Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bangga! Ini Dia 20 Tempat Wisata Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

Kamu sudah pernah kesana belum?

Bumi Pertiwi memang memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa. Tak heran jika wisatawan dari berbagai penjuru dunia berdatangan untuk mengalami sendiri keajaiban alam dan budaya di Indonesia. Banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang telah populer secara mendunia. Kali ini, Bob telah merangkumkan tujuan wisata Indonesia paling terkenal yang sudah mendunia. Yuk kita simak sama-sama!

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat – Sutirta Budiman / Unsplash

Tempat wisata Indonesia paling populer yang pertama adalah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Destinasi wisata yang satu ini hampir pasti ada di bucket list semua orang. Keindahan Kepulauan Raja Ampat mulai dari terumbu karang dan kekayaan biota laut yang asri, tebing-tebing menjulang megah yang berbatasan langsung dengan perairan, hingga pantai pasir putih yang indah dan vegetasi yang memukau. Sungguh sebuah formula keindahan alam yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain.

Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur

Kawah Ijen – Sopon Chienwittayakun / Getty Images

Kawah Ijen, merupakan destinasi wisata Indonesia paling populer berikutnya yang masuk ke daftar Bob. Kawah Ijen menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara karena merupakan satu dari dua kawah vulkanik yang memiliki api berwarna biru di dunia. Satu hal yang membuat kawah Ijen menjadi sangat unik adalah kamu hanya dapat menyaksikan kawah dengan api biru yang berpijar serta danau asam di sini.

Nusa Penida, Bali

Nusa Penida – Tom Bixler / Unsplash

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bali merupakan salah satu surga bagi wisatawan yang ada di Indonesia. Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang sengat indah dan terletak di tenggara pulau Bali. Kenidahan Nusa Penida terdiri dari perairan yang begitu jernih, formasi tebing yang terpahat oleh ombak, serta pantai pasir putih dan vegetasi yang sangat memukau. Untuk mencapai Nusa Penida, kamu dapat menumpang berbagai moda transportasi laut dari beberapa titik di pulau Bali.

Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba – Marc St / Unsplash

Bagian barat Indonesia juga memiliki benyak destinasi wisata yang tak kalah memukau. Salah satunya adalah Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Destinasi wisata yang sangat eksotis ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling lengkap di barat Indonesia. Di sini kamu dapat menemukan pegunungan yang menjulang tinggi, padang rumput hijau yang menyelimuti sebagian besar wilayah sekitar danau, kekayaan budaya masyarakat Toba, hingga Danau Toba itu sendiri yang cemerlang bagaikan cermin.

Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Wae Rebo – Goodnewsfromindonesia.id

Destinasi wisata Indonesia paling populer berikutnya berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Desa Wae Rebo merupakan sebuah desa budaya yang berada di dataran tinggi, dikelilingi dengan dataran hijau dan pegunungan yang megah. Di sini kamu dapat menyaksikan kolaborasi indah antara keindahan alam pegunungan Nusa Tenggara Timur, dengan kebudayaan penduduk Desa Wae Rebo yang memiliki akar sejarah yang sangat kaya.

 

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo – Iswanto Arif / Unsplash

Sebagai salah satu gunung api terbesar yang masih aktif di Indonesia, Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang paling populer. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Gunung Bromo memiliki berbagai situs wisata yang sangat indah. Mulai dari jalur pendakian yang menantang, Pasir Berbisik yang merupakan dataran yang dipenuhi dengan pasir vulkanik, puncak-puncak di sekitar Bromo, hingga kawah Gunung Bromo itu sendiri. Menikmati matahari terbit, maupun terbenam di Gunung Bromo pastinya menjadi salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan.

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo – Agata Hepy Puspitasari / Unsplash

Siapa yang tidak ingin berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi berlibur yang sangat lengkap di Indonesia. Bagaimana tidak, di Labuan Bajo kamu dapat mengunjungi Taman Nasional Komodo, dimana kamu dapat menyaksikan kehidupan reptil prasejarah sambil menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Tak hanya itu, kamu juga dapat mempelajari kekayaan budaya suku Bajo yang menakjubkan.

Terasering Tegallalang, Ubud, Bali

Terasering Tegallalang – Alfons Taekema / Unsplash

Destinasi wisata Indonesia paling populer berikutnya merupakan sebuah hasil kreasi budaya turun temurun dari masyarakat Bali. Terasering Tegallalang merupakan sebuah warisan budaya Bali yang menunjukan betapa kayanya dan megahnya kebudayaan Indonesia. Bertahta megah diatas perbukitan dan lembah sekitar Ubud, Terasering Tegallalang merupakan sebuah sistem pertanian padi yang telah dikembangkan oleh para leluhur masyarakat Bali dan masih dipertahankan dan digunakan hingga saat ini. Keindahan Terasering Tegallalang sangat terlihat jelas saat matahari terbit dan matahari terbenam, saat cahaya matahari yang keemasan melewati celah-celah pepohonan dan menyinari hamparan persawahan yang berundak-undak.

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Candi Borobudur – Steffen B / Unsplash

Satu lagi kekayaan budaya yang diwariskan dari leluhur bangsa Indonesia adalah Candi Borobudur. Bangunan Candi megah yang telah berumur lebih dari seribu tahun ini merupakan sebuah keajaiban budaya leluhur masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, struktur ini dibangun pada tahun 800an masehi dengan ukuran yang masif dan detil yang sangat luar biasa terperinci. Dengan mengunjungi Candi Borobudur di waktu yang tepat kamu akan mendapatkan pengalaman menyaksikan matahari terbit atau matahari terbenam yang sangat mystical.

Ngarai Sianok, Sumatera Barat

Ngarai Sianok – Arijalu K / Unsplash

Ngarai Sianok, meupakan sebuah destinasi wisata alam luar biasa yang terletak di Bukittinggi, Sumatera Barat. Seketika sampai di sana kamu akan merasakan atmosfer yang berbeda, seakan-akan kamu telah melewati lorong waktu menuju masa-masa prasejarah dimana kawasan hutan, tebing, sungai dan lembah masih benar-benar asri. Keindahan Ngarai Sianok memang tidak ada tandingannya terbukti dengan banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang ramai mengunjungi destinasi ini.

Kepulauan Bangka Belitung

Kepulauan Bangka Belitung – Alfiano Sutianto / Unsplash

Kepulauan Bangka Belitung sangat terkenal dengan pantai dan kawasan perairannya yang begitu indah. Kamu dapat melihat formasi bebatuan ikonik yang berjajar di pinggir pantai. Berbeda dengan destinasi-destinasi sebelumnya, bebatuan di kawasan Bangka Belitung seakan-akan membentuk taburan batu membulat sebagai penahan yang sengaja diletakan untuk melindungi kawasan pantainya.

Kepulauan Derawan, Kab. Berau, Kalimantan Timur

Pulau Derawan – allindonesiatourism.com

Kepulauan Derawan, merupakan sebuah gugusan pulau yang memiliki keindahan laut yang luar biasa. Tak hanya itu kamu juga dapat menemukan resort dan villa yang berada tepat di tepi bahkan diatas permukaan air yang begitu jernih bagaikan kristal. Kamu dapat melakukan berbagai eksplorasi kawasan perairan. Mulai dari mengarungi lautan dengan perahu, hingga menyelam untuk menyaksikan keindahan biota laut yang ada disana.

Daerah Istimewa Yogyakarta

Tugu Jogja – Unsplash

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Jogja, merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang paling populer. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, sejarah, hingga belanja dapat kamu temukan di Jogja. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan ide destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Seketika kamu menginjakkan kaki di Jogja, kamu akan merasakan atmosfer yang berbeda. Unsur budaya dan sejarah yang kental dapat kamu rasakan di tiap langkahmu dan keseharianmu di Jogja.

Lombok, Nusa Tenggara Barat

Air Terjun Tiu Kelep – Benjamin Janos / Unsplash

Lombok, Nusa Tenggara Barat, merupakan destinasi wisata yang sangat lengkap. Mulai dari pantai yang memukau, perbukitan yang megah, hingga air terjun yang menyegarkan dapat kamu temukan disini. Tidak kalah dengan Bali, lombok juga merupakan favorit bagi turis domestik maupun mancanegara.

Uluwatu, Bali

Tebing di Uluwatu – Francesco La Corte / Unsplash

Kawasan Uluwatu, merupakan salah satu kawasan yang memiliki banyak pantai paling indah di Bali. Terletak di selatan pulau Bali, pantai-pantai di Uluwatu memiliki berbagai karakteristik yang unik, mulai dari tebing-tebing tinggi, ombak yang sangat cocok untuk surfing hingga shipwreck yang sangat ikonik.

Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Danau Kelimutu – @ramenow / Instagram

Danau Kelimutu merupakan sebuah keajaiban alam yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur. Di sini kamu dapat menyaksikan tiga danau kembar dengan warna yang sangat unik. Ketiga danau ini juga memiliki warna yang berbeda-beda, lho! Destinasi wisata ini juga sangat cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja – Heru Haryanto / Unsplash

Tana Toraja memiliki berbagai kekayaan budaya yang sangat unik serta keindahan alam yang begitu indah. Kamu dapat mengalami petualangan melalui berbagai destinasi wisata alam hingga mempelajari budaya Toraja yang begitu kaya dan indah.

Taman Nasional Lorentz, Papua

Taman Nasional Lorentz – worldkings.com

Taman Nasional Lorentz merupakan satu-satunya taman nasional di Asia yang memiliki kekayaan hayati dataran rendah hingga dataran tinggi. Taman Nasional ini bahkan memiliki satu-satunya gunung di Indonesia yang puncaknya bersalju. Taman Nasional Lorentz merupakan destinasi wisata alam yang begitu luas dan begitu kaya.

Taman Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Terumbu Karang Bunaken – indonesiadestinations.com

Keindahan bawah laut Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulawesi Utara memang tidak dapat diragukan lagi. Berbagai macam biota laut dapat kamu temukan di sini. Air yang begitu jernih dan terumbu karang yang terjaga asri akan memanjakanmu saat berenang dan menyelam di Taman Nasional ini.

Taman Nasional Wakatobi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi – wartawisata.id

Tidak kalah dengan Taman Nasional Bunaken, kawasan Wakatobi juga memiliki keindahan bahari yang luar biasa. Berbagai biota laut, keindahan terumbu karang, pantai pasir putih yang asri hingga villa dan resor yang indah dapat kamu temukan disini. Siapkah kamu untuk mengarungi petualangan yang tak akan terlupakan?

Menginap di Hotel Kapsul yang Instagrammable

Indonesia memang benar-benar indah! Tak hanya kekayaan alam dan budayanya, Indonesia juga sangat kaya akan trobosan-trobosan kreatif karya anak bangsa. Salah satu trobosan kreatif tersebut adalah Bobobox. Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

Bobobox Bandung Penginapan Murah Dijamin Gak Bikin Kantong Jebol

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Yuk pesan pod kamu sekarang!

You might also like