Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 7 Benda Pembawa Sial dan Artinya di Rumah yang Harus Segera Disingkirkan! Yuk, Simak Alasannya!

Wajib dijauhkan dari rumah!

Bobobox.co.id — Kebanyakan masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal berbau mitos. Salah satunya adalah mengenai benda pembawa sial dan artinya yang biasa ada di rumah.

Banyak mitos yang menyelimuti benda pembawa sial ini jika berada di sebuah rumah. Keberadaan beberapa benda pembawa sial dan artinya ini bisa membawa kesialan dan kerugian untuk anggota keluarga.

Untuk itu, keberadaan benda pembawa sial ini harus segera dijauhkan dari rumah. Hal ini demi menghindarkan anggota keluarga dari kesialan dan kerugian yang bisa saja menimpa salah satu penghuni rumah.

Nah, kira-kira adakah yang mampu menebak benda apa saja yang termasuk benda pembawa sial? Jika tidak, langsung saja simak ketujuh benda pembawa sial dan artinya di rumah yang harus segera disingkirkan berikut ini.

Jam Mati

Benda pembawa sial dan artinya pertama yang wajib dibuang jauh-jauh dari rumah adalah jam mati. Kamu mungkin biasanya lupa untuk membuang saat mendapati jam yang ada di rumahmu mati.

Bahkan, beberapa orang akan membiarkan jam mati tersebut dalam jangka waktu yang lama. Padahal, menurut mitos, jam dinding yang mati merupakan salah satu pertanda buruk bagi keluarga terdekatmu.

Konon, jam dinding mati ini disimbolkan dekat dengan kematian. Tak hanya itu, mitos ini pun akan membuat anggota keluarga terjebak dalam kebiasaan dan tak bergerak maju untuk menjalani hidup.

Benda pembawa sial dan artinya bisa diasumsikan sebagai pengundang kematian dan nasib sial. Mitos ini semakin mencekam jika jam yang sudah mati tiba-tiba menyala yang berarti kematian semakin dekat.

benda pembawa sial dan artinya
via spencerprivatewealth.com.au

Cermin Rusak

Tak hanya jam dinding mati saja yang disebut-sebut sebagai pembawa sial, benda pembawa sial dan artinya di daftar ini adalah cermin rusak. Untuk benda pembawa sial yang satu ini, jangan main-main ya!

Pasalnya, cermin rusak sendiri merepresentasikan hal buruk menurut ilmu feng shui rumah. Dalam ilmu feng shui tersebut, cermin rusak bisa mengundang kemiskinan datang ke rumahmu, lho!

Bisa dibilang cermin dianggap sebagai penghalang rezeki untuk masuk ke dalam rumah. Benda pembawa sial dan artinya ini justru mengundang energi negatif masuk ke dalam rumahmu.

Dibalik arti cermin rusak menurut ilmu feng shui, cermin rusak secara logika pun berbahaya untuk penghuni rumah. Cermin rusak bisa saja melukai kaki atau tanganmu. Untuk itu, ada baiknya dibuang atau diganti!

via digest.bps.org.uk

Kursi Goyang

Kamu pasti sering melihat kursi goyang dalam film-film horor? Nah, siapa sangka jika kursi goyang ini termasuk salah satu benda pembawa sial yang harus segera kamu singkirkan dari rumahmu.

Benda pembawa sial dan artinya ini sendiri dianggap bisa menghadirkan setan dan roh-roh jahat. Mitos satu ini sendiri didasari dari beberapa kepercayaan yang menyebutkan kemungkinan tersebut terjadi.

Bahkan, menurut legenda Irlandia, ada indikasi sebagai petanda datangnya roh jahat ke sebuah rumah. Jika kursi goyang tersebut bergerak dengan sendirinya, inilah petanda roh jahat sudah duduk di kursi tersebut.

Oleh karenanya, tak mengherankan jika banyak film horor yang menempatkan kursi goyang dalam sebuah rumah. Hal ini disebabkan oleh kursi goyang ini yang merupakan kursi favorit dari makhluk halus.

@cassort via unsplash.com

Guguran Daun Kering

Jika kamu menanam pohon yang sudah relatif besar, guguran daun kering kerapkali berserak dan menumpuk di halaman rumah. Nah, tahukah kamu jika guguran daun kering termasuk benda pembawa sial?

Seringkali, kamu akan membiarkan keberadaan daun kering tersebut dan tak langsung dibersihkan. Kamu mungkin beranggapan bahwa hal tersebut tak masalah dan bisa diselesaikan lain waktu.

Padahal, benda pembawa sial dan artinya ini bisa jadi masalah, lho. Guguran daun kering seperti inilah yang kerap mengundang kesialan terjadi kepadamu hingga nantinya menjadi petak besar.

Oleh karenanya, segerakanlah untuk membuang daun kering ini jika terlihat sudah agak menumpuk. Hal ini selain membuat lingkungan jadi bersih, rumahmu pun terhindari dari kesialan.

@squaredesign via pexels.com

Kalender Kadaluarsa

Kalender fisik sekarang ini kerapkali dilupakan. Dengan adanya fitur kalender pada smartphone, kalender fisik terkadang tak diperlukan. Bahkan, barangnya dianggap sering didapat dengan cuma-cuma.

Nah, karena sering dilupakan, kalender fisik ini didiamkan begitu saja. Kamu akan membuangnya saat kamu mendapatkan kalender fisik pengganti. Percayakah kamu jika menyimpan kalender kadaluarsa itu buruk?

Kalender kadaluarsa menjadi salah satu benda pembawa sial yang sebaiknya tidak diletakkan di rumah. Pasalnya, benda pembawa sial dan artinya ini mempersingkat umur dan mengurangi kemakmuran.

Tak hanya itu, menyimpan kalender kadaluarsa di rumah bisa mengakibatkan kemalangan. Oleh karenanya, sebisa mungkin untuk membuang barang yang sudah rusak atau tak bermanfaat.

@adders via unsplash.com

Pohon Berduri dan Busuk

Pohon kaktus merupakan salah satu benda pembawa sial lainnya. Benda pembawa sial dan artinya ini sangat identik dengan nasib sial jika merunut pada ilmu feng shui rumah.

Duri pada kaktus dianggap sebagai salah satu elemen pembawa sial. Bahkan, kesialan yang ditimbulkan sendiri bisa bermacam-macam termasuk bisa membuat bentrok antar anggota keluarga di rumah.

Tak hanya tanaman berduri seperti kaktus, tanaman yang sudah busuk wajib disingkirkan segera. Secara nalar, tanaman busuk memiliki bau yang menyengat yang mampu membuat anggota keluarga tak betah.

Pada sisi lain, tanaman busuk ini memiliki artinya tersendiri. Tanaman yang busuk dipercaya bisa menimbulkan energi di dalam rumah. Untuk itu, sesegera mungkin untuk membuang tanaman busuk ini, ya!

@pixabay via pexels.com

Jaring Laba-Laba

Benda pembawa sial dan artinya terakhir adalah jaring laba-laba. Jarang laba-laba seringkali tak disadari sudah tersulat di sudut rumah dan bagian ruangan yang memang jarang sekali digunakan seperti gudang.

Saat malas, kamu akan membiarkan jaring laba-laba tersebut dalam jangka waktu yang lama. Namun, jaring laba-laba ini sering dianggap sebagai salah satu benda pembawa sial yang wajib dihilangkan.

Menurut ilmu feng shui rumah, benda pembawa sial dan artinya ini dianggap lebih banyak mengundang petaka dan kesialan dibandingkan keberuntungan bagi para penghuni rumahnya.

Dari sisi estetika, jaring laba-laba tentu tak elok dipandang. Keberadaannya membuat rumah tak kotor. Untuk itu, cobalah untuk membersihkan jaring laba-laba jika kamu menemukan di rumahmu.

@kellysikkema via unsplash.com

Menginap dengan Dekat Alam Terbuka? Ya di Bobocabin

Sedang mencari penginapan yang dekat dengan alam terbuka? Ada kabar baik dari Bob. Kabar baiknya adalah sebentar Bobocabin akan launching untuk menemani momen untuk menghilang penat di pikiranmu.

Bobocabin sendiri merupakan penginapan kekinian yang berada dekat dengan alam. Bobocabin pertama sendiri berada di salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yakni Ranca Upas.

Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini ya. Tak lupa juga Bob mengingatkan jika kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini. Untuk hotel capsule nya bisa kunjungi bobobox.co.id

You might also like