atraksi legoland malaysia

Buat Liburan Makin Seru! Inilah 10 Atraksi Legoland Malaysia yang Harus Kamu Coba

Tidak hanya menjadi mainan bagi anak-anak, Lego pun menjadi salah satu mainan favorit orang dewasa. Tidak heran, jika banyak dari orang dewasa yang menyimpan berbagai macam koleksi Lego di rumah masing-masing.

Apa Itu Lego?

Lego sendiri merupakan mainan berbentuk karakter hingga kepingan-kepingan yang bisa disusun sedemikian rupa. Wajar saja jika banyak yang tergila-gila dengan mainan satu ini.

Selain bentuk fisiknya, Lego pun sudah diangkat ke layar lebar dengan 3 judul film yang masing-masing memiliki plot cerita yang mengasyikkan untuk ditonton.

Mengenal Legoland Malaysia

LEGOLAND Malaysia

Sumber: kiostix.com

Jika kamu termasuk salah satu penyuka mainan ini bersama sang buah hati, cobalah untuk liburan ke Legoland Malaysia. Di theme park ini, kamu akan dipuaskan dengan Lego yang ada di mana-mana dan atraksi atau wahana yang membuat liburanmu semakin seru.

Selain itu, Legoland telah menjadi salah satu taman hiburan yang memberikan pelatihan kepada stafnya agar dapat memberikan bantuan kepada penyandang autisme dan orang-orang dengan disabilitas lainnya.

Terdapat penawaran promosi menarik bagi para wisatawan Indonesia. Mereka memberikan diskon sebesar 15 persen untuk paket-paket berikut:

  • 1-Day Theme Park ticket
  • 1-Day Theme Park and SEA LIFE ticket
  • 1-Day Theme Park, Water Park & SEA LIFE ticket

Untuk informasi lebih rinci mengenai masa berlaku promosi dan harga, Anda dapat mengunjungi langsung situs Legoland Malaysia Resort.

Mohon dicatat bahwa informasi ini bersifat dinamis dan dapat berubah sewaktu-waktu, jadi sebaiknya periksa situs resmi Legoland Malaysia Resort untuk mendapatkan informasi terkini.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Dikunjungi di Malaysia

Thila Munusamy, Director of Sales and Marketing Legoland Malaysia Resort, mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Legoland Malaysia Resort akan menghadirkan sejumlah agenda menarik yang penuh dengan atraksi seru dan wahana-wahana menarik.

10 Artaksi Legoland Malaysia Resort yang Seru

Berikut ini merupakan 7 atraksi yang harus kamu kunjungi saat liburan di Legoland Malaysia bersama keluarga kecilmu khususnya sang buah hati.

1. Miniland

atraksi dan aktivitas menarik di miniland legoland malaysia

Sumber: legoland.com.my

Wahana pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Miniland. Miniland merupakan salah satu wahana favorit bagi para wisatawan yang datang ke Legoland Malaysia.

Sesuai namanya, di sini, kamu akan disuguhi dengan banyaknya tempat-tempat yang menjadi ikon dari 17 negara yang ada di Asia dalam bentuk miniatur dengan skala 1:20 dan terbuat dari mainan Lego.

Beberapa ikon negara yang ada di Miniland di antaranya adalah Taj Mahal, Angkor Wat, patung Merlion, Tower Kembar Petronas, Pura Tanah Lot, dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa menikmati tur yang ditawarkan oleh Legoland Malaysia. Ketentuannya sendiri di antaranya adalah hanya tersedia Jumat hingga Minggu jam 4 hingga 5 sore dengan durasi 20 hingga 30 menit.

2. Lego City

Lego City

Sumber: legoland.com.my

Wahana yang satu ini sepertinya akan sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak baik si buah hati ataupun keponakan yang sedang liburan juga ke Legoland Malaysia.

Pasalnya, di tempat satu ini, mereka akan dimanjakan dengan berbagai permainan yang tentunya yang terbuat dari susunan Lego. Walaupun tersusun dari mainan Lego, permainannya dijamin aman kok.

Di Lego City sendiri terdapat 6 atraksi permainan yang bisa dimainkan di antaranya ada Lego City Stage, Lego City Airport, Lego Rescue Academy, Driving School, Boating School dan Legoland Express.

Bagi orang dewasanya, di beberapa permainannya, kamu bisa menjadi pemandu bagi anak-anak untuk mendapatkan proteksi lebih saat memainkan permainannya.

3. Land of Adventure

Land of Adventure

Sumber: mapio.net

Jika kamu ingin seru-seruan di liburanmu di Legoland Malaysia, Land of Adventure menjadi wahana yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasalnya, ada atraksi yang tentunya dijamin menyenangkan untuk dimainkan.

Di sini, ada 3 atraksi favorit wisatawan yang patut untuk dikunjungi di antaranya adalah Dino Island, Lost Kingdom Adventure, dan Beetle Bounce. Pharaoh’s Revenge sebagai tambahan ada di Land of Adventure.

Jika kamu kelaparan, ada Burger Junction di mana kamu bisa beristirahat sejenak memakan burger setelah bermain-main di Dino Island yang menawarkan pengalaman menaiki roller coaster.

Ataupun jika kamu ingin membeli beberapa cinderamata dari Legoland Malaysia, kamu bisa mengunjungi Adventurer’s Depot yang masih satu lokasi dengan Lost Kindom yaitu berada di Land of Adventure.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Lego Technic

technic lego kingdoms land

Sumber: jaysbrickblog.com

Wahana selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Lego Technic. Apalagi bagi kamu yang senang dengan wahana bermain roller coaster, Lego Technic menawarkan wahana seru tersebut.

Di wahana Lego Technic ini, ada 3 atraksi yang akan sangat seru jika dimainkan bersama sang buah hati. Ketiga atraksi tersebut di antaranya ada Technic Twister, The Lego Race, dan Aquazone Wave Racers.

Tidak hanya 3 atraksi itu saja yang bisa menambah erat kedekatanmu dengan sang buah hati, ada juga Lego Academy dan Lego Mindstorm yang menawarkan liburan yang informatif selama di Legoland Malaysia.

Jika sedang kelaparan, kamu bisa menyantap makanan khas Asia di Asian Deli dengan tambahan jus atau susu kocok yang bisa dibeli di Cool Hut.

Baca juga: Liburan ke Malaysia? Kunjungi 5 Hidden Gem Kuala Lumpur yang Sayang Kalau Dilewatkan!

5. Lego Imagination

Lego Imagination

Sumber: legoland.com.my

Ingin lebih mengasah kreativitas dan mengembangkan imajinasi Anda? nah, Anda bisa datang ke Lego Imagination ini. Lego Imagination merupakan wahana yang menjadi tujuan berbagai kalangan.

Lego Imagination sendiri memiliki 2 atraksi permainan, 2 atraksi untuk bermain sambil belajar, dan 1 atraksi yang dikhususkan untuk menonton film petualangan.

Untuk atraksi permainan, kamu bisa menikmati pemdangan di Legoland Malaysia melalui Observation Tower dan berkeliling sekitaran area Imagination dengan Duplo Express.

Sedangkan, untuk mengasah kreativitas dan bermain sambil belajar, ada Build and Test dan juga Duplo Playtown. Terakhir adalah Lego Studios di mana kamu bisa menonton film 4D. Jika sudah puas dan ingin mencoba pizza, kamu bisa singgah di Pizza Mania.

6. Lego Kingdoms

Lego Kingdoms

Sumber: legoland.com.my

Bagi kamu senang dengan film-film dengan tema kerajaan zaman dulu, Lego Kingdoms menjadi wahana yang pantang untuk dilewatkan saat kamu liburan di Legoland Malaysia.

Saat berada di Castle Stage, kamu akan merasa seperti berada di kerajaan Eropa. Jika Castle Stage belum cukup, kamu bisa langsung mengarahkan pandanganmu ke The Forestmen’s Hideout.

Setelah berjalan-jalan di dua atraksi tersebut, kamu bisa seru-seruan bersama sang buah hati di tiga atraksi lainnya yang ada di Lego Kingdoms seperti The Dragon, Royal Joust, Merlin’s Challenge, dan Dragon’s Apprentice.

Sama seperti wahana lainnya, kamu bisa menikmati makanan bertema di tiap wahananya. Kali ini, kamu bisa menyantap makanan olahan daging di King’s Grill. Untuk membeli cinderamata, ada King’s Market yang menjadi tujuan utama di Lego Kingdoms.

7. Water Park Splash Carnival

Water Park di Legoland Malaysia

Sumber: travel.kompas.com/

 

Legoland Malaysia telah menghadirkan sebuah tambahan aktivitas baru berupa atraksi air yang menarik. Di sini, wisatawan tidak hanya dapat menikmati bermain air, tetapi juga menikmati acara musik yang disajikan.

Mereka akan menyelenggarakan Water Park Splash Carnival yang akan menawarkan beragam aktivitas bertema musik di dalam area wahana air. Acara seru tersebut akan diselengggarakan pada Mei dan Juni 2023.

Baca juga: Happy International Strange Music Day! Simak Aliran-Aliran Musik Teraneh di Dunia Berikut Ini!

8. Brick-or-Treat Monsters Party

Acara Halloween di Legoland Malaysia

Sumber: travel.kompas.com/

Sumber gambar: travel.kompas.com/

Legoland Malaysia menghadirkan pesta Halloween yang cocok untuk anak-anak, dengan nama Brick-or-Treat Monsters Party. Berbeda dengan perayaan Halloween yang biasanya menakutkan dengan monster-monster yang seram, acara ini dirancang untuk menjadi menyenangkan dan ramah bagi anak-anak.

Brick-or-Treat Monsters Party akan menjadi acara tahunan yang dilaksanakan sekitar bulan Oktober 2023.

9. Waterpark Sea Life Aquarium

waterpark sea life aquarium

Sumber: https://www.legoland.com.my/

Artraksi seru di Legoland Malaysia berikutnya adalah Sea Life Aquarium. Anak-anak akan terinspirasiuntuk belajar, mencintai, dan peduli terhadap alam bawah laut melalui cerita yang memikat dan perjalanan pendidikan interaktif.

Wisata aquarium terbesar di Malaysia ini akan memikat pengunjung dengan 11 zona habitat, dan lebih dari 13.000 makhluk laut dari 120 spesies!

10. Lego NinjaGo World

Lego NinjaGo World sebagai destinasi wisata keluarga di kawasan Asia Tenggara

Sumber: legoland.com

Wahana terakhir di Legoland Malaysia yang wajib kamu kunjungi adalah Lego NinjaGo World. Wahan terakhir ini sendiri termasuk wahana baru yang ada di Legoland Malaysia.

Terletak di dekat Beetle Bounce, Lego NinjaGo World ini merupakan wahana yang mengusung tema yang sesuai dengan film yang sudah diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama.

Selama di sini, kamu bisa menikmati beberapa atraksi yang pastinya menyenangkan untuk dilakukan bersama sang buah hati seperti Lego NinjaGo The Ride.

Kamu pun bisa melihat langsung karakter-karakter yang ada di film Lego NinjaGo seperti Sensei Wu, Kai, Nya, Cole, dan masih banyak lainnya. Jika kurang, kamu bisa langsung membeli merchandise resmi di Sensei’s Shop.

Menginap Setelah Bersenang-Senang di Legoland Malaysia? Di Bobobox Aja

hotel kapsul untuk keluarga

Liburan di Legoland Malaysia pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi keluarga kecilmu. Apalagi jika kamu termasuk orang yang super sibuk.

Sehabisnya kamu pulang dari Legoland Malaysia menuju Jakarta, kamu membutuhkan akomodasi penginapan guna mengakomodasi rasa lelahmu sehabis bersenang-senang di wahana yang ada.

Akomodasi yang kamu tuju sendiri haruslah ramah untuk anak seperti halnya Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang dijamin nyaman untuk menginap apalagi bersama sang buah hati.

Untuk pemesanan podnya, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles