Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tak Hanya Burj Al Arab, Ini Dia 10 Bangunan Terkenal Lainnya di Dubai

Bangunan mana yang ingin kamu kunjungi jika berada di Dubai?

Bobobox.co.id — Sebagai salah satu kota termewah yang ada di dunia, wajar saja jika Dubai memiliki banyak bangunan terkenal yang termahsyur hingga ke banyak negara di dunia.

Sehingga, para wisatawan yang datang ke Dubai rasanya tidak afdal jika tidak berkunjung dan berfoto ke bangunan terkenal yang ada di Dubai. Pasalnya, bangunan terkenal di Dubai sendiri banyak yang menjadi tempat wisata juga.

Biasanya, Burj Al Arab menjadi salah satu bangunan terkenal yang seringkali disebut jika mendengar kata ‘Dubai’. Padahal, masih banyak lagi bangunan terkenal yang ada di kota dengan penduduk 3,31 juta ini.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak 10 bangunan terkenal yang ada di Dubai berikut ini. Semoga informasi yang Bob akan bagikan bisa bermanfaat untukmu ya!

Burj Khalifa

Bangunan terkenal pertama yang ada di Dubai adalah Burj Khalifa. Tempat satu ini termasuk salah tempat paling populer yang ada di Dubai. Gedung satu ini pun terkenal karena memegang beberapa rekor dunia.

Beberapa rekor dunia yang dipegang oleh Burj Khalifa adalah gedung tertinggi di dunia dengan 163 lantai, restoran tertinggi di dunia yaitu di lantai 122, lift tercepat dengan kecepatan 16,7 m/s, dan beberapa lainnya.

Bangunan terkenal ini sendiri mulai diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010. Saat di malam hari, kamu bisa melihat secara langsung keindahan gedung yang menjadi salah satu ikon Dubai dan Uni Emirat Arab.

Dubai Frame

Selanjutnya, ada Dubai Frame yang termasuk salah satu bangunan terkenal yang ada di Dubai. Dubai Frame ini mulai dibangun pada tahun 2013 dan mulai dibuka untuk umum pada November 2017.

Bangunan terkenal dan juga unik ini dicetuskan oleh artisitek ternama asal Spanyol, Fernando Donis. Saat Dubai Frame selesai dibangun, rasanya bangunan tersebut terlihat standout dari sekelilingnya.

Berada di Zabeel Park, Dubai Frame memiliki ketinggian mencapai 150 meter dengan lebar 90 meter. Dengan tingginya yang mencapai 150 meter tersebut, bangunan terkenal ini mampu mempunyai 492 lantai pada bangunannya.

bangunan terkenal dubai frame
via miro.medium.com

Dubai Mall

Suka berbelanja ke mal? Jika iya, Bob merasa kamu harus mengetahui salah satu mal termegah di dunia. Mal yang Bob maksud tidak lain dan tidak bukan adalah Dubai Mall.

Pasalnya, di Dubai Mall, kamu bisa mengunjungi 1.200 gerai ritel kelas atas, 2 department store ternama yakni Galeries Lafayette dan Bloomingdale’s, dan tidak ketinggalan 200 restoran yang menjajakan kuliner kelas wahid.

Tidak hanya memanjakan bagi kamu yang shopaholic, selama di Dubai Mall, kamu bisa menikmati beberapa atraksi seru seperti Dubai Aquarium, Underwater Zoo, Reel Cinemas, dan Dubai Ice Rink.

Dubai Museum

Bangunan terkenal di Dubai tidak hanya ‘dikuasai’ oleh bangunan-bangunan mewah saja lho. Di bangunan terkenal selanjutnya, kamu bisa mendapatkan informasi menarik seputar sejarah kota Dubai.

Bangunan tersebut adalah Dubai Museum. Dubai Museum dibangun pada tahun 1787. Dulunya, bangunan yang sekarang menjadi museum merupakan pusat kerajaan, gudang senjata, dan penjara.

Namun, ketika Uni Emirat Arab dibentuk, benteng tersebut akhirnya dijadikan sebagai museum. Di dalamnya, kamu bisa melihat benda-benda bersejarah yang berkaitan erat dengan Dubai masa lalu.

via dubaiculture.gov.ae

Naif Market

Bangunan terkenal di Dubai tidak harus terlihat mewah. Naif Market menjadi salah satu bangunan yang masuk kategori tersebut. Pasalnya, tempat berbelanja ini sering justru menjadi pusat berbelanja dengan harga miring.

Jika bisa dibandingkan, mungkin Naif Market di Indonesia akan seperti Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat atau Pasar Baru di Bandung. Jadi, jangan ragu untuk berbelanja hemat saat mengunjungi Naif Market.

Jangan lupa untuk menawar terlebih dahulu oleh-oleh yang ingin kamu beli. Pasalnya, harga yang ditawarkan seringkali cenderung tinggi sebelum ditawar. Untuk mendapat harga yang lebih murah, gunakanlah bahasa Arab saat menawar.

via lonelyplanet.com

Masjid Jumeirah

Sebagai kota yang hampir sebagian besar penduduknya muslim, wajar saja jika salah satu bangunan terkenal di Dubai merupakan sebuah masjid. Masjid yang megah di bawah ini adalah Masjid Jumeirah.

Masjid Jumeirah bisa menampuh jamaah hingga 1.200 orang. Dibangun dengan batu putih, daya tarik dari Masjid Jumeirah terlihat dari menara kembar dan kubah yang terlihat cantik. Apalagi ditambah dengan lampu menyala saat malam hari.

Bagi kamu yang seorang muslim, mengunjungi Masjid Jumeirah menjadi hal wajib saat liburan di Dubai. Masjid Jumaerah pun memperbolehkan semua umat agama untuk mengunjungi masjidnya. Syaratnya harus bersikap dan berpakaian sopan.

via tripsavvy.com

Souk Madinat Jumeirah

Selain bisa berbelanja di Naif Market, kamu bisa berbelanja di Souk Madinat Jumeirah. Bangunan terkenal satu ini merupakan tempat berbelanja barang-barang tradisional dengan suasana yang modern.

Barang-barang yang bisa kamu beli selama di sini di antaranya adalah pakaian, cinderamata, lentera, rempah-rempah, dan perhiasan. Jam operasional Souk Madinat Jumeirah mulai dari jam 10 pagi hingga 11 malam.

Sehabis berbelanja, kamu pun bisa menikmati kuliner yang satu bangunan dengan pasarnya. Yang membedakan keduanya adalah jam operasional restorannya yang dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga 2 pagi.

via aviamost.ae

Cayan Tower

Bangunan-bangunan mewah di Dubai memang terkenal akan keunikan dari segi desainnya. Setelah tadi ada Dubai Frame, Cayan Tower menjadi bangunan terkenal selanjutnya yang tersohor akan desainnya yang unik.

Pasalnya, saat kamu melihat bangunannya, Cayan Tower memiliki struktur pondasi hingga puncak yang melengkung 90 derajat. Rasanya seperti melihat hotel tersebut berputar saja, bukan begitu?

Apartemen di Dubai memiliki ketinggian 80 lantai dan terletak di Dubai Marina. Bagi kamu yang mempunyai dana lebih saat liburan ke Dubai, mungkin Cayan Tower bisa menjadi alternatif menginap selama di Dubai.

via uaewave.com

Saeed Al Maktoum House

Setelah mendapatkan pengetahuan sejarah soal Dubai, kamu bisa melanjutkan perjalananmu untuk mengenal lebih dalam soal Dubai dengan mengunjungi bangunan terkenal lainnya yaitu Saeed Al Maktoum House.

Saeed Al Maktoum House merupakan bangunan bersejarah yang dimiliki oleh kota Dubai. Dulunya, bangunan ini merupakan kediaman pemimpin Dubai pada zamannya yaitu Saeed bin Maktoum Al Maktoum.

Terletak di tepi Dubai Creek, Saeed Al Maktoum House didirikan sekitar tahun 1894 sebagai kediaman keluarga Al Maktoum. Sekarang ini, bangunun tersebut dijadikan sebagai museum di mana artefak dan gambar kota Dubai berada.

via flickr.com

Burj Al Arab

Bangunan terkenal terakhir adalah Burj Al Arab. Selain Burj Khalifa, bisa jadi Burj Al Arab ini termasuk salah satu bangunan yang sering muncul jika dikaitkan dengan kota Dubai.

Berdiri kokoh dengan tinggi 321 meter, Burj Al Arab sendiri mulai dibuka untuk umum pada tahun 1999 dan tercatat sebagai salah satu hotel tertinggi di dunia atau lebih tepatnya menempati urutan keempat.

Terdiri dari 66 lantai, hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Hal ini terjadi karena fasilitasnya yang jauh melebihi fasilitas-fasilitas yang biasanya ada di hotel bintang lima.

Menginap dengan Nyaman? Bobobox Ahlinya

Sedang ingin menginap saat sedang bosan physical distancing di rumah? Jika iya, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini siap memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan sekarang ini.

Pemesanan pod bisa kamu lakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk menginap di Bobobox.

backpacker di bandung bobobox

Leave A Reply

Your email address will not be published.