Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Backpacker ke Bandung hingga 3 hari 3 malam tapi budget minim? Begini tipsnya!

Backpacker ke Bandung hingga 3 hari 3 malam, hal yang menantang dalam sebuah perjalanan adalah mengunjungi daerah baru dengan isi kantong yang pas-pasan, tetap tetap punya tekad untuk tetap jalan. Nah, apakah Anda merupakan salah satu orang yang ingin berlibur ke Bandung hingga 3 hari 3 malam? Jika benar, Anda harus mengetahui seperti apa itu Bandung. Bandung merupakan kota terkenal dengan sebutan Paris Van Java. Mengapa demikian? karena mempunyai suasana yang mirip seperti di Paris. Selain itu, Bandung juga menyuguhkan banyak tempat wisata alam, kuliner, bangunan artistik nya dan tentu pusat perbelanjaan nya. dengan tersedianya banyak tempat wisata, pastinya aka nada sesuatu yang menuntut Anda untuk mengetahui bagaimana tipsnya bacpaker ke Bandung. Penasaran? Mari, simak ulasannya berikut ini.

Tips terbaik ketika backpacker ke Bandung 3 hari 3 malam

Anda seorang backpacker? Atau Anda sekarang berencana untuk berwisata ke Bandung dengan biaya yang pas-pasan? bisa gak ya? Tentu nya bisa! Yang terpenting Anda harus pintar-pintar bagaimana cara mengaturnya. Nah, untuk lebih jelasnya, simak tipsnya berikut ini:

  1. Ketika ingin ke Bandung, hal pertama yang akan Anda pikirkan adalah mengenai alat transportasi. Nah, bagi Anda seorang backpacker, sebaiknya memilih kereta api sebagai pilihan alternative. Kenapa harus kereta? Selain nyaman, kereta juga bisa memberikan Anda kenyamanan selama perjalanan menuju tempat liburan. Ketika Anda benar-benar memilih kereta, pastikan Anda mencari kereta dengan harga tiket yang murah atau ekonomis. Nah, biasanya terdapat aplikasi yang menyediakan jasa pembelian tiket kereta dengan harga diskon, maka dari itu jangan sampai Anda menyia-nyiakan hal ini.
  2. Setelah fix dengan masalah alat transportasi, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari tempat penginapan. Untuk lebih menghemat pengeluaran, carilah penginapan yang menawarkan harga murah per- malamnya. Anda juga bisa membuat inisiatif agar mendapatkan penginapan murah dengan menyewa kamar yang bisa di isi lebih dari 1 orang. Masalah channel, Anda tidak perlu bingung. Karena saat ini sudah banyak tersedia aplikasi pesan hotel. Ingat! cari kode diskonan.
  3. Untuk meminimalisir pengeluaran, Anda bisa menggunakan angkutan umum untuk mengantarkan Anda ke berbagai tempat wisata.
  4. Yang namanya backpacker pastinya benar-benar harus hemat. Maka dari itu, ketika ingin mencari makan, carilah makanan di kaki lima yang kebersihannya tetap terjaga dan hindari makan di restoran-restoran mewah.
  5. Ketika berbelanja, utamakan hal yang benar-benar penting.

Referensi tempat wisata murah di bandung tetapi tetap mengagumkan

Backpacker ke Bandung memang sudah terkenal sebagai surganya para backpacker. Surge disini dalam artian, tempat wisata yang menarik dengan harga yang terjangkau sekaligus biaya hidup yang cukup murah. Anda berlum pernah ke Bandung? Nah, berikut ini beberapa referensi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi:

  1. Kawah putih

Pasti Anda tau dengan Kawah Putih berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey baik itiu melalui internet atau secara langsung. Kawah ini memberikan keindahan yang tidak akan membuat Anda merasa bosan, malahan Akan membuat Anda semakin rindu akan tempat ini.

  1. Perkebunan Teh Rancapali

Perkebunan Teh Rancapali berada di kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok menjadikan tempat ini menjadi tempat favorit.

  1. Situ Patengan

Tidak lengkap rasanya jika Anda ke Bandung tetapi tidak berkunjung ke Situ Patengang. Tempat wisata ini lebih tepatnya berada di wilayah Bandung selatan dan terletak di dekat wisata Kawah Putih.

  1. Bumi Perkemahan dan Penangkaran Rusa Ranca Upas

Tempat wisata ini, Anda menyediakan tempat untuk Anda membangun tenda dengan harga di hitung permalam nya. Selain itu, di tempat wisata ini ada bisa melihat secara langsung rusa ranca upas.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Pastinya, Anda sudah taka sing lagi kan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian kurang lebih 2.084 meter dan sangat cocok bagi Anda yang suka liburan sekaligus berpetualang.

Rekomendasi penginapan murah di Bandung untuk Backpacker

Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi penginapan murah di Bandung yang cocok bagi Anda seorang backpacker. Apa saja hotel tersebut? Berikut ini referensinya:

  1. INAP at Capsule Hostel

Di INAP at Capsule Hostel terdapat berbagai macam fasilitas yang lengkap dan tentunya Anda akan betah tinggal di sini. fasilitas yang diberikan seperti kamar-kamar mini berbentuk capsule dengan kapasitas 1 orang, TV, kabin untuk tempat penyimpanan barang, free wifi, kopi, AC, stop kontak dan dapur dan perpustakaan mini. Hotel ini lebih tepatnya berada di jalan Lengkong Kecil, kota Bandung.

  1. Buton Backpacker Lodge

Penginapan Buton Backpacker Lodge berlamat lengkap di Jalan Buton, No. 14A, Bandung, Jawa Barat. Di hotel ini Anda akan ditawarkan dengan 3 pilihan kamar. Selain terdapat berbagai macam kamar, hotel ini memberikan beberapa fasilitas seperti free wifi, breakfast, free toiletries, AC dan lain sebagainya.

  1. Panisi Backpacker Hostel

Di Panisi Backpacker Anda bisa memilih antar 3 tipe kamar dengan fasilitas yang bisadi sesuaikan dengan selera. fasilitas lainnya seperti free wifi, loker untuk masing-masing tamu, kamar mandi, breakfast dan TV kabel. Hotel ini terletak di Jl. Pasirkaliki Belakang no. 84 Gg. Musean no. 92/6A, Bandung dan termasuk lokasi yang sangat strategis.

  1. Triple Seven Hotel

Triple Seven Hotel memberikan beberapa pilihan kamar yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Selain itu, disetiap kamar juga terdapat fasilitas dan desain yang berbeda. Hotel ini berada di Jl. Pesantren Wetan, No. 20, Pandu-Pajajaran, Bandung.

Demikian ulasan mengenai tips backpacker ke Bandung dengan dana yang minim. Semoga setelah membaca artikel ini, rencana berlibur Anda ke bandung semakin termudahkan. Semoga bermanfaat.

You might also like
Comments
Loading...