocabin akan launching untuk menemani momen untuk menghilang penat di pikiranmu.

Bobocabin sendiri merupakan penginapan kekinian yang berada dekat dengan alam. Bobocabin pertama sendiri berada di salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yakni Ranca Upas.

Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini ya. Tak lupa juga Bob mengingatkan jika kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini. Untuk hotel capsule nya bisa kunjungi bobobox.com.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles