Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bekerja atau Lanjut Kuliah? Keduanya Bagus, kok!

Sesuaikan pilihan masa depanmu dengan kondisimu saat ini, ya.

lanjut kuliah atau kerja, ya?

Sidang skripsi atau tugas akhirmu baru saja selesai, dan kamu yang baru lulus dari kuliah pun akan mulai merasa bingung. Apakah akan lebih baik jika kamu langsung mengejar jenjang kuliah yang lebih tinggi, atau menunda impian tersebut untuk bekerja?

Kebingunganmu bukan hanya dirasakan olehmu sendiri. Banyak juga lulusan perguruan tinggi yang memiliki pemikiran sama sepertimu. Mungkin, keluargamu menginginkanmu untuk melanjutkan pendidikan, sedangkan kamu ingin fokus mencari uang terlebih dahulu. Kedua opsi tersebut nggak ada yang salah, kok.

Sebelum memutuskan untuk kuliah ataupun bekerja, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini. Pertimbangan yang matang akan membuat keputusanmu lebih didukung oleh lingkungan sekitarmu, seperti teman dan keluarga. Selain itu, kamu juga tidak akan merasakan penyesalan di tengah prosesnya.

Apa saja hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bekerja atau bersiap melanjutkan kembali pendidikan? Yuk, simak artikel ini.

lanjut kuliah atau kerja, ya?

Melanjutkan pendidikan artinya kamu berinvestasi pada dirimu sendiri

Nggak bisa dipungkiri, pendidikan berpengaruh sangat penting dalam kehidupan kita. Dengan pendidikan yang layak, kita dapat bekerja di posisi yang baik dengan penghasilan yang memadai. Selain itu, pendidikan juga membuka wawasan dan pikiran kita secara positif.

Namun, di sisi lain, melanjutkan pendidikan segera setelah lulus kuliah juga menjadi tantangan tersendiri. Jika kamu memutuskan untuk kuliah sembari bekerja, kamu harus dapat menyeimbangkan karier dan studimu. Atau, jika kamu mengejar beasiswa, kamu harus menyiapkan berbagai hal, seperti kemampuan berbahasa asing.

Persiapan dan proses menjalani pendidikan mungkin membuatmu perlu menunda beberapa hal dalam hidup, seperti menabung untuk rumah atau pernikahan. Namun, jangan khawatir. Karena kamu berinvestasi pada dirimu sendiri, investasi tersebut akan berbuah manis pada waktunya.

lanjut kuliah atau kerja, ya?

Bekerja setelah selesai kuliah juga bukan pilihan yang buruk

Selepas kuliah, kamu mungkin telah mendapat penawaran bekerja dari beberapa perusahaan. Atau, kamu telah mengunjungi beberapa job fair dan mendapat respons positif dari perusahaan yang kamu lamar. Selamat! Kamu telah selangkah lebih dekat menuju kedewasaan.

Saat bekerja, kamu dapat menyerap ilmu dari senior dan bos yang telah berkecimpung di dunia industri. Ilmu tersebut dapat kamu gunakan untuk mengembangkan diri. Siapa tahu, kamu dapat memulai usahamu sendiri dari ilmu yang kamu dapatkan.

Setelah cukup mendapatkan bekal ilmu dan dana dari pekerjaan, kamu dapat mulai menata masa depan. Kembali mengenyam bangku pendidikan adalah salah satu investasi terbaik yang dapat kamu berikan pada dirimu sendiri. Apalagi, dengan bekerja, kamu dapat mengaitkan ilmu yang kamu dapat dengan kebutuhan di dunia nyata.

Jadi, kesimpulannya bagaimana, Bob? Menurut Bob, melanjutkan kuliah maupun bekerja keduanya sama-sama bermanfaat. Hanya dirimulah yang mengetahui kondisi diri sendiri, dan memaksakan diri juga bukan hal yang baik. Karenanya, Bob menyarankan untuk mempertimbangkan kedua opsi dengan matang, sesuai dengan kemampuanmu.

Namun, apa pun opsi yang kamu pilih dalam kehidupanmu, istirahat tetap merupakan hal penting. Sesekali, kamu tetap perlu jalan-jalan agar otakmu tidak penat. Jika kamu memilih untuk pergi ke Bandung atau Jakarta, kamu bisa memilih Bobobox sebagai tempat beristirahat.

kamar bobobox

Terletak di lokasi-lokasi strategis, setiap kapsul di Bobobox dirancang minimalis dengan teknologi terkini. Kamu dapat memesan kamar hingga check-in dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di toko aplikasi ponselmu. Selain itu, harga per malam yang ditawarkan oleh Bobobox pun terbilang kompetitif.

Tertarik menginap di Bobobox? Yuk, kunjungi bobobox.co.id untuk informasi lebih lanjut!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.