Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Barang Seram Ini Betulan Ada dan Bikin Bulu Kuduk Merinding!

#MalamJumatBarengBob serunya ngebahas 10 barang seram berikut ini!

Penggemar film horor mana suaranya? Duh! Genre film yang satu ini memang nggak ada habisnya untuk dibahas! Sering kali, genre horor berkaitan dengan hal-hal supernatural. Biasanya, ada tragedi atau barang seram yang memicu munculnya hantu sebagai karakter antagonis. Film horor juga identik dengan bangunan berhantu. Nggak selalu bangunan tua, sih, tetapi tetap ada penunggunya. Dan yang bikin khas lagi, film horor punya sound effect yang ikonik! Saat efek suara dan musik makin tegang, siap-siap deh tutup mata dan telinga!

barang seram
Sumber: Independent

Meskipun demikian, hantu atau entitas supernatural nggak selalu jadi karakter jahat di film horor, lho! Terkadang, mereka jadi protagonis atau karakter baik yang menyelamatkan si hero. Film horor juga nggak melulu bikin ngeri sampai akhir. Subgenre komedi horor, misalnya, menawarkan elemen-elemen supernatural dalam plot cerita yang lawak abis! Film-film seperti Ghostbusters dan Scooby-Doo menampilkan karakter-karakter supernatural dalam petualangan yang mengocok perut.

Namun, ada juga beberapa film horor yang diadaptasi dari kejadian atau barang nyata. Film The Amityville Horror (2005), misalnya, dibuat berdasarkan pembunuhan massal yang terjadi pada tahun 1974 di Amerika Serikat. Oh, ya! Kalian juga pasti tahu film populer tentang boneka seram berjudul Annabelle (2014), ‘kan? Film itu pun terinspirasi dari boneka seram bernama Annabelle, seperti dilansir dari Film Daily. Bahkan, boneka yang satu ini pun ikut hadir di film lain, dan salah satunya adalah The Conjuring (2013).

barang seram
Sumber: Entertainment Weekly

Selain Annabelle, ada banyak objek seram yang ternyata betulan ada di dunia. Nah, untuk menemani malam Jumat kamu, Bob punya 10 barang seram yang bikin merinding! Sebelum kita bahas bersama, kumpulkan dulu keberanianmu. Oh, ya… Jangan melirik ke belakang, ya!

1. Lukisan The Hands Resist Him

barang seram
Sumber: Stoneham Studios

Barang seram pertama adalah sebuah lukisan. Berjudul The Hands Resist Him, Lukisan ini dibuat oleh Bill Stoneham di tahun 1972. Dalam lukisan, tampak seorang anak laki-laki dan seorang anak (atau boneka) perempuan yang sedang berdiri di depan pintu kaca. Dari balik kaca, terlihat beberapa tangan yang mencoba “menarik” si anak laki-laki. Dilansir dari Stoneham Studios, si pelukis bercerita bahwa tangan-tangan yang ada di lukisan merupakan gambaran “kehidupan lain”. Berdasarkan BBC, lukisan berjulukan eBay Haunted Painting ini berhasil dilelang di tahun 2000 seharga 1.050 dolar Amerika Serikat. Wow! Meskipun berhantu, lukisan ini ternyata tetap bisa menghasilkan uang, ya!

2. Lukisan The Crying Boy

barang seram
Credit: FunkyKoala (Etsy)

Barang seram berikutnya masih berupa lukisan. Karya berjudul The Crying Boy ini disebut-sebut merupakan lukisan terkutuk. Dilansir dari Classical Art History, lukisan ini dibuat oleh Bruno Amadio, seorang pelukis Italia yang terkenal dengan nama Giovanni Bragolin. Bruno melukis beberapa lukisan crying boy di tahun 1950an dan karena sangat diminati, lukisan tersebut diproduksi secara massal. Cerita seram tentang lukisan ini berhubungan dengan kebakaran yang terjadi pada tahun 1985 di Inggris. Dilansir dari sebuah artikel di Medium, sebuah rumah dilalap api hingga habis. Namun, ada satu barang yang tersisa utuh dan tak terbakar: lukisan The Crying Boy. Hiyy! Ngeri!

3. Cermin Myrtles

barang seram
Sumber: 225 Magazine

Nggak aneh ketika cermin dianggap sebagai objek berhantu. Barang seram yang satu ini berada di Myrtles Plantation, Louisiana, Amerika Serikat. Dilansir dari 225 Magazine, Myrtles Plantation sendiri disebut-sebut sebagai rumah paling berhantu di Amerika Serikat. Myrtles Plantation sendiri berdiri sejak tahun 1796, seperti dikutip dari situs resminya. Rumah mewah bergaya antebellum ini kini berfungsi sebagai tempat wisata sekaligus bed & breakfast. Salah satu barang yang mengerikan di sini adalah sebuah cermin. Sepintas, cermin ini tampak cantik dengan bingkai emas. Namun, cermin ini konon terkutuk dan mengunci arwah si pemilik perkebunan! Ada yang berani mirror selfie di depan cermin ini?

4. Kotak Dybbuk

barang seram
Sumber: My San Antonio

Berbelanja barang bekas punya keseruannya sendiri. Namun, apa jadinya kalau barang antik yang dibeli ternyata merupakan barang seram? Hal ini terjadi pada Kevin Mannis. Dilansir dari Scoop Whoop, Kevin membeli kotak penyimpanan anggur di tahun 2001. Ternyata, kotak tersebut membawa malapetaka bagi Kevin dan ibunya. Saat dilelang kembali, pemilik-pemilik berikutnya pun ikut terkena kesialan. Dilansir dari IDN Times, Kevin mencari pemilik asli kotak tersebut yang merupakan survivor dari holocaust di Polandia. Kotak anggur tersebut akhirnya disebut sebagai dybbuk box. Dalam mitologi Yahudi, dybbuk adalah roh jahat yang bisa menghantui dan merasuki manusia. Aduh! Ngeri banget!

5. Boneka Hougang

barang seram
Sumber: Must Share News

Lagi-lagi, barang seram muncul dalam bentuk boneka. Namun, kali ini boneka mengerikan berasal dari negara Crazy Rich Asians, Singapura. Dilansir dari Mitsueki.sg, sebuah boneka mengerikan ditemukan di kawasan Hougang pada tahun 2014. Boneka ini memiliki rambut hitam dan mengenakan gaun berenda berwarna putih. Selain itu, mata si boneka dibalut kain putih bertulisan basmalah. Menurut Must Share News, ada beberapa spekulasi yang beredar soal boneka ini. Diduga boneka ini bisa mengikuti seseorang sehingga akhirnya matanya ditutup supaya tidak tahu arah. Yang lebih mengerikan, ada orang yang berani membuka kain tersebut! Duh! Bob merinding lihat wajah bonekanya! Kalau berani lihat, cek di sini, ya!

6. Lemari Terkutuk Kentucky

barang seram
Sumber: Kentucky Historical Society

Nah, barang seram yang satu ini berasal dari Kentucky, Amerika Serikat. Sepintas, lemari ini tampak cantik. Namun, dilansir dari Southern Spirit Guide, lemari ini ternyata menyimpan kutukan untuk pemiliknya. Di tahun 1830an, seorang budak diminta membuat sebuah lemari untuk majikannya. Namun, ia disiksa hingga mati ketika majikannya tidak senang dengan lemari buatannya. Rekan sesama budaknya pun menaruh kutukan pada lemari tersebut sebagai balas dendam. Lemari ini pun memakan nyawa para penggunanya. Berdasarkan Kentucky Historical Society, ada 18 kasus kematian yang berkaitan dengan lemari ini. Aduh! Buang aja deh lemarinya!

7. Dodge 330 “The Golden Eagle

barang seram
Sumber: Jalopnik

Punya mobil pintar dan hebat seperti Camaro “Bumblebee” pasti seru. Apalagi, mobilnya bisa diajak ngobrol. Namun, mobil yang satu ini sih dijamin bikin kamu jauh-jauh. Dilansir dari Motor Biscuit, sebuah Dodge 330 keluaran tahun 1964 disebut-sebut sebagai mobil paling mematikan. Barang seram ini memiliki julukan “The Golden Eagle” dan pertama kali digunakan sebagai mobil polisi. Namun, ketiga polisi yang menggunakannya terlibat kasus bunuh diri-pembunuhan. Para polisi dan anggota keluarganya tewas secara menyedihkan. Tak hanya itu! Orang-orang yang berusaha merusak mobil ini pun ikut menjadi korban, seperti dilansir dari Jalopnik. Ada yang tersambar petir, tertabrak mobil, hingga terlindas truk! Ih, ngeri!

8. Kursi Busby

barang seram
Sumber: Seeks Ghost

Saat di sekolah, kampus, atau kantor, tentunya mengesalkan ketika kursi kesayanganmu diambil orang lain. Namun, kursi yang satu ini sih dijamin nggak akan diduduki oleh siapa pun. Barang seram ini dikenal dengan julukan Busby Stoop Chair atau Chair of Death. Dilansir dari Unsolved Mystery, seorang pria bernama Thomas Busby dijatuhi hukuman gantung pada tahun 1702 karena membunuh ayah iparnya. Sebelum dihukum, Busby diizinkan berkunjung ke sebuah pub. Ia kemudian berkata bahwa siapa pun yang duduk di kursinya akan mati. Kutukan tersebut terbukti. Dilansir dari The Haunted Palace, diperkirakan ada lebih dari 60 orang yang menjadi korban kursi ini! Kini, kursi ini disimpan di sebuah museum dan digantung supaya tidak ada yang bisa mendudukinya.

9. Berlian Hope

barang seram
Sumber: Telegraph

Perhiasan juga bisa menjadi barang seram, lho, seperti kalung yang satu ini. Berlian Hope memiliki nilai 112,19 karat dan muncul di abad ke-17, dilansir dari True Facet. Batu berukuran besar ini memiliki corak kebiruan yang indah. Sayangnya, menurut Scoop Whoop, berlian Hope disebut sebagai perhiasan terkutuk karena konon dicabut dari salah satu mata patung dewa Hindu. Hadoh! Makanya jangan mencuri! Para pemilik dan pemakai berlian ini mengalami musibah yang naas. Oh, ya! Nggak tanggung-tanggung, lho! Raja Louis XVI dan Marie Antoinette, Putri de Lamballe, hingga Simon Montharides menjadi “korban” kutukan si Hope. Hmm… Mending dikembalikan aja deh berliannya.

10. Jam Saku 1933 Patek Philippe

barang seram
Sumber: Point Jewellery

Barang seram terakhir adalah sebuah jam antik dan mewah. Dikenal dengan nama Patek Philippe Henry Graves Supercomplication, jam ini adalah jam saku mekanis paling rumit di dunia. Dilansir dari halaman Wikipedia-nya, jam ini berlapis emas 18 karat, serta memiliki 24 complication dan dua sisi. Sayangnya, jam ini dianggap membawa sial. Dilansir dari Daily Mail, Henry Graves, pemilik jam harus kehilangan sahabat dan anaknya setelah memiliki jam tersebut. Kutukan tidak berakhir sampai di sana! Dilansir dari Mirror, Sheikh Saud Bin Mohammed Al-Thani, pemilik baru jam meninggal secara mendadak. Ia meninggal dua hari sebelum jam tersebut terjual kembali. Astaga!

Nah, itulah 10 barang seram yang memang ada dan bikin bulu kuduk bergidik! Menurut kamu, apa barang yang paling seram? Atau, kira-kira kejadian buruk yang berkaitan dengan benda-benda tersebut memang kutukan atau hanya kebetulan? Apa pun itu, semoga kamu dan keluarga selalu sehat dan terlindung dari berbagai kejadian buruk, ya!

Masih bicara soal hal seram, kamu senang menghabiskan malam Jumat untuk menonton film atau mendengar podcast horor, nggak? Hmm.. Kamu mungkin tertarik, tapi sayangnya nggak ada teman yang mau menemani. Don’t worry! Mendingan kamu menghabiskan malam Jumat di Bobobox sambil ditemani beragam film horor kesukaanmu!

Maraton Film Horor di Bobobox Aja!

Seru-seruan di Bobobox dijamin nggak ada habisnya! Di dalam pod yang nyaman dengan gaya futuristik, kamu bisa maraton film horor atau mendengarkan beragam podcast bertema hantu. Eh! Awas jangan sampai ketiduran karena pod di Bobobox dilengkapi tempat tidur yang besar dan nyaman. Teknologi di dalam pod juga terintegrasi dengan aplikasi seluler, lho. Akses ke pod, kunci pintu, dan pengaturan pencahayaan bisa kamu lakukan lewat ponselmu. Praktis banget!

Takut ke kamar mandi setelah nonton film horor? Jangan khawatir! Di Bobobox, shared bathroom yang tersedia dijamin terang dan aman. Bobobox juga punya pantry untuk kamu yang ingin ngeteh atau ngopi sejenak. Fasilitas lain seperti communal space, musala, dan vending machine juga tersedia, lho! Pokoknya, nyaman, aman, dan seru deh! Kamu juga bisa mengobrol dengan tamu lain atau staf lewat aplikasi Bobobox. Nggak akan merasa ngeri karena sendirian deh!

Oh, ya! Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis dari App Store dan Google Play Store. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod secara langsung dan mendapatkan beragam promo menarik. Seru, ‘kan? Jadi, yuk download aplikasi Bobobox ke ponselmu sekarang!

You might also like