Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nikmati Kembali Kejayaan Masa Lalu dengan Barang 90-an Berikut Ini!

Barang 90-an ini sukses bikin masa kecil kita terasa menyenangkan!

Barang 90-an berikut ini dijamin bikin kamu nostalgia ke masa lalu. Di masa-masa itu anak-anak 90-an tak memiliki smartphone yang canggih seperti sekarang. Namun bukan berarti anak 90-an tidak bisa bersenang-senang! Faktanya ada banyak sekali barang 90-an yang menarik unuk digunakan pada zamannya. Penasaran benda apa sajakah itu? Yuk simak informasi mengenai barang 90-an legendaris berikut ini!

1. Barang 90-an: Kaset

Sebelum maraknya Spotify dan Youtube, anak-anak 90-an umumnya mendengarkan lagu lewat kaset. Ya, kaset dan pemutar kaset adalah cara anak 90-an untuk menikmati musik. Kaset ini terdiri atas pita kaset yang merupakan cangkang plastik yang mengelilingi dua gulungan yang berputar. Di dalamnya terdapat sepotong plastik panjang dan tipis yang dililitkan di sekitar gulungan. Informasi suara kemudian direkam di “pita magnetik” kaset.

Pita ini kemudian ditutupi dengan bahan magnetik yang mengandung besi, dan yang bereaksi ketika mendekati medan magnet. Pita magenetik ini umumnya berbahan dasar oksida besi, kromium dioksida, atau terkadang barium ferit. Kapan terakhir kal kamu menikmai lagu dengan kaset? Sampai saat ini kamu masih bisa menemukan banyak penjual pemutar kaset lengkap dengan koleksi kasetnya. Tertarik untuk mengoleksinya untuk nostalgia?

2. Barang 90-an: CD/VCD

Jangan mengaku anak 90-an kalau tidak tahu dengan CD dan VCD. CD dan VCDmerupakan salah satu benda penting yang selalu dicari oleh anak 90-an saat ingin menonton film favorit. Tak hanya dengan membelinya kamu juga bisa menyewa CD atau DVD favorit kamu untuk kamu putar di rumah dan menontonnya bersama keluarga.

Baca Juga: Siap Untuk Melewati Lorong Waktu? Yuk Bernostalgia dengan 7 Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an Berikut Ini

CD adalah singkatan dari compact disc dan merupakan sebuah media rekam yang fungsinya untuk menyimpan informasi atau data. Jenis informasi yang dapat disimpan hanya berupa tulisan, gambar, dan suara. Semetara itu, VCD atau Vidio acompact Disc adalah media penyimpanan audio visual yang bisa menyimpan berbagai data informasi berupa tulisan, gambar, suara hingga gambar bergerak atau video.

3. Barang 90-an: Kamera Film

Punya album foto keluarga di rumah hasil dari jepretan kamera film? Anak-anak tahun 90-an pasti banyak yang memiliki kenangan indah yang diabadikan dari kamera film. Kamera film merupakan jenis kamera yang terkenal pada masanya sebelum kamera digital beredar di pasaran.

Barang 90-an
Basis 13

Kamera film bisa menjadi opsi terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan nuansa foto dengan gaya yang vintage dan jadul namun tetap tampak estetik. Faktanya dalam dunia fotografi terdapat dua jenis kamera yang sering di gunakan oleh para fotografer. Jenis yang pertama merupakan kamera film yang dikenal juga sebagai kamera analog atau manual. Jenis yang kedua adalah kamera digital.

4. Barang 90-an: Tamagotchi

Punya peliharaan memang seru! Anak-anak yang hidup di tahun 90-an dan 2000-an pasti kenal dengan mainan yang saty ini. Tamagochi merupakan salah satu mainan yang populer pada saat itu. Banyak orang bahkan memandang mereka yang memiliki Tamagotchi sebagai anak orang kaya di sekolah. Tamagochi ini memiliki konsep permainan yang sederhana. Kamu perlu merawat hewan peliharaan di dalam permainan ini dengan diberi makan, dirawat saat sakit, dan dihibur.

Game Tamagochi ini diperkenalkan pada 23 November 1996 dan sangat dikenal di seluruh dunia. Tamagochi dilaporkan berhasil menjual sekitar 10 juta unit di seluruh dunia pada Juni 1997. Tak heran jika pada tahun yang sama, pencipta Tamagotchi Akihiro Yokoi dan Aki Maita menerima Hadiah Nobel untuk kategori ekonomi setelah pembuatan game tersebut.

5. Barang 90-an: Sepatu Roda

Sepatu roda sempat menjadi tren anak 90-an hingga membuat banyak anak-anak pada tahun tersebut membawa sepatu roda ke sekolah. Sepatu roda menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari anak generasi 90-an, nih. Saat ini sayangnya eksistensi sepatu roda saat ini mulai tergantikan dengan keberadaan teknologi canggih sejenis seperti hoverboard dan segway. Meskipun demikian kamu masih bisa menemukan orang-orang yang gemar bermain sepatu roda hingga sekarang.

6. Barang 90-an: PlayStation 1

Barang 90-an
Tokopedia

Tahun 90-an dan 2000-an berhasil menjadi tahun yang indah salah satunya berkat kehadiran barang 90-an yang satu ini. Sony PlayStation 1 merupakan salah satu permainan konsol terbaik yang pernah ada karena setiap permainannya menjadi kenangan terbaik bagi anak 90-an dan tahun 2000-an. Siapa dianatar kamu yang punya banyak kenangan bermain PS 1 setiap pulang sekolah bersama teman-teman?

7. Barang 90-an: Office Assistant

Barang 90-an yang terakhir yang bisa bikin kamu nostalgia adalah office assitant. Bagi kamu pengguna  Microsoft Office versi jadul kamu pasti sudah sangat familiar dengan fitur Office Assistant yang populer pada zamannya ini. Sesuai dengan namanya, fitur office assistant ini bisa membantu kamu ketika mengerjakan sesuatu.

Sayangnya, fitur Office Assistant ini telah di hapus dari Microsoft Office sejak tahun 2008.Hal ini kemudian membuat office assistant hanya bisa jadi kenangan indah bagi mereka pengguna Microsoft Office versi jadul. Gimana, apakah kamu memiliki kenangan dengan setiap benda-benda yang sempat pupuler di tahun 90-an di atas? Benar-benar kenangan yang indah dan tak terlupakan!

Baca Juga: 11 Mainan Jadul Generasi 90-an yang Hits dan Legendaris!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like