kumpulan inspirasi baju tahun 90-an

Tampil Trendy dengan Gaya Baju Tahun 90an Berikut Ini. Yuk, Coba Aplikasikan di Tampilan Sehari-harimu!

Tahun 90an merupakan era transisi mulai terjadi. Salah satu terlihat dari baju tahun 90-an yang masih membawa elemen-elemen era sebelumnya dan elemen di era di masa depan.

Seperti kebanyakan style fashion, tampilan ini mulai kembali merebak berkat hadirnya film nostalgia tahun 90-an. Tak heran jika banyak muda mudi yang mengenakan tampilan 90-an saat ini.

Jika kamu tertarik mencoba, tak usah khawatir. Bob sudah merangkum beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkap baju tahun 90-an di bawah ini!

10 Inspirasi Baju Tahun 90an yang Bisa Kamu Ikuti

Pada tahun 90-an, tren mode ditandai dengan gaya yang unik dan khas. Berikut ini kumpulan inspirasi baju tahun 90-an yang bisa kamu aplikasikan di tampilan sehari-harimu:

1. Baju Dimasukkan ke Dalam Celana

baju tahun 90-an baju dimasukkan ke celana

Sumber: grid.id

Inspirasi baju tahun 90-an pertama adalah baju dimasukkan ke dalam celana. Saat ini, penampilan ini mulai kembali naik popularitasnya karena terlihat trendi dengan adanya adaptasi.

Gaya fashion ini sendiri bisa kamu coba dengan memadukan warna atau motif yang sesuai. Selain itu, agar penampilanmu terlihat semakin rapi, gunakan juga ikat pinggang berukuran besar.

Solusi menggunakan ikat pinggang di atas tidak hanya membuat tampilanmu balik ke tahun 90an. Penggunaan gaya ini bisa jadi solusi untuk orang dengan tubuh agak berisi agar terlihat ramping.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Seragam dengan Kancing Dibuka dan Kaus Cerah

baju tahun 90an seragam dengan kaos cerah

Sumber: kincir.com

Baju tahun 90-an ini biasanya terlihat saat siswa pulang sekolah. Bahkan, bisa dibilang tren busana ini termasuk fashion 90an yang tidak lekang oleh zaman atau waktu.

Pasalnya, hingga saat ini, masih banyak anak sekolah yang menganut inspirasi berbusana ini. Meski terlihat santai, kamu tetap hanya bisa menerapkannya sepulang sekolah saja, ya!

Tampilan ini sendiri terbilang simpel. Kamu hanya perlu menggunakan kaos rangkap untuk seragam SMA berwarna cerah. Untuk warnanya sendiri, tinggal sesuaikan dengan warna favoritmu!

3. Kaos Kaki Panjang dan Basic Sneakers

siswa menggunakan kaos kaki panjang

Sumber: hot.detik.com

Sama seperti baju tahun 90-an sebelumnya, gaya ini sebenarnya masih diterapkan sebagian besar anak SMA saat ini. Biasanya, gaya ini diterapkan oleh perempuan dibandingkan laki-laki.

Pada inspirasi ini, banyak siswi biasanya menggunakan kaus kaki panjang putih hingga betis. Penggunaan kaus kaki sampai betis ini membuat kaki terlihat lebih ramping dibanding biasanya.

Di samping itu, mix and match gaya tersebut ditunjang dengan basic sneakers hitam yang jadi aturan sekolah. Tampilan ini bisa dikombinasikan dengan aksesori atau tambahan lainnya sesuai selera.

Baca Juga: Dapatkan Inspirasi OOTD Dari Fashion 2021 Met Gala 7 Artis Berikut!

4. Penggunaan Sapu Tangan dan Scarf Cerah

baju tahun 90-an scarf dan sarung tangan

Sumber: ilmupedia.co.id

Penggunaan aksesori memang terbilang lumrah untuk baju tahun 90-an. Pada saat itu, sapu tangan dan scarf berwarna cerah menjadi salah satu aksesori yang tengah tren di kalangan muda mudi.

Muda mudi ini mengenakan aksesori tersebut dengan cara diikatkan ke leher atau kepala sebagai bando. Cara tersebut dikenal dengan istilah gaya ala pin up yang dikenal di era 50-an.

Pengaplikasian tampilan ini bisa ditunjang dengan aksesori lainnya. Hal terpenting adalah mengikatkan sapu tangan dan scarf yang harus rapi agar tampilanmu rambutmu tidak rusak.

5. Jaket Kulit dan Jepitan Warna Warni

baju tahun 90-an jaket kulit hitam

Sumber: kompas.com

Baju tahun 90-an lainnya adalah penggunaan jaket kulit. Walau terbilang jadul, jaket kulit sebenarnya masih menjadi andalan gaya berpakaian yang diusung oleh kawula muda zaman sekarang.

Hanya saja, pada saat itu, gaya ini benar-benar meledak. Kamu bisa melihat hampir semua remaja zaman itu mengenakan jaket kulit hitam untuk mendapatkan penampilan mumpuni.

Untuk perempuan, mereka biasanya akan menambah aksesori seperti kunciran dan jepuitan warna warni. Hadirnya aksesori ini membuat penampilan perempuan terlihat lebih bersinar.

6. Jaket Berwarna Cerah

jaket warna warni cerah

Sumber: mldspot.com

Selain jaket kulit hitam, baju tahun 90-an juga dipenuhi oleh jaket-jaket berwarna cerah. Bahkan, tampilannya sendiri terbilang berani karena sering menggunakan warna yang menabrak.

Untuk padanannya, biasanya muda mudi generasi 90an mengenakan jaket tersebut dengan atasan bawahan polos. Ini membuat penampilan mereka yang jauh lebih necis lagi.

Namun, ada juga beberapa momen di mana generasi 90an berani tampil beda. Seperti Bob singgung sebelumnya, ada beberapa orang yang memadukan warna saling tabrak menabrak.

Baca Juga: Ingin Bergaya Ala Artis Korea? Berikut Daftar Brand Fashion Artis Korea Yang Bisa Jadi Inspirasimu!

7. Kaus Garis Warna Warni

baju tahun 90-an kaus garis warna warni

Sumber: kaskus.id

Pemilihan warna termasuk salah satu ciri khas dari tampilan kawula muda 90an. Hal tersebut terlihat dari kaus garis warna warni yang menjadi busana populer di masa-masa tersebut.

Saat ini, kamu bisa dengan mudah melihat muda mui menggunakan kaus warna warni. Walaupun begitu, tetap saja ada ciri khas yang sulit untuk didapat di masa sekarang ini.

Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mencoba mengenakan kaus warna warni ini. Untuk tambahan, kamu bisa mengenakan model kaus dengan ukuran 1 atau 2 kali di luar ukuran biasa.

8. Baggy Jeans

baju tahun 90-an baggy jeans

Sumber: barriermagz.com

Setelah kebanyakan membahas baju tahun 90-an untuk kaum hawa, kali ini ada untuk kaum adam. Pada era 90-an, baggy jeans merupakan ikon fashion yang terbilang ikonik.

Busana tersebut sering kali dipakai oleh laki-laki dari berbagai kalangan. Mulai dari skater, punk, dan rapper, hampir sebagian besar kawula muda saat ini menggunakan baggy jeans.

Seiiring berjalannya waktu, baggy jeans menjadi celana favorit semua kalangan. Bahkan, saat ini, sudah banyak model celananya yang dimodifikasi agar tetap terlihat kekinian.

9. Tampilan Denim

baju tahun 90-an tampilan denim

Sumber: popbela.com

Baju tahun 90-an lainnya adalah style denim. Tampilan ini bisa dibilang sebagai favorit semua orang di tahun 90an. Tampilannya mulai dari atas, yakni jaket, hingga jeans.

Saat ini, setelah denim yang masih tetap populer adalah denim-on-denim. Tampilan ini mampu bertahan bukannya tanpa alasan. Alasan utama dibalik bertahannya gaya ini ada pada kesan yang diberikan.

Tampilan denim memberikan penggunanya kesan chic dan edgy. Tampilan kini tengah naik daun berkat film-film nostalgia tahun 90-an seperti Dilan, Bebas, dan masih banyak film lainnya.

Baca Juga: Mau Tampil Keren Seperti Juara Formula 1? Ini Dia Inspirasi Fashion Lewis Hamilton Yang Bisa Kamu Tiru

10. Kemeja Flannel

baju tahun 90-an tampilan flanel

Sumber: ayoomall.com

Baju tahun 90-an terakhir yang bisa kamu tiru untuk jadi tampilan sehari-hari adalah style flannel. Setelah ini merebak di kawula muda berkat meroketnya popularitas musik grunge saat itu.

Banyak sekali artis grunge yang jadi ikon tahun 90an seperti Kurt Cobain. Tak heran jika kebanyakan laki-laki saat itu mengenakan tampilan yang relatif serupa dengan idola-idola mereka.

Tampilan ini memadukan kemeja flannel dan celana jeans robek. Di samping itu, tampilan tersebut biasanya dipadukan dengan kaus grafis unik dan ikat pinggang untuk ciptakan nuansa 90an yang kasual.

Itulah tadi penjelasan lengkap seputar baju tahun 90-an.

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Menginap saat Bosan di Rumah? Ya di Bobobox

Menginap di Bobobox saat Bosan di Rumah

Bila kamu mulai merasa bosan dan ingin menginap di akomodasi penginapan yang bisa memberi pengalaman yang berbeda, Bob punya rekomendasi untuk hal tersebut lho.

Rekomendasi dari Bob adalah untuk langsung saja datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini termasuk akomodasi penginapan yang memadukan antara desain minimalis dan teknologi yang kekinian.

Maksudnya, saat berada di Bobobox, kamu akan disuguhi oleh desain interior hotel kapsul yang minimalis dengan fasilitas-fasilitas keren seperti lampu led, pengeras suara Bluetooth, hingga koneksi WiFi yang bisa diandalkan.

Pemesanan pod bisa kamu lakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles