Capture

Tidak Hanya Suju, Ini Dia Gaya 10 Artis KPop Pakai Batik yang Bikin Pangling!

Bobobox.co.id — Hari Senin malam, dunia maya dikejutkan dengan unggahan Leeteuk dan Yesung. Keduanya mengunggah foto di mana mereka mengenakan batik rancangan Ridwan Kamil.

Tak pelak, nama Ridwan Kamil pun menjadi buah bibir pada Senin malam. Walaupun begitu, sebenarnya, sudah banyak artis Korea Selatan yang mengenakan batik dalam sela-sela acara yang mereka datangi.

Berikut ini merupakan 10 artis yang termasuk ke dalam daftar artis Kpop pakai batik selain Leeteuk dan Yesung Super Junior. Beberapa di antaranya bahkan merupakan hadiah dari fansnya, lho!

Ini Dia Gaya Fashion 10 Artis KPop Pakai Batik

Tiffany SNSD

Artis Kpop pakai batik di daftar kali ini dibuka oleh Tiffany. Mantan personel Girls’ Generation ini mengenakan dress batik saat menghadiri F/W Burberry Prorsum Fashion Show 2021 yang diadakan di London.

Kala itu, Tiffany hadir dengan batik bermotif cokelat merah gelap bercampur motif batik hitam. Ia sendiri tampil anggun dan cantik saat mengenakan mini dress batik tak berlengan tersebut.

Sebenarnya, ia tak sendirian saat menghadiri acara tersebut. Pasalnya, personel Girls’ Generation lainnya pun turut hadir. Seohyun dan Yoona pun hadir dalam acara fashion show tahunan tersebut.

Tiffany SNSD artis Kpop pakai batik

Tiffany SNSD via beautynesia.id

Seohyun SNSD

Nah, seperti yang disinggung sebelumnya, Seohyun dan Yoona hadir dalam F.W Burberry Fashion 2021 di London. Namun, hanya Seohyun yang mengenakan batik seperti halnya Tiffany.

Artis Kpop pakai batik ini membuat tampilan Seohyun elegan. Dress batik dengan model coat berwarna biru dengan motif hitam dan orange bertambah indah dengan kehadiran ikat pinggang yang selaras dengan warnanya.

Tak hanya itu, Seohyun pun memadukan dress batiknya dengan angke boots. Tampilan Seohyun ini bisa saja kamu contek dan aplikasikan sebagai salah satu outfit untuk pergi ke sebuah acara.

artis kpop pakai batik Seohyun SNSD

Seohyun SNSD via today.line.me

Sooyoung SNSD

Artis Kpop pakai berikutnya masih berhubungan dengan salah satu grup Kpop legendaris Korea Selatan. Sooyoung pernah mengenakan batik bernuansa merah muda pada Desember 2012.

Namun, tak seperti Tiffany dan Seohyun, ia mengenakan batik bukan dalam rangka menghadiri sebuah acara fashion show. Penampilan mengenakan batik ini dalam rangka pemotretan sebuah majalah.

Pada saat itu, ia mampu tampil cantik dengan batik dengan nuansa merah muda tersebut. Tak hanya, sisi manis dan elegan pun terpancar dari artis yang merupakan pasangan dari Jung Kyung Ho ini.

artis Kpop pakai batik Sooyoung SNSD

Sooyoung SNSD via nova.grid.id


Baca Juga: 10 Variety Show Korea Paling Seru. Siap Bikin Kamu Ketagihan!


Ailee

Ailee merupakan salah satu penyanyi blasteran yang dimiliki oleh Korea Selatan. Ia sendiri lahir dan besar di New Jersey sebelum akhirnya pindah ke Korea Selatan pada tahun 2010 sebagai bagian YMC Entertainment.

Nah, Ailee pun termasuk salah satu artis Kpop pakai batik, lho. Ia mengenakan budaya yang diakui oleh UNESCO tersebut pada momen di mana ia tengah melakukan promosi di Filipina.

Tak hanya sekali, penyanyi bernama asli Amy Lee pun pernah mengenakan batik di lain kesempatan. Pada saat itu, batik yang ia kenakan memang ditujukan untuk pemotretan sebuah majalah.

Ailee artis Kpop pakai batik

Ailee via today.line.me

Kai EXO

Daftar artis Kpop pakai batik berlanjut pada pria untuk selanjutnya. Untuk kali ini, Kai EXO adalah artis yang pernah mengenakan batik khas Indonesia dalam sebuah acara bersama grupnya.

Saat itu, ia tampil mengenakan batik pada acara SBS Inkigayo. Batik yang dikenakan sendiri berwarna cokelat yang dipadu dengan outer berwarna hitam yang relatif transparan.

Gaya memadukan batik dengan sheet outerwear ini bisa jadi contekan bagi muda mudi yang ingin tampil modis. Tampilan ini pun bisa cocok untuk dikenakan saat menghadiri sebuah undangan.

Kai EXO artis Kpop pakai batik

Kai EXO via pinterest.com

Sehun EXO

Nah, tak hanya Kai saja, personel EXO lainnya pun pernah mengenakan batik juga. Pada acara yang sama, Sehun EXO pernah mengenakan batik berwarna cokelat saat tampil membawakan lagu.

Sehun sendiri sebenarnya tak hanya sekali itu saja mengenakan batik. Sebelumnya, ia pun pernah tertangkap kamera menggunakan boxer dengan topi bermotif batik juga di lain kesempatan.

Hal ini relatif wajar. Pasalnya, EXO-L Indonesia sejak dulu sudah sering mengirimkan batik sebagai hadiah bagi grup idola mereka. Menggunakannya bisa jadi cara mereka mengapresiasi hadiahnya, ya?

Sehun EXO artis Kpop pakai batik

Sehun EXO via teen.co.id

Kwon Hyun Bin eks JBJ

Kwon Hyun Bin, eks JBJ, diketahui pernah mengenakan batik juga, lho. Artis yang juga pernah menjadi peserta Produce 101 ini terlihat tampil modis dalam sesi pemotretan dengan majalah W.

Pada momen pemotretan tersebut, artis Kpop ini mengenakan batik berwarna abu dengan motif berwarna biru. Ia oun membagikan foto tersebut ke akun instagram pribadinya.

Tampilan pada pemotretan ini sendiri akan mengingatkanmu pada momen kondangan. Pasalnya, kombinasi batik dengan celana bahan kerap dikenakan oleh orang-orang saat pergi ke acara formal.

Kwon Hyun Bin via today.line.me


Baca Juga: Sudah Lama Tidak Terlihat, 10 Aktor Korea Yang Jarang Main Drama Ini Diminta Fans Untuk Comeback


Taeyang BIGBANG

Taeyang BIGBANG menjadi artis Kpop pakai batik lainnya. Salah satu personel BIGBANG ini pernah terlihat mengenak batik saat ia melakukan perjalanan ke Tiongkok dalam rangka fanmeeting.

Fanmeeting tersebut sendiri berlokasi di Guangzhou, Tiongkok dan diselenggarakan pada 7 Juli 2016. Nah, saat itu, ia mengenakan kemeja batik yang dipasangkan dengan celana jeans dan sepatu boots.

Dengan kombinasi tersebut, tampilan Taeyang justru terlihat stylish dan kasul. Hal tersebut berbeda dengan kebanyakan gaya batik yang lebih identik dengan acara formal dengan celana bahan.

Taeyang Big Bang artis Kpop pakai batik

Taeyang Big Bang via thread.zalora.co.id

V BTS

Artis Kpop pakai batik lainnya adalah V BTS. Pria bernama asli Kim Taehyung ini sendiri dalam beberapa momen terlihat mengenakan kemeja batik yang membuat fansnya di Indonesia berbahagia.

Misalkan saja, saat siaran langsung. Ia menyapa fansnya dari berbagai negara di dunia dengan mengenakan batik. Batik yang ia kenakan sendiri berwarna hitam dengan motif burung berwarna cokelat.

Selain itu, V BTS pun mengenakan batik pada kesempatan lainnya. Pada saat itu, foto ia mengenakan batik terjadi saat ia bersama penyanyi sekaligus DJ asal Amerika Serikat, Ansel Elgort.

V BTS artis Kpop pakai batik

V BTS via pikiran-rakyat.com


Baca Juga: Fans Drakor Wajib Tahu! Ini Dia Artis Korea Paling Awet Muda Meski Telah Berumur Diatas 30 Tahun


Suga BTS

Artis Kpop pakai batik terakhir di daftar ini adalah Suga BTS. Sepertinya, artis bernama asli Min Yoongi ini tak mau kalah dengan V yang mengenakan batik dalam beberapa momen.

Suga sendiri membagikan momen di mana ia mengenakan batik dengan foto di bawah ini. Ia tampak sedang memegang kamera kesayangannya dengan tampilan santai dalam balutan baju batik.

Usut punya usut, batik yang ia kenakan merupakan salah satu hadiah dari seorang fans asal Indonesia. Fans tersebut pastinya senang saat mengetahui hadiahnya dipakai oleh sang idola.

artis Kpop pakai batik Suga BTS

Suga BTS via manado.tribunnews.com

Menginap sambil Menonton Drama Korea Terbaik? Ya di Bobobox

Sedang ingin menginap di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman yang pas saat nonton rekomendasi drama korea favorit? Jika iya, tidak usah ragu untuk datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini memiliki fasilitas-fasilitas keren yang dijamin membuat pengalaman menonton drama koreamu akan jauh lebih menyenangkan. Apalagi harga yang ditawarkan pun termasuk harga yang bersahabat dengan dompet.

Soal pemesanan podnya, kamu tidak perlu ribet datang ke Bobobox. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan podnya di manapun dan kapanpun kamu mau.

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles