Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Waspada, Ini 3 Bahaya Es Kopi Susu yang Mengintaimu!

Jika dikonsumsi terlalu banyak, es kopi susu juga bisa berbahaya, lho.

Setelah hype es kepal Milo tahun lalu, tahun ini minuman yang sedang viral adalah es boba dan es kopi susu. Yang kedua sebenarnya nggak baru-baru amat, sih. Es kopi susu sejak dulu memang digemari banyak orang, dan memiliki variasi yang beragam, seperti es kopi susu gula aren atau pandan.

Namun, nggak selamanya makanan yang tengah hype itu baik untuk kesehatan. Di balik kelezatannya, es kopi susu juga menyimpan beberapa bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Apa saja bahaya dari minuman yang kelihatannya innocent ini? Yuk, simak penjelasan Bob.

es kopi susu menyebabkan diabetes

Kandungan gula pada es kopi susu dapat menyebabkan diabetes

Diabetes, atau kencing manis, adalah penyakit menyeramkan yang diderita oleh banyak orang, tak peduli berapa pun usianya. Penyakit ini disebabkan ketidakmampuan tubuh mengolah gula. Setelah terkena diabetes, seseorang harus terus mengonsumsi insulin sepanjang hidupnya.

Konsumsi gula yang terlalu banyak adalah salah satu penyebab diabetes. Seperti yang kita ketahui bersama, kandungan gula pada es kopi susu cukup banyak, baik gula biasa maupun gula aren. Karenanya, konsumsi es kopi susu yang berlebihan dapat memicu timbulnya diabetes.

hindari konsumsi kafein berlebihan

Bagi yang tidak kuat kafein, sebaiknya hindari konsumsi es kopi susu

Kamu tentunya sudah mengerti bahwa kafein bisa membantumu tetap melek saat bekerja. Zat kafein yang terkandung dalam kopi dan teh bahkan menjadi semacam candu bagi sebagian orang. Kalau mereka belum minum kopi, rasanya ada yang kurang dalam menjalani hari, begitu kira-kira.

Namun, nggak semua orang kuat mengonsumsi kafein. Bagi sebagian kecil orang, kafein bisa dibilang sebagai musuh berat. Kafein dapat menyebabkan detak jantung tidak stabil jika dikonsumsi berlebihan. Meskipun kadar kafein pada es kopi susu terbilang rendah, kandungan kafein bisa jadi fatal jika peminumnya sensitif.

kopi menyebabkan asam lambung naik

Kopi memiliki kandungan asam yang kurang ramah bagi lambung

Jika kamu memiliki penyakit maag, kamu sebaiknya mengurangi konsumsi kopi. Kandungan asam yang dimiliki kopi dapat memicu penyakit pada lambungmu. Jika kamu memaksakan diri mengonsumsi kopi, salah-salah bukan kenikmatan yang akan kamu rasakan, justru penyakit.

Alternatif minuman lain bagi kamu yang memiliki penyakit maag adalah teh. Selain sama-sama memiliki kandungan kafein, teh juga tidak menyebabkan penyakit maag.

Jadi, Bob, kesimpulannya bagaimana nih? Kesimpulannya, selama dikonsumsi secara normal dan tidak berlebihan, es kopi susu tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun, jika sistem pencernaanmu sensitif, kamu dianjurkan untuk membatasi konsumsi es kopi, atau bahkan menghindarinya sama sekali.

Selain dampak buruk bagi kesehatan fisik, es kopi susu juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan dompetmu. Harga es kopi yang kelihatannya tidak seberapa itu, jika ditotal dalam sebulan, dapat mencapai ratusan ribu. Sayang, bukan? Kamu bisa mengalihkan budget es kopi susu tersebut untuk keperluan lain, seperti berlibur.

Ngomong-ngomong soal liburan, kamu yang berencana untuk traveling ke Bandung maupun Jakarta bisa melirik Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang menawarkan sejuta kemudahan dengan harga per malam yang bersaing. Selain itu, lokasi Bobobox juga sangat strategis.

Fitur andalan Bobobox yang inovatif banget dan belum banyak tersedia di hotel-hotel lainnya adalah integrasi aplikasi. Segala proses akomodasimu dapat dilakukan lewat aplikasi, mulai memesan kamar hingga mengontrol furnitur yang ada di kamarmu.

Tertarik untuk menginap di Bobobox? Yuk, unduh aplikasinya sekarang juga di ponselmu, atau kunjungi https://www.bobobox.co.id untuk mulai memesan kamar!

You might also like