Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Asyiknya Mengisi Liburan Dengan Belajar Tarian Daerah

Beruntunglah mereka yang telah mempunyai hobi lebih kecil karena pada kehidupan masa mendatang hobi yang dimiliki tentunya akan sangat bermanfaat. Karena hobi tentunya bisa memberikan pengaruh pada kehidupan yang artinya hobi tersebut juga harus terus dipupuk dan dikembangkan sedini mungkin. sebenarnya pilihan hobi sendiri memang bermacam-macam karena ditentukan oleh minat dari seseorang.

Selain itu untuk Kamu yang sangat menyukai dengan kesenian tari tradisional daerah maka tidak ada salahnya jika kamu berwisata sekaligus belajar tarian tradisional daerah. Terlebih lagi jika Kamu memang sudah memiliki bakat untuk menari tarian daerah sehingga mengisi liburan dengan belajar tarian daerah menjadi pilihan yang sangat tepat.

tari bali

Namun, sebelum Kamu mengetahui lokasi yang bisa digunakan untuk mengisi liburan dengan belajar tarian daerah. Terdapat beberapa manfaat yang bisa Kamu dapatkan jika belajar tarian daerah, yakni:

Manfaat belajar tarian daerah

  • Menjadi sarana komunikasi

Mengapa seni tari tradisional menjadi salah satu sarana komunikasi? Hal ini dikarenakan tari daerah tradisional juga memiliki kesan tertentu untuk para penonton. Contohnya saja seperti tarian daerah yang para penarinya akan memakai busana khas, di mana tarian tersebut mempunyai gerakannya khas ataupun memakai peralatan yang telah ditentukan. Tarian daerah sendiri mempunyai pesan seperti halnya budaya daerah asal dari seni tari tersebut.

  • Mengembangkan keterampilan

Tak bisa di pungkiri Jika kamu memiliki hobi menari tarian daerah tentunya dengan mengikuti les belajar tari daerah akan meningkatkan skill yang kamu miliki. Terlebih lagi agar dapat menghasilkan tarian yang bagus dan juga baik untuk dilihat maka Kamu pun sangat memerlukan kemampuan seperti halnya kelenturan tubuh dan juga kegiatan tubuh.

Jika seseorang telah menguasai tarian serta teknik dari menari tersebut tentunya secara otomatis orang tersebut telah mempunyai keterampilan khusus atau skill. Jika sudah memiliki hobi lebih baik menghabiskan liburan dengan belajar tarian daerah.

  • Menjadi salah satu sarana untuk bersosialisasi

Untuk yang berikutnya manfaat dari mempelajari tarian daerah juga menjadi sarana untuk bersosialisasi dengan orang lain. Ketika Kamu belajar tari di sebuah sangkar tentunya kamu pun mendapatkan teman baru, apalagi jika tarian yang Kamu lakukan di lakukan secara berkelompok tentunya akan sangat diperlukan sebab kerjasama dari semua orang yang ada di dalam kelompok tersebut sehingga tarian yang dihasilkan bisa kompak dan juga indah.

  • Dapat meningkatkan keseimbangan serta konsentrasi tubuh

Melakukan gerakan tarian daerah tentunya akan menyehatkan tubuh dimana hal tersebut mampu untuk meningkatkan keseimbangan dari seseorang. Terlebih lagi melakukan tarian daerah juga bukan hal yang mudah karena sangat diperlukan sebuah konsentrasi serta keseimbangan dari bagian-bagian tubuh yang artinya hal itu dapat menjamin kebugaran dari tubuh seseorang.

  • Melestarikan tarian daerah

Tak bisa dipungkiri jika tarian daerah tradisional negara Indonesia semakin berkurang peminatnya dikarenakan para remaja lebih suka dengan budaya barat. Nah, untuk itulah dengan Kamu belajar tarian daerah pastinya akan melestarikan tarian daerah tradisional. Bahkan umumnya sanggar tari akan mengikuti berbagai macam festival tari yang diadakan hingga ke mancanegara, hal itu secara tidak langsung Kamu memiliki peran untuk mengenalkan budaya Indonesia.

Nah, berikut ini ialah beberapa sanggar yang bisa dijadikan pilihan:

Belajar tari daerah di sanggar Ayodya pala

Untuk lokasi yang pertama ialah sanggar Ayodya pala di mana saya hari ini telah berdiri sejak 24 April 1981 ini juga sangat terkenal sampai ke mancanegara. Pada tanggal ini ada pun bisa menikmati dan menghabiskan waktu libur belajar dengan teman-teman baru apalagi dengan memiliki tutor yang hkamul. Selain itu sangat ini juga mempelajari semua jenis tarian daerah yang ada di negara Indonesia.

Perlu Kamu ketahui jika sanggar Ayodya pala yang ada di ke Jakarta kini telah bekerja sama dengan kementerian luar negeri yang artinya biasa saja Kamu bersama teman-teman menampilkan tarian daerah Indonesia di beberapa negara untuk mengenalkan budaya yang ada di Indonesia. Untuk tarifnya sendiri juga sangat terjangkau karena kamu pun akan diajari tarian daerah tradisional sampai hkamul.

Belajar tari daerah di sanggar Ratih ayu

Bagi Kamu yang memiliki anak yang sangat menyukai tarian daerah maka kamu bisa mengisi liburan dengan budget tarian daerah dan pastinya si kecil pun akan sangat senang. Tentunya bagi orang tua yang sudah melihat api maupun skill dari anak akan selalu mendukung untuk itu pemilihan dari sanggar tari Ratih ayu adalah pilihan yang sangat tepat.

tari betawi

Selain itu sangat hari ini emang sangat menerima apabila ada anak-anak atau remaja yang ingin belajar tari daerah, terlebih lagi tarif yang ditawarkan juga sangat terjangkau bahkan untuk hari latihannya juga sangat kondisional dan umumnya para peserta didik akan dilatih setiap hari Jumat. Dan di tahun 2013 sanggar Ratih sendiri telah mengikuti festival Indonesia menari dan mendapatkan prestasi. Untuk itulah Kamu bisa memasukkan anak-anak Kamu ke sanggar Ratih ayu tersebut.

Tempat belajar menari di sanggar bhineka Nusantara

Nah, untuk yang berikutnya ada sanggar bhinneka nusantara di mana sanggar ini nantinya Kamu dapat belajar tarian tradisional dan juga kontemporer. Terdapat beberapa tarian yang diajarkan dilanggar ini seperti halnya tari Betawi, tari Bali, tari Jawa barat, tari saman, tari Papua, tari rampak kendang, dan masih banyak lagi. Sangat ini juga menerima peserta didik dari anak-anak bahkan sampai orang dewasa selain itu kamu pun juga dapat bergabung di kelas privat yang biasanya kelas tersebut akan disesuaikan dengan kesepakatan bersama.

Belajar tari daerah di studio tari ayu bulan

Nah, di studio tari hiburan ini Kamu bisa menghabiskan liburan dengan belajar tarian daerah. Untuk sanggar studi yang satu ini mewadahi kamu yang sangat ingin belajar tarian legong, selain itu tari legong memiliki banyak jenis contohnya saja seperti tarian legong kupu-kupu tarum dan juga tarian legong kuntul. Sanggar ini juga menerima peserta didik dari usia 5 tahun bahkan sampai orang dengan usia 60 tahun.

tarian sanggar

Belajar tari daerah di sanggar delima

Sanggar ini juga seringkali dijadikan tempat untuk menghabiskan liburan dengan belajar tarian daerah karena memang ini juga menerima peserta didik dimulai dari anak-anak, remaja bahkan sampai orang dewasa. Di sanggar ini Kamu pun dapat memilih kelas sesuai dengan kemampuan seperti kelas reguler dan juga kelas privat. tak hanya itu saja sanggar delima merupakan salah satu sanggar yang cukup aktif mengikuti berbagai macam festival tari di Indonesia dan ini pun menjadi kesempatan yang sangat menarik untuk kamu karena bisa mengembangkan bakat yang kamu miliki selama ini.

Demikianlah sekilas info yang bisa diberikan kepada Kamu mengenai keseluruhan dari menghabiskan liburan dengan belajar tarian daerah. Terlebih lagi banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh. semoga dengan adanya informasi di atas bisa menjadi referensi untuk Kamu yang ingin belajar tarian daerah dengan baik.

Please rate this

You might also like
Comments
Loading...