Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tantang Jiwa Petualangmu dengan 10 Ayunan Estetik Paling Ekstrim di Indonesia!

Dijamin ketagihan

Bobobox.co.id — Seorang petualang biasanya akan menantang jiwa eksplorasinya untuk pergi ke hutan, gunung, ataupun lautan. Walaupun begitu, ayunan ekstrim bisa saja menjadi pilihan alternatif penantang jiwa lainnya.

Ayunan ekstrim ini sendiri sudah mulai mendapatkan tempat di berbagai tempat wisata di Indonesia. Dengan menonjolkan pengalaman yang sulit terlupakan, tempat wisata dengan ayunan ini disulap sedemikian rupa.

Tak heran jika ayunannya terbilang begitu estetik dan instagramable. Oleh karenanya, para petualang bisa sedikit rehat sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah dengan udara sejuk yang ditawarkan.

Nah, berikut ini merupakan 10 ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Siapkan dirimu untuk menantang jiwa petualang yang lama terpendam akibat pandemi ini!

Sky Swing The Lodge Maribaya, Bandung

Ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia pertama adalah Sky Swing The Lodge Maribaya. Tempat wisata Bandung ini sudah tak asing lagi di mata para wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di kota kembang.

Nah, sensasi berayun di atas jurang berlatar hutan pinus yang hijau adalah daya tarik dari wisata ini. Tak berhenti sampai di situ, udara yang sejuk khas utara Bandung siap menemani momen liburanmu.

Untuk bisa mendapatkan momen menyenangkan di Sky Swing The Lodge Maribaya, kamu harus merogoh kocek kurang lebih Rp50.000,-. Uang tersebut termasuk tiket masuk dan untuk menikmati Sky Swing.

Jalan Bareng Arif via jalanbarengarif.com

The Swing, Bali

Saat berbicara soal tempat wisata Bali, pantai mungkin jadi hal yang pertama kali disebut. Namun, Bali tak hanya menawarkan eksotisme pantai saja. Kamu pun bisa menikmati ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia yang ada di Bali.

Tempat wisata tersebut berada di Desa Wanagiri. Nama tempat wisatanya sendiri adalah Wanagiri Hidden Hills. Di sini, kamu bisa menikmati ayunan yang memungkinkanmu untuk melihat lanskap Danau Buyen.

Untuk bisa menikmati The Swing ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000,-. Rp10.000,- pertama dibayarkan untuk tiket masuk tempat wisata sedangkan Rp10.000,- lainnya untuk memainkan ayunan.

via wanderersandwarriors.com

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo merupakan ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia lainnya. Ayunan yang berada di Kabupaten Kulon Progo ini sendiri berada di atas ketinggian 800 mdpl.

Oleh karenanya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang mengasyikan saat menaiki ayunannya. Bahkan, jantungmu siap berpacu dengan cepat saat kecepatan dari ayunan semakin kencang.

Walaupun terbilang tinggi, tak usah khawatir karena tempat wisata Yogyakarta ini dikelola oleh tim berpengalaman. Soal harganya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000,-.

ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia
via datawisata.com

Buttu Macca, Enrekang

Ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia tak hanya berada di Pulau Jawa dan Bali saja. Kamu pun bisa mendapatkan sensasi serupa di Buttu Macca yang berada di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Hal menarik dari ayunan yang ada di tempat wisata ini adalah ayunan yang berbeda dengan kebanyakan tempat wisata serupa. Pasalnya, tempat wisata ini menggunakan ayunan yang disebut ayunan ketapel.

Keasyikan dari ayunan ini tak kalah dengan ayunan estetik lain yang ada di Enrekang. Soal biaya, kamu hanya perlu merogoh dana dari dompetmu sebesar Rp15.000,- untuk menikmati ayunan ketapelnya.

via eljohnnews.com

Kalibaya Park, Brebes

Bagi kamu yang ingin ayunan terekstrim di daftar Bob kali ini, jawabannya akan kamu dapatkan di sini. Pasalnya, ayunan hits ini terkenal akan keekstrimannya dari orang-orang yang sudah mengunjungi tempat ini.

Tempat tersebut adalah Kalibaya Park di Brebes. Pengalaman yang begitu seru dan menantang akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh tempat wisata yang menawarkan atraksi menarik lainnya.

Selain mendapatkan keseruan tak terlupakan, harga yang dibayarkan pun terbilang murah meriah. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000,- saja untuk menikmati ayunan di Brebes ini.

Rizka Nidy via missnidy.com

Bukit Cekong, Enrekang

Tak hanya Buttu Macca, Enrekang pun menawarkan alterlatif ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia lainnya yang tak kalah menarik. Tempat wisata tersebut adalah Bukit Cekong di Kecamatan Anggeraja.

Ayunan ini mengayun bebas di atas jurang sedalam 150 meter, lho. Tak mengherankan jika warga lokal menyebut tempat wisata ini dengan sebutan ayunan maut berdasarkan fakta menarik tersebut.

Untuk menikmati ayunan maut ini, kamu hanya perlu membayarkan uang sebesar Rp15.000,- saja. Di samping menaiki wahana ekstrim ini, kamu pun bisa berpotret untuk diposting ke media sosialmu.

via blog.reservasi.com

Ayunan Langit Gumuk Reco, Semarang

Tak jauh dari Brebes, Semarang pun menawarkan pengalaman menarik dari tempat wisata Semarang berkaitan dengan ayunan. Tempat wisata tersebut adalah Ayunan Langit Gumuk Reco.

Ayunan ini masih berada dalam kawasan wisata Gumuk Reco. Udara sejuk dengan pemandangan asri adalah keunggulan yang akan didapat oleh para wisatawan yang ingin mencoba ayunan yang ada.

Saat memasuki kawasan wisatanya, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000,-. Setelah itu, bagi kamu yang ingin menikmati Ayunan Langit, ada tambahan biaya sebesar Rp10.000,- yang harus dibayarkan.

via rutemu.com

Charly’s Chocolate Factory, Bali

Seperti yang Bob sebut sebelumnya, Bali terkenal akan eksotisme pantainya. Nah, bagaimana jadinya jika kombinasi antara pantai dan ayunan ekstrim dijadikan satu dalam satu tempat yang sama.

Hal tersebut adalah konsep yang berusaha diberikan oleh Charly’s Chocolate Factory. Kamu akan disuguhi oleh lanskap pantai yang akan jarang kamu temui dari ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia lainnya.

Untuk bisa merasakan sensasi berbeda dari ayunan yang ada di tempat wisata ini, harga yang harus dibayarkan tak begitu mahal, kok. Harga tiket masuknya sendiri hanyalah sebesar Rp10.000,- saja.

via kiwitaxi.ru

Coban Rais, Malang

Coban Rais di Malang sudah mendapatkan popularitasnya sebagai wisata air terjun. Namun, untuk lebih memikat wisatawan, pihak pengelola sendiri menambahkan wahana ayunan ekstrim yang bisa dicoba.

Ayunan yang ada di Coban Rais menjanjikan sensai melayang yang begitu menyenangkan. Dengan hembusan angin sejuk, pengalaman menikmati pemandangan hutan dan perbukitan semakin menyenangkan.

Berbicara soal biaya, dana yang harus dibayarkan pun tak terlalu mahal, kok. Siapkanlah uang sebesar Rp25.000,- untuk tiket masuk serta tambahan ekstra Rp10.000,- untuk menikmati ayunan yang disiapkan.

@ririnhida94 via pinterest.com

Zen Hideaway, Ubud, Bali

Ayunan estetik paling ekstrim di Indonesia terakhir yang ada dalam daftar Bob adalah Zen Hideway. Berbeda dengan ayunan lain, ayunan ini sebenarnya merupakan bagian dari sebuah akomodasi.

Walaupun begitu,kamu masih bisa menikmati ayunan ini tanpa harus menginap, lho. Saat berayun, kamu akan disuguhi oleh pemandangan pesawahan serta pohon-pohon hijau yang ada di sekitar.

Kamu bisa saja sekalian untuk menikmati wahana ayunan ini dengan menginap di Zen Hideaway. Namun, jika tidak, uang sebesar Rp20.000,- menjadi harga tiket yang harus kamu bayarkan untuk menaiki ayunannya.

via indoindians.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Akomodasi penginapan yang nyaman tentu menjadi hal wajib untuk dipilih saat liburan. Sehingga, memilih akomodasi yang tepat menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasiltas mumpuni yang siap membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Informasi pemesanan bisa kamu cek di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

 

You might also like