Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ayana Gedong Songo; Tempat Wisata Semarang Kekinian nan Instagramable

Cocok buat kamu senang berfoto-foto

Bobobox.co.id — Semarang, atau seringkali juga disebut dengan kota lumpia, merupakan salah kota metropolis yang ada di Indonesia. Bahkan menjadi kota metropolis terbesar kelima setelah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Lahir pada tanggal 2 Mei 1547, kota ini juga menjadi kota terpadat keempat dengan sekitar 1,5 juta jiwa bertempat tinggal di wilayah yang luasnya mencapai 373 kilometer persegi.

Hadir sebagai kota metropolis tentu tidak lengkap rasanya jika Semarang tidak memiliki destinasi wisata yang diunggulkan dari kota yang dijuluki juga sebagai Venetië van Java. Mulai dari Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvara, dan Ayana Gedong Songo. Nama wisata terakhir di Semarang inilah yang akan dibahas secara mendetil pada artikel kali ini.

Ayana Gedong Songo merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang dimiliki oleh Semarang. Baru mulai beroperasi pada 11 Juni 2018, dengan banyak spot di tempat ini yang instagramable membuat kepopuleran destinasi wisata kekinian Semarang ini meningkat dratis dan wisatawan baik dari dalam dan luar Semarang berbondong-bondong datang ke Ayana Gedong Songo.

ayana semarang
via job-like.com

Lokasi Ayana Gedong Songo

Kamu yang penasaran di mana lokasi Ayana Gedong Songo, tempat wisata ini berada satu kompleks dengan Candi Gedong Songo. Lebih tempatnya di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang.

Berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Semarang, Ayana Gedong Songo menawarkan suasana yang sejuk ditambah dengan pemandangan hijau yang ada di sekitarnya. Tak mengherankan mengingat wisata kekinian ini cukup dekat dengan Gunung Ungaran sehingga udara sejuk khas gunung akan dengan mudah kamu rasakan.

via okezone.com

Fasilitas yang Ditawarkan

Dengan menggusung konsep kekinian nan instagramable, tak pelak, fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata Semarang ini tentu berkaitan erat dengan spot foto yang bisa kamu abadikan dengan kamera digital atau smartphone yang sudah kamu bawa. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Tenda Gelembung (Bubble tent)

Spot pertama ini merupakan spot favorit bagi para wisatawan yang datang ke Ayana Gedong Songo. Di tenda gelembung ini, kamu bisa menemukan bantal warna-warni dan juga boneka beruang yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah kesan estetik pada foto yang akan kamu ambil. Bahkan untuk tenda gelembung VIP, kamu bisa mendapati kasur dan lemari yang berada di dalamnya.

via backpackerjakarta.com
Balon Udara

Balon udara merupakan spot selanjutnya yang menjadi salah satu spot favorit yang ada di Ayana Gedong Songo. Saat berada di sini, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja.

via camerawisata.com
Dome

Spot lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk stok foto media sosialmu adalah tempat santai berbentuk dome. Selain bisa berfoto di dalamnya, berfoto di luar tempat santai ini tetap kece untuk kamu abadikan melalui smartphonemu.

via dakatour.com
Kursi Santai Berkeliling Kolam

Nah, yang satu ini bisa menjadi spot yang bakal menjadi prefensimu saat berada di sini. Dilengkapi dengan bantal bermotif, foto yang dihasilkan akan ciamik dengan kolam yang mengelilingi kursi santai satu ini. Satu hal yang harus kamu perhatikan saat akan ke kursi santai ini adalah untuk berhati-hati saat berjalan. Jika teledor, bisa-bisa kamu justru akan tercebur ke kolam yang mengelilinginya.

via rutemu.com

Ramainya wisatawan yang datang ke tempat wisata di Semarang ini, khususnya di akhir pekan, tips yang harus ketahui adalah sebisa mungkin berpindah dengan cepat dari satu spot ke spot lainnya. Yang dikhawatirkan adalah banyaknya pengunjung lainnya yang ingin berfoto di spot yang sedang kamu tempati.

Selain itu, disarankan untuk datang ketika pagi hari. Tidak hanya karena masih belum ramai oleh para wisatawan, kamu pun bisa menikmati suasanya yang masih asri dan pemandangan alam di pagi hari yang menyejukkan mata. Untuk sore hari sendiri, daerah Ayana Gedong Songo Semarang ini biasanya diselimuti oleh kabut.

Harga Tiket Masuk Ayana Gedong Songo

Harga tiket masuk Ayana Gedong Songo Semarang sendiri adalah 20 ribu rupiah untuk satu orang dewasa dan 10 ribu untuk satu orang anak. Harga tersebut ditujukan untuk wisatawan lokal. Sedangkan, untuk wisatawan mancanegara, harga tiket masuk dibanderol sebesar 75 ribu rupiah.

Sebelum membayar tiket masuk Aya Gedong Songo, kamu harus membeli tiket masuk kawasan Candi Gedong Songo seharga 10 ribu rupiah karena tempat wisata tersebut masih berada pada satu kompleks yang sama. Harga yang ditawarkan terbilang worth it dengan fasilitas menarik yang bisa kamu manfaatkan selama berada di tempat wisata Semarang.

Jangan lupa juga untuk beberapa spot foto dibebani biaya tambahan untuk dapat berada di spot tersebut. Salah satunya adalah bubble tent. Untuk berada di spot bubble tent VIP, kamu harus merogoh kocek sebesar 20 ribu rupiah. Semakin banyak orang, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk bubble tent VIP ini. Untuk ukuran sedang dan kecil, harga yang harus kamu bayar adalah 5 ribu rupiah.

Selain bubble tent, kamu pun harus membayar biaya tambahan jika kamu ingin berfoto di balon udara. Biaya yang harus kamu keluarkan hanya sebesar 5 ribu rupiah untuk berfoto ria di spot yang termasuk spot favorit pengunjung ini.

via jalajahnusae.com

Istirahat? Ya di Bobobox

Liburan memang akan menguras banyak sekali energi yang kamu miliki. Tak pelak, mencari akomodasi penginapan yang tepat menjadi salah satu hal yang wajib agar liburanmu tidak berantakan. Kamu tentu tidak mau liburanmu terganggu karena akomodasi penginapan yang tempati tidak memberikan kenyamanan yang mumpuni. Sehingga, keesokan harinya, kamu malah merasa suntuk dan lelah untuk melanjutkan liburanmu.

Kalau masih kebingungan dalam memilih akomodasi penginapan yang tepat, Bob mempunyai solusinya untukmu. Akomodasi penginapan yang kamu cari selama ini adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang memadukan konsep kekinian dan futuristik. Jadi, saat kamu berada di hotel ini, kamu serasa menginap di masa depan.

Intip berbagai fasilitas yang ditawarkan jika kamu masih tidak percaya. Yang pertama ada lampu led yang bisa kamu ganti sesuai dengan yang kamu mau. Tak sampai disitu, ada juga pengeras suara Bluetooth yang siap digunakan untuk mendengarkan lagu-lagu kekinian semisal ‘Salah Apa Aku’ dari ILIR 7.

Keamanan pod yang kamu sewa pun tidak perlu diragukan. Bobobox memberikan komitmen penuh terhadap privasimu. Sehingga, tidak perlu khawatir jika ada orang yang bisa masuk ke pod tanpa seijinmu. Hal ini karena tiap podnya dibekali QR Code yang hanya bisa diakses lewat smartphonemu.

Untuk pemesanannya, yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Bobobox secara gratis di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan. Praktis, bukan?

You might also like
Comments
Loading...