Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Backpacker ke Bandung; 1 Hari, 5 Tempat Wisata. Memang Bisa?

Liburan a ala backpacker ke Bandung memang seru!

Liburan a la backpacker ke Bandung – Berliibur memang sangat diperlukan oleh banyak orang ketika pekerjaan semakin menumpuk. Jadi, tak heran jika di musim liburan, baik liburan sekolah maupun liburan kerja, tidak sedikit orang yang memanfaatkan hari libur itu untuk menyegarkan pikiran dengan berlibur.

Nah, untuk kamu yang ingin liburan tapi dengan bujet terbatas, kamu bisa coba liburan a la backpacker ke Bandung. Cuman punya 1 hari buat jalan-jalan? No problem!

Kebanyakan orang memang berpikir bahwa berlibur ke Bandung dengan durasi hanya 1 hari sangat tidak akan mungkin dilakukan.

Namun, sebenarnya, dengan perencanaan yang matang dan jadwal yang jelas, kamu bisa kok mengunjungi 5 tempat wisata di Bandung dengan hanya 1 hari saja!

Bandung: surganya para backpacker

Bandung sudah terkenal dengan sebutan surganya para backpacker karena kota ini terkenal dengan biaya hidupnya yang murah.

Mulai dari penginapan, kuliner, hingga tempat wisata, semuanya bisa kamu nikmati tanpa harus mengeringkan dompet.

Jadi, tak heran jika banyak sekali para backpacker yang lebih memilih untuk liburan ke Bandung ketika kantong sudah mulai menipis tapi pikiran sudah butuh refreshing.

Itinerary ke 5 tempat wisata Bandung dalam 1 hari

Supaya bisa mengunjungi 5 tempat wisata di Bandung dengan puas, kamu benar-benar harus mempersiapkan jadwal yang matang.

Jangan lupa juga untuk mengumpulkan informasi tentang tempat wisata yang ingin kamu kunjungi seperti biaya, jam buka, transportasi, dan waktu tempuh untuk menuju ke sana.

Dengan segala persiapan ini, pasti deh kamu bisa menjajal Kota Bandung! Nah ini dia 5 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi (diurutkan dari pagi ke malam hari)!

1. Menikmati Sunrise di Ciwidey

ciwidey

Bagi kamu yang lebih suka tempat wisata yang berbau alam, akan sangat pas jika kamu memilih Ciwidey untuk memulai petualanganmu dengan menikmati sunrise di Bandung.

Lakukan perjalanan dari dini hari, jadi kamu sudah tiba di Ciwidey sebelum matahari terbit. Setelah menikmati matahari, kamu bisa menjelajah beberapa tempat wisata di sekitar Ciwidey.

Mulai dari pesona Situ Patenggang yang memiliki batu cinta, Kawah Putih yang unik dan mempesona, hingga beberapa objek wisata di Ciwidey lainnya bisa kamu pilih.

Pastikan kamu tidak terlalu lama berdiam di Ciwidey karena masih ada 4 tempat wisata lain yang harus kamu kunjungi di Bandung. 2 jam Bob rasa cukup, kok!

2. Menjelajah Lembang Sebelum Siang

lembang
blog.reservasi.com

Selanjutnya, kita langsung menuju Lembang. Memang perjalanan dari Ciwidey ke Lembang bisa menghabiskan waktu sekitar 3 jam, tetapi kurang lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi Lembang.

Kawasan Lembang terkenal dengan perkebunan tehnya yang luas, hijau, dan segar. Kebun teh ini berada di antara perbatasan Subang dan Bandung.

Bagi banyak wisatawan, terutama wisatawan dari luar kota, Lembang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Maka dari itu, kunjungi Lembang di pagi hari sebelum jalanan menuju Lembang padat dengan kendaraan.

3. Makan Siang di Setiabudi

Saat kamu selesai menikmati tempat wisata di Lembang, kamu bisa mampir ke Setiabudi. Kawasan ini lebih dikenal dengan daerah yang memang memberi suguhan lengkap untuk pencinta wisata kuliner. Mulai dari Rumah Sosis hingga surabi, semuanya tersedia di Setiabudi.

Saat kamu tiba di Setiabudi, sudah saatnya makan siang, jadi pas banget kan lokasinya! Selain itu, kamu juga bisa berbelanja di Rumah Mode dan membeli camilan di Setiabudi Mart untuk bekal jalan-jalan.

4. Jalan-Jalan Sore di Dago

dago
pariwisatabandung.info

Kawasan Dago yang ramai dengan factory outlet dan jajanan memang akan memanjakanmu dengan spot-spot seru untuk berfoto. Di area ini juga kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana kota Bandung sambil berbelanja.

Untuk berfoto pun lokasi ini pas banget! Kamu akan tiba di Dago di sore hari, jadi kamu bisa bebas berfoto outdoor tanpa takut kepanasan karena suasana sore hari di sini terasa sejuk.

Ada beberapa spot yang bisa kamu kunjungi di Dago, di antaranya adalah kafe-kafe kekinian, factory outlet dengan pakaian yang modis, dan Taman Budaya Dago yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga agar liburan lebih terasa edukatif.

5. Menikmati Malam di Braga

braga di malam hari
adnanhidayat.com

Braga merupakan kawasan kota tua, seperti yang dimiliki oleh Jakarta. Dahulu, Bandung menjadi salah satu kota favorit para penjajah untuk bersantai. Bahkan hingga sekarang terdapat sejumlah bangunan peninggalan Belanda masih terawat dan bisa kamu jumpai di Braga.

Di kawasan ini juga terdapat rumah makan jadul Braga Permai bagi kamu yang suka wisata kuliner, hingg Toko Roti Sumber Hidangan yang terkenal sampai saat ini. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi cita rasa makanan Belanda yang menjadi favorit para orang zaman dahulu kala.

Ketika malam tiba, jalanan di sekitar Braga suasananya terasa lebih hidup. Di sekitar Jalan Braga, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat makan atau kafe untuk makan malam santai. Setelahnya, kamu bisa kembali hunting foto dan menikmati suasana Bandung di malam hari.

Menginap di Bandung

Setelah seharian berkelana, sekarang saatnya kamu beristirahat. Jika kamu mencari penginapan yang mudah diakses dan memiliki fasilitas yang oke dengan harga terjangkau, Bobobox adalah jawabannya!

backpacker di bandung

Lampu pod nya yang bisa kamu ubah sesuai mood kamu mampu menambah kesan berbeda! Di dalam pod juga tersedia Bluetooth speaker, Wi-Fi yang kencang, dan kapasitasnya cukup untuk 2 orang dewasa dan 1 anak (di bawah 10 tahun).

Untuk tahu informasi mengenai Bobobox dan promo menariknya kamu bisa unduh aplikasi Bobobox sekarang! Bob tunggu kehadiranmu di Bandung ya!

Nah, itulah 5 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika ingin liburan a la backpacker ke Bandung selama 1 hari. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

You might also like
Comments
Loading...