Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Keren atau Kebangetan? 7 Barang Branded Teraneh Ini Punya Harga yang Nggak Masuk Akal!

Dari kloset sampai jepit jemuran, 7 barang branded teraneh ini harganya gila!

Ingat nggak waktu SD dulu, kita pernah belajar tentang kebutuhan-kebutuhan manusia? Ya, kebutuhan-kebutuhan ini dikelompokkan ke dalam tiga kelas. Ada kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Seperti dikutip dari situs belajar organisasi.org, kebutuhan primer mencakup sandang, pangan, dan papan. Nggak perlu diragukan lagi. Setiap orang pasti butuh pakaian, makanan, dan tempat tinggal agar bisa bertahan hidup. Kalau salah satunya saja belum tercukup, tentunya akan susah untuk memenuhi kebutuhan sekunder.

Seiring berkembangnya zaman, banyak kebutuhan-kebutuhan yang awalnya bersifat tersier, kini berubah menjadi kebutuhan sekunder atau primer. Pendidikan dan teknologi, misalnya. Duh! Di era digital seperti sekarang, kayaknya sulit kalau kita nggak punya ponsel. Dalam artikel ilmiah berjudul Smartphone: Antara Kebutuhan dan E-Lifestyle, disebutkan bahwa kebutuhan akan smartphone menjadi lebih tinggi. Namun, kebutuhan ini bukan sekadar karena perlu media komunikasi aja, lho! Tuntutan e-lifestyle pun berperan daam naiknya kebutuhan ponsel.

barang branded teraneh
Credit: Harrison Moore via Unsplash

Nah, disadari atau tidak, kehadiran barang sehari-hari sudah banyak membantu kehidupan kita. Nggak usah jauh-jauh ke produk teknologi canggih deh! Barang-barang sederhana seperti gayung, piring, sendok, kursi, pensil, hingga kasur sudah banyak membantu kita. Kehadiran benda-benda tersebut sering kali disepelekan. Namun, penemuan-penemuan mereka sudah mengubah kehidupan banyak orang dan memberikan kenyamanan dalam beraktivitas. Tentunya nggak nyaman saat makan nggak pakai piring atau tidur tanpa kasur di lantai.

Namun, ada juga loh beberapa barang branded teraneh yang, well, sebetulnya barang-barang sehari-hari. Namun, di tangan brand-brand kelas atas, benda-benda ini disulap menjadi produk high-end dengan harga yang ampun DJ! Bob sudah kumpulkan 7 barang branded termahal yang akan bikin kamu bergidik dan geleng-geleng kepala. Apa aja pilihannya? Silakan cek dari nomor satu, ya!

 

1. Jepitan Jemuran (Tiffany & Co.)

Barang branded teraneh pertama datang dari perusahaan perhiasan mewah ternama, Tiffany & Co. Pernah dengar namanya? Ya, brand perhiasan ini bahkan menjadi latar dan judul film yang dibintangi aktris Audrey Hepburn, Breakfast at Tiffany’s. Dilansir dari Tiffany & Co. Newsroom, perusahaan ini sudah ada sejak tahun 1837. Tidak hanya perhiasan, Tiffany & Co. juga menjual beragam produk, dari alat tulis hingga barang sehari-hari (yang mewah, tentunya).

barang branded teraneh
Sumber: Tiffany & Co. Newsroom

Salah satu barang sehari-hari (yang juga barang branded teraneh) yang dijual adalah jepitan jemuran. Yup, you read it correctly! Tiffany & Co. menjual jepitan jemuran berbahan sterling silver. Dilansir dari situs resminya, jepitan ini ditawarkan dengan harga 525 dolar AS atau sekitar 7,35 juta rupiah! Astaga! Kalau jepitannya semahal itu, bajunya semahal apa? Nggak takut dicuri, tuh?


BACA JUGA: 25 Penemuan Unik di Tahun 2020 yang Mengubah Dunia

2. Batu Bata (Supreme)

Kalian para hypebeast pasti nggak asing dengan brand yang satu ini. Yup! Supreme adalah salah satu brand high-end yang produknya bisa dilihat di mana-mana. Dilansir dari Complex, brand skateboard ini sudah ada sejak tahun 1994. Produk yang dijualnya pun beragam, dari kaus. sepatu, skate deck, dan aksesori lainnya. Banyak musisi, termasuk bintang K-Pop ikut mengenakan brand ini.

barang branded teraneh
Credit: blacklivesmatter via Pinterest

Salah satu barang branded teraneh yang dirilis oleh Supreme adalah batu bata. Ya, guys. Batu bata. Seperti disebutkan dalam artikel di Dazed Digital, batu bata “mewah” ini memicu banyak reaksi, dari “wow” hingga “apa banget sih”. Ya, iya lah! Dilansir dari StockX, batu bata ini dijual dengan harga ritel 30 dolar AS atau sekitar 420 ribu rupiah. Satu batu bata harganya hampir setengah juta? Aigoo!

 

3. Mainan Puzzle (Prada)

Buat yang sudah punya anak, tentunya kita ingin memberikan mainan yang bisa melatih kecerdasan si kecil. Sebenarnya, ada banyak mainan edukatif yang bisa diberikan untuk anak-anak. Salah satunya adalah puzzle atau teka-teki gambar. Kita juga pasti sudah nggak asing dengan mainan yang satu ini. Namun, di tangan brand mewah asal Italia, Prada, puzzle jadi salah barang branded teraneh yang bikin kamu tercengang.

barang branded teraneh
Sumber: Lyst

Dilansir dari Business Insider, Prada sempat memproduksi mainan puzzle dengan gambar kota Milan, London, dan New York. Keping-keping puzzle ini disimpan dalam tas kecil, tentunya dengan logo Prada. Buat kamu yang lagi stres, mungkin menyusun puzzle ini bisa menjadi hiburan. Namun, kalau satu kepingnya hilang, kamu bisa jadi makin stres. Pasalnya, satu set puzzle ini dijual dengan harga 195 dolar AS atau sekitar 2,73 juta rupiah!

 

4. Penggaris Serat Karbon (Carbon Fiber Gear)

Kemajuan teknologi memunculkan banyaknya material-material baru yang lebih kuat. Salah satunya adalah serat karbon. Dilansir dari Innovative Composite, serat karbon atau serat grafit adalah material yang lima kali lebih kuat daripada baja. Namun, bahan ini juga jauh lebih ringan daripada baja dan tahan terhadap paparan panas berlebih. Serat karbon sering digunakan dalam industri otomotif, dirgantara, dan militer.

barang branded teraneh
Sumber: Carbon Fiber Gear

Salah satu barang branded teraneh yang dibuat dari serat karbon adalah penggaris. Peralatan sekolah yang dikenal dengan nama mistar ini pasti nggak asing lagi. Kamu menggunakannya untuk menghitung panjang sisi bangun datar atau ruang. Dilansir dari situs resminya, Penggaris serat karbon dari brand Carbon Fiber Gear ditawarkan dengan harga 34,95 dolar AS. Ya, sekitar 490 ribu rupiah. Aduh! Keburu pusing duluan ngitung budget nih!


BACA JUGA: 15 Penemuan Unik Dan Luar Biasa Yang Kita Sangat Butuhkan Untuk Membuat Hidup Lebih Mudah

5. Cat Kuku Berlian Hitam (Azature)

Layanan manicure adalah salah satu perawatan favorit kaum hawa. Tampilan kuku yang rapi dan bersih tentunya bisa menunjang penampilan kamu. Apalagi saat kuku kamu dicat atau dihias dengan nail art cantik. Wah! Kamu bisa jadi pusat perhatian. Kamu bisa mencoba sendiri nail art di rumah menggunakan cat kuku pilihanmu. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan jasa pembuat nail art untuk mempercantik kukumu.

barang branded teraneh
Sumber: Trendhunter

Cat kuku biasanya dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, barang branded yang satu ini dijamin bikin kamu syok. Azature, brand high-end asal Hollywood pernah merilis cat kuku supermewah. Dilansir dari Luxatic, cat kuku ini mengandung berlian hitam 267 karat. Harganya? 250 ribu dolar AS atau sekitar 3,5 milyar rupiah! Namun, dilansir dari Huffpost, Azature juga menjual versi murah cat kuku ini dengan harga 25 dolar AS atau 350 ribu rupiah. Minat?

 

6. Cooler Bag (Alexander Wang)

Tentunya menyebalkan ketika es krim kita meleleh atau minuman dingin kita keburu panas sebelum dinikmati. Namun, untungnya ada cooler box yang menjadi hero of the day. Dengan cooler box, es krim dan minuman dingin kita tetap awet dan segar. Selain cooler box, ada juga cooler bag, semacam tas kecil dengan fungsi yang sama. Nggak ada lagi deh ceritanya minum coca cola anget atau makan es krim cair!

barang branded teraneh
Sumber: eBay

Namun, di tangan Alexander Wang, cooler bag diubah jadi barang branded teraneh dengan harga yang fantastis. Dilansir dari Harper’s Bazaar, desainer asal Amerika Serikat ini berkolaborasi dengan Magnum untuk membuat cooler bag spesial. Tas pendingin ini tampil mewah dalam balutan kulit berwarna hitam. Hasil kolaborasi ini dijual dengan harga 995 dolar AS atau sekitar 14 juta rupiah. Hmm… Jadi, yang cair es krim atau cek, nih?


BACA JUGA:  15 Penemuan Unik Dan Luar Biasa Yang Kita Sangat Butuhkan Untuk Membuat Hidup Lebih Mudah

7. Monogram Jenga (Louis Vuitton)

Kumpul bersama teman-teman makin seru sambil main. Ada banyak permainan yang seru dimainkan berkelompok, seperti UNO, monopoli, hingga Jenga. Nah, Jenga sendiri tentunya bukan permainan yang asing di telinga kamu. Dalam permainan ini, setiap orang harus mengambil satu balok dan menempatkannya di puncak menara. Pemain yang merobohkan menara adalah pemain yang kalah.

barang branded teraneh
Sumber: Louis Vuitton Hong Kong

Nah, brand mewah Louis Vuitton juga merilis Jenga, nih! Dilansir dari situs resminya, balok-balok Jenga warna-warni ini terbuat dari plexiglass atau kaca akrilik. Setiap balok juga dilengkapi logo Louis Vuitton dan motif-motif khas LV. Namun, kamu harus berhati-hati saat main Jenga ini. Kalau sampai pecah, aduh! Nyesek banget! Pasalnya, set Jenga ini dijual dengan harga 26.400 dolar Hong Kong atau sekitar 47,6 juta rupiah!

Itulah 7 barang branded teraneh dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala. Berminat buat beli? Selama kamu suka dan punya budget-nya, kamu bebas beli apa yang kamu inginkan. Namun. pastikan kamu menggunakan uangmu secara bijak dan menabung, ya! Selain itu, masih banyak kok produk-produk serupa dengan kualitas baik dan harga yang lebih terjangkau. Sisa uangnya bisa kamu pakai untuk kebutuhan lain atau berlibur! Seru, ‘kan?

Nah, ngomongin soal liburan, staycation di Bobobox nggak akan bikin kantung kering! Dengan pod bergaya futuristik dan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler, nginap di Bobobx dijamin asyik! Lewat ponselmu, kamu bisa mengakses pod, mengatur pencahayaan, hingga berinteraksi langsung dengan staf hotel. Selain praktis, kamu juga bisa menerapkan physical distancing, ‘kan?

Fasilitas seperti pantry, musala, shared bathroom, communal space, dan vending machine siap melengkapi kebutuhanmu saat liburan. Banyak space Instagrammable pula, lho, di Bobobox! Oh, ya! Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa diunduh untuk platform iOS dan Android. Unduh sekarang apliksinya dan nikmati staycation seru dan terjangkau di Bobobox!

You might also like